Perencanaan Pendidikan Anak dengan Produk Asuransi yang Tepat

Perencanaan Pendidikan Anak – Setiap orang tua pastinya selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Hal itu juga berlaku dalam hal pendidikan. Orang tua pasti akan berusaha agar pendidikan anaknya terjamin hingga ke universitas.

Setiap orang tua tentu akan merasa bangga jika anaknya bisa menyelesaikan pendidikannya. Apalagi jika disertai dengan prestasi sang anak, lelah dan letih mencari uang yang dirasakan orang tua akan sirna seketika.

Bagi Anda yang baru menjadi orang tua, perlu perencanaan pendidikan anak sedini mungkin. Mulai dari sekolah terbaik, metode belajar anak, dan yang terpenting biaya pendidikannya. Anda bisa melakukan survei atau riset mengenai biaya sekolah yang diinginkan.

perencanaan pendidikan anak sejak didni

Agar lebih efisien Anda dapat mempercayakan biaya pendidikan anak dengan menyiapkan asuransi pendidikan. Anda dapat melakukan beberapa tips memilih asuransi pendidikan bagi anak yang bagus di bawah ini.

Jumlah Dana Sesuai Target Biaya Pendidikan

Para orang tua akan memilih asuransi pendidikan anak terbaik agar saat anak masuk sekolah, orang tua memiliki simpanan yang cukup untuk membayar uang sekolah. Pertama-tama Anda harus memiliki bayangan anak akan masuk ke sekolah mana. Karena dengan tahu sekolah yang akan dituju, orang tua bisa menghitung berapa biaya untuk masuk sekolah tersebut.

Hitunglah  kenaikkan biaya sekolah di sekolah yang dituju tersebut. Anda bisa bertanya kepada kerabat atau rekan yang pernah menyekolahkan anaknya di tempat tersebut untuk dijadikan referensi bagi Anda.

Pahami Resiko Asuransi Pendidikan

Orang tua akan melakukan perencanaan pendidikan anak dengan memilih perusahaan asuransi bagi anak. Perusahaan asuransi tersebut akan menginvestasikan pembayaran premi yang dilakukan orang tua ke instrumen investasi tertentu.

Instrumen ini dipilih oleh orang tua atau dibantu dipilihkan oleh agen asuransi. Orang tua harus memahami setiap pilihan instrumen investasi memiliki resiko. Dengan begitu bisa saja target dana yang tercantum di proposal asuransi pendidikan anak yang disampaikan oleh agent dan dibaca oleh orang tua, tidak tercapai.

Resiko yang akan di dapat tergantung pada jenis instrumen yang dipilih. Hal yang paling penting ialah memilih instrumen yang sesuai dengan risk appetite atau kemampuan menerima resiko. Jika Anda tidak sanggup menerima fluktuasi keuntungan, jangan ambil instrumen dengan resiko tinggi.

Jangan Mudah Percaya Agen Asuransi

Hal tersebut bukan berarti Anda harus memusuhi agen asuransi. Untuk perencanaan pendidikan anak Anda harus mengetahui semua info mengenai asuransi untuk anak yang disampaikan agen.

Saat ini adalah zaman keterbukaan dan transparansi sehingga orang tua bisa dengan mudah menemukan informasi di internet soal asuransi pendidikan untuk anak sebagai bahan cross-checking.

Anda harus bersikap kritis dan skeptis kepada agen atas proposal dan polis asuransi pendidikan karena bagaimanapun juga tujuan agen adalah closing pembelian dengan pembayaran premi asuransi.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Agen cenderung menyampaikan fakta dan informasi yang bagus – bagus semata, sementara resiko yang sebenarnya dihadapi oleh pemegang polis ketika membeli asuransi pendidikan tidak disampaikan secara gamblang.

Berapa Uang Pertanggungan Asuransi

Pada asuransi pendidikan anak terbaik, resiko yang diproteksi adalah musibah bagi pencari nafkah, yaitu orang tua, yang tidak bisa membiayai uang sekolah. Asuransi pendidikan membuat kelanjutan sekolah anak menjadi terjamin karena ada perusahaan asuransi yang melanjutkan memberikan nafkah jika terjadi resiko.

Jumlah uang pertanggungan terefleksi dalam uang pertanggungan. Dengan begitu dana yang akan dibayarkan jika tertanggung dalam polis asuransi mengalami musibah. Sebagai perencanaan pendidikan anak berupa asuransi pendidikan yang bagus memberikan proteksi uang pertanggungan yang memadai.

Asuransi pendidikan paling banyak dicari karena diyakini bisa membantu orang tua mengatasi persoalan uang masuk sekolah. Akan tetapi orang tua perlu kritis soal asuransi ini. Beberapa tips di atas perlu diperhatikan oleh orang tua.