Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Membuat Hantaran Baju Gamis yang Bagus dan Mudah

Cara membuat hantaran baju gamis untuk calon mempelai wanita cukup mudah dibuat sendiri di rumah seperti halnya komponen hantaran lainnya. Jadi, jika terdapat saudara laki-laki yang hendak melangsungkan pernikahan, Anda dapat membantunya dalam mengemas berbagai barang untuk dijadikan hantaran termasuk baju gamis sebagai salah satu jenis barang yang akan diberikan. Saat ini banyak sekali desain baju gamis terbaru yang dapat dikemas menjadi berbagai macam bentuk.


cara membuat parcel pernikahan dari baju, cara membuat hantaran pernikahan dari baju, cara membuat hantaran baju bentuk bunga, cara membuat hantaran baju gamis, cara membuat parcel pernikahan dari baju gamis, cara membuat hantaran dari baju gamis

Inilah cara membuat hantaran baju gamis

Dalam mengemas baju gamis untuk hantaran, biasanya dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang akan membuat tampilan hantaran akan menjadi lebih unik dan elegan. Berikut ini adalah alat dan bahan yang perlu dipersiapkan saat hendak mengemas hantaran pengantin dari baju gamis menjadi bentuk yang cantik:

  • Baju gamis
  • Kerudung
  • Pita
  • Kertas karton atau kertas tebal lainnya
  • Kain berwarna serasi
  • Karet atau benang
  • Koran untuk membuat buatan

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam pengemasan hantaran baju gamis berbentuk bunga besar dengan hasil yang memuaskan.

πŸ“‹ Recommended  Susunan Acara Resepsi Pernikahan yang Biasa Terjadi

cara membuat hantaran baju gamis

cara membuat hantaran baju gamis

cara membuat hantaran baju gamis

cara membuat hantaran baju gamis

cara membuat hantaran baju gamis

  • Membuat kerangka kelopak bunga dari kertas karton

Bentuk yang akan dibuat dari baju gamis ialah bentuk bunga dengan kelopak ukuran besar. Untuk itu, langkah pertama pembatan ialah dengan membauat kerangka kelopak bunga. Siapkan 5 hingga 7 helai kelopak dengan ukuran yang disesuaikan dengan gamis yang hendak dikemas. Penggunaan kertas karton yang cukup tebal dapat membuat bunga nampak hidup dan nyata.

  • Membungkus kelopak dengan kain gamis

Cara membuat parcel pernikahan dari baju gamis setelah kerangka kelopak selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah menyiapkan gamisnya. Bungkuslah kelopak dari karton dengan kain gamis lalu bentuklah lekukan supaya bunga terlihat merekah. Kemudian ikat bagian bawahnya menggunakan karet atau benang supaya kokoh dan kuat.

Jangan lupa untuk mengutamakan kerapian dalam membungkus kelopak dengan kain gamis. Jika gamis memiliki pola, sebaiknya rancanglah dahulu penenmpatan dan ukuran kelopak dengan matang supaya motif yang dimiliki gamis dapat tersajikan dengan manis dan membuat tampilan hantaran baju gamis semakin menarik.

πŸ“‹ Recommended  Akad Nikah, Filosofi dan Makna Mendalam yang Ada di Baliknya

Jangan lupa untuk memilih warna baju gamis yang sesuai dengan selera sang calon mempelai wanita. Untuk itu, tanyakan dahulu warna favoritnya sebelum membeli gamis.

  • Membuat gumpalan dari kain

Setelah kelopak bunga telah terbungkus seluruhnya dengan kain gamis, saatnya untuk membuat gumpalan untuk bagian tengah bunga dengan bulatan koran yang dibungkus dengan kain. Pilih warna kain yang serasi dengan wanr agamis.

Misalnya jika warna gamis pink, kain untuk pembungkus korannya biru tosca. Maka kombinasinya akan terlihat cantik. Lalu letakkan gumpalan tersebut di bagian tengah kelopak dan ikat dengan benang.

Perbedaan Seserahan untuk Lamaran dan Hantaran untuk Pernikahan

Atur posisi supaya rapi dan kokoh dalam keranjang atau kotak seserahan lalu hias dengan pita. Pilih pita dengan warna yang serasi pula.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara membuat hantaran baju gamis menjadi berbentuk bunga yang terlihat sangat cantik dan menawan.

✰ advertisement ✰