Perusahaan Penyedia Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Setiap orang tua menginginkan anaknya mengenyam pendidikan hingga tinggi. Pendidikan yang tinggi dianggap sebagai salah satu faktor mendapatkan pekerjaan yang baik. Pekerjaan yang baik tentunya mendorong seseorang mendapatkan kemapanan finansial.

Sayangnya, biaya pendidikan setiap tahunnya semakin bertambah besar. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) diketahui bahwa rata-rata biaya pendidikan mengalami kenaikan mencapai 10% tiap tahunnya.

Saat ini ada banyak varian produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia asuransi. Asuransi pendidikan merupakan salah satu produk unggulan beberapa perusahaan asuransi. Asuransi pendidikan memberikan antisipasi atas kemungkinan buruk terhadap dana pendidikan anak.

asuransi pendidikan terbaik v asuransi pendidikan terbaik

Berikut adalah beberapa perusahaan yang memiliki asuransi pendidikan terbaik yang dapat digunakan sebagai bahan referensi memilih asuransi pendidikan terbaik bagi keluarga.

  1. Prudential

Prudential merupakan perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.  Produk-produk asuransi dari perusahaan yang berdiri pada 1995 ini dinobatkan sebagai produk asuransi terbaik, termasuk asuransi pendidikannya.

✔️  Asuransi Kesehatan Manulife - Semua Info yang Anda Butuhkan

Prudential memiliki dua produk asuransi pendidikan, yakni PRUmy Child dan PRUlink Edu Proctection. PRUmy Child memberikan perlindungan menyeluruh pada anak sejak dalam kandungan hingga dewasa. Perlindungan yang diberikan meliputi kesehatan, finasial, dan pendidikan. Sementara untuk PRUlink Edu Proctection, dana bantuan setiap bulan diberikan saat terjadi risiko.

  1. Manulife

Awal tahun 2018, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia meluncurkan produk baru yang diberi nama Manulife Education Protector (MEP). Produk ini ditujukan bagi para orang tua yang ingin mempersiapkan dana pendidikan bagi buah hati. Manulife Education Protector fokus pada kesiapan dana kuliah saat anak berusia 18 tahun.

Selain itu, progam unit link dari Manulife Education Protector dapat digunakan untuk menggenapi dana pendidikan anak saat masuk sekolah pada setiap jenjangnya, baik SD, SMP dan SMA.  Namun, besar dana dari nilai polis di unit link ini tidak dijamin. Masa pembayaran premi produk ini ada dua macam, yakni 5 tahun dan 10 tahun.

  1. Axa Mandiri

Perusahaan asuransi yang satu ini merupakan perusahaan gabungan antara Axa Group dan Bank Mandiri. Axa Mandiri memiliki dua produk unggulan yang dapat digunakan untuk mempersiapkan jaminan pendidikan untuk anak, yaitu Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dan Asuransi Mandiri Tabungan Rencana.

✔️  Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk/TLO, Begini Cara Mudahnya!

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas merupakan rangkaian asuransi jiwa dan investasi perlindungan asuransi jiwa apabila terjadi sesuatu pada diri orang tua. Hal ini membantu perencanaan finansial untuk memastikan dana pendidikan yang memadai untuk anak.

Sementara itu, Asuransi Mandiri Tabungan Rencana dirancang untuk membantu  mewujudkan impian masa depan seperti pernikahan, menyekolahkan anak, melakukan perjalanan ibadah, wisata, hingga mempersiapkan pensiun.

  1. AJB Bumiputera 1912

AJB Bumiputera 1912 merupakan salah satu perusahaan asuransi yang masih mempunyai jenis asuransi konvensional (tradisional). Ada dua produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh perusahaan ini yakni, Mitra Beasiswa dan Mitra Cerdas. Mitra Beasiswa dan Mitra Cerdas sama-sama memberikan perlindungan anak dan biaya pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

Pada program Mitra Beasiswa nominal dana yang akan diterima sudah pasti dan dapat diketahui sejak awal kontrak. Sementara itu, pada Mitra Cerdas jumlah nominal dana dapat berkembang karena mengembangkan sistem investasi. Selama masih memiliki kontrak dengan Bumiputera, dana akan berkembang sedikitnya 4,5% setiap tahunnya.

✔️  Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional yang Paling Dasar

Beberapa perusahaan di atas adalah perusahaan penyedia asuransi pendidikan terbaik yang bisa pilih untuk merencanakan masa depan buah hati. Dalam memilih asuransi pendidikan terbaik adalah sesuai kebutuhan dan kemampuan finasial.