Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Berbagai Inspirasi Bentuk dan Jenis Kotak Seserahan

Kotak seserahan yang cantik dan menarik akan membuat seserahan dalam sebuah pernikahan menjadi lebih berkesan. Seserahan merupakan salah satu komponen pernikahan yang tidak luput dari sorotan pasang mata bahkan menjadi salah satu atribut dekorasi kamar pengantin. Tidak hanya isinya yang bermanfaat, namun tampilannya juga harus dibuat semenarik mungkin.


box mika seserahan, bentuk / wadah srserahan, bentuk kotak seserahan, Macam kotak seserahan

Jenis-jenis kotak seserahan

Membuat pernikahan menjadi semakin berkesan dapat dilakukan dengan persiapan detail kotak hantaran yang unik dan belum banyak digunakan. Berikut ini adalah beberapa ide menarik untuk pemilihan Box seserahan pernikahan:

  • Kotak kayu mika

Mendengar namanya saja pasti sudah dapat dibayangkan bahwa kotak seserahan jenis pertama ini mengombinasikan dua bahan yakni kayu dan mika. Jenis ini tentunya lebih menarik dibanding kotak seserahan full mika yang sudah banyak digunakan.

Sentuhan kayu dapat memperindah isi seserahan dan membuatnya menjadi lebih kuat. Material kayu digunakan sebagai alas dan mika sebagai penutupnya. Tampilan kotak seserahan ini sangat eksklusif dengan bobot yang sedikit lebih berat.

Berbagai ornamen cantik seperti pita maupun bunga membuat tampilannya semakin elegan. Tak heran jika harganya juga lebih mahal dibanding dengan kotak seserahan dengan bahan full mika.

πŸ“‹ Recommended  Hantaran Buah Untuk Seserahan, Cara Membuat & Menghias

kotak seserahan (full mika, akrilik) hitam

kotak seserahan (full mika, akrilik) hitam

  • Kotak kayu

Selain dikombinasikan dengan mika, kayu juga dijadikan sebagai material utuh dalam kotak hantaran . Namun jangan khawatir jika kotak ini memiliki bobot yang terlalu berat karena pemilihan kayunya adalah kayu yang ringan namun berkualitas. Kotak hantaran kayu biasanya dilapisi kain bludru merah yang membuatnya jadi sangat memorable.

  • Bambu rotan

Jika menginginkan kemasan seserahan yang unik, bambu rotan adalah pilihan yang tepat. Selain ringan, tampilannya juga sangat natural namun tetap berkelas. Masih jarang yang menggunakan jenis bambu rotan untuk wadah seserahan. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk memilihnya apalagi sangat sesuai dengan konsep pernikahan.

  • Sangkar burung

Tempat seserahan yang tidak kalah unik lagi adalah birdcage atau sangkar burung dengan bentuk unik dan warna klasik. Pilihlah birdcage yang biasanya digunakan sebagai kotak hantaran ialah yang berukuran kecil hingga sedang. Supaya tampilan seserahan lebih manis, biasanya bagian luarnya dihias dengan bunga atau dedaunan sintetis sehingga terlihat sangat cantik.

  • Baki

Jika kotak seserahan akrilik sudah sangat pasaran, baki series dapat dijadikan pilihan tepat untuk membuat seserahan menjadi lebih manis. Kini terdapat baki series dengan desain dan warna yang sangat beragam. Apalagi jika pernikahan yang digelar menggunakan adat Chinese, maka pasti terdapat proses sangjit yang memerlukan baki elegan berwarna merah menyala sebagai salah satu komponen yang wajib ada.

  • Box material dus

Untuk pilihan kotak seserahan dengan budget kecil, box bermaterial dus adalah jawabannya. Meskipun terbuat dari dus, namun tampilan kotak hantaran ini terlihat anggun. Biasanya dus akan menjadi alasnya dan dilapisi dengan kain berwarna cerah kemudian ditutup dengan mika di bagian atasnya. Tak lupa sematkan pita dan bunga sintetis agar tampilan seserahan lebih atraktif.

πŸ“‹ Recommended  Cara Mudah Membuat dan Menghias Seserahan Handuk

Perbedaan Seserahan Lamaran dengan Hantaran Pernikahan

Ternyata ide kotak seserahan sangat variative dan dapat dikombinasikan dengan berbagai material seperti yang dijelaskan di atas. Bagaimana, sudah tentukan mana pilihan Anda?

✰ advertisement ✰