Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Jenis & Pengemasan Hantaran Coklat untuk Lamaran/ Pernikahan

Hantaran coklat untuk mempelai wanita saat ini bukan hal yang asing lagi dan sudah banyak diberikan oleh pengantin pria. Seperti yang sudah diketahui, secara umum hantaran memang selalu wajib keberadaannya dalam pernikahan di Indonesia.


arti seserahan coklat, coklat hantaran, contoh hantaran lamaran gula, contoh isi hantaran coklat, hantaran makanan saat lamaran, hantaran snak bentuk rumah

Hantaran merupakan buah tangan yang dibawa oleh pihak laki-laki saat berkunjung ke tempat pihak wanita. Biasanya hantaran dibawa pada saat hari H akad nikah pernikahan.

Jenis – jenis hantaran coklat

Hampir semua orang terutama wanita menyukai coklat dan gula-gula sebagai snack yang merilekskan. Selain rasanya yang manis, tampilan coklat serta gula-gula juga sangat menarik sehingga membuat orang tak sabar untuk menikmatinya.

Alasan inilah yang membuat hantaran coklat dan gula gula saat ini makin banyak diberikan pihak mempelai pria kepada mempelai wanita. Selain karena rasanya yang nikmat, teksturnya yang lengket memiliki makna tersendiri mengapa coklat dijadikan hantaran.

Makanan bertekstur lengket membawa makna dan harapan yang besar supaya jalinan silaturahmi antara pasangan pengantin dan keluarga besar dari masing-masing mempelai dapat berjalan dengan baik dan lengket layaknya coklat dan gula-gula.

πŸ“‹ Recommended  Seserahan Lamaran Adat Jawa, Barang Apa Saja yang Perlu Disiapkan?

Untuk itu, tak hanya coklat saja makanan yang terdapat dalam hantaran namun masih banyak makanan tradisional lainnya yang bertekstur lengket yang disajikan dalam hantaran.

hantaran coklat

Apabila memilih coklat sebagai salah satu menu makanan ringan dalam hantaran, terdapat beberapa jenis coklat yang dapat dipilih antara lain:

  • Coklat hitam

Coklat hitam merupakan jenis coklat seperti biasa yang banyak dijumpai di pasaran. Coklat original ini disajikan dalam berbagai bentuk seperti coklat batangan hingga dikemas kecil-kecil. Coklat hitam juga banyak disajikan dalam beragam kombinasi seperti dengan kacang almond, kacang mete hingga caramel.

  • Coklat putih

Berbeda dengan coklat hitam yang berwarna cenderung gelap, coklat putih memiliki warna putih dengan rasa yang tak kalah nikmat dari coklat hitam. Coklat putih diproduksi dari jenis kakao khusus yang berwarna putih. Berbagai kombinasi juga dilakukan pada coklat putih seperti penambahan kacang almond atau kacang mete.

  • Coklat susu

Memiliki tampilan warna yang lebih terang, coklat susu merupakan hasil kombinasi coklat hitam dengan susu yang menghasilkan cita rasa kelezatan khas yang sangat nikmat.

πŸ“‹ Recommended  Berbagai Inspirasi Bentuk dan Jenis Kotak Seserahan

Pemilihan jenis coklat pada hantaran dapat disesuaikan dengan selera. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memberikan lebih dari satu jenis coklat dengan pengemasan yang rapi dan dilengkapi dengan aksesoris.

Cara mengemas hantaran coklat

Seperti jenis-jenis barang lainnya, hantaran coklat juga dapat dikemas sendiri. Cara membuat seserahan coklat dan gula-gula tergolong mudah. Hal ini biasanya dikarenakan kemasan coklat dan gula-gula yang umumnya sudah berwarna dan colorful.

Untuk mengemas hantaran ini, hanyalah diperlukan aksesoris berupa keranjang atau kotak hantaran serta berbagai hiasan pita maupun bunga. Sesuaikan pemilihan kombinasi warna dengan tema pernikahan yang dihelat.

Perbedaan Seserahan Lamaran dengan Pernikahan

Warna-warna emas yang sering hadir dalam kemasan coklat merupakan warna yang netral dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai jenis hantaran coklat dan cara simple untuk mengemas hantaran coklat saat pernikahan.

✰ advertisement ✰