Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Seserahan Make Up Untuk Calon Pengantin Wanita yang Pria Wajib Tahu!

Seserahan make up menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk dipersiapkan menjelang pernikahan yang sakral. Seserahan merupakan tradisi dalam pernikahan yang wajib diberikan oleh pihak laki-laki sebagai simbol tanggung jawab dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan lahir dan batin sang calon istri. Komponen yang diberikan saat seserahan sangat beragam. Salah satunya adalah perlengkapan make up.


isi seserahan kosmetik, isi seserahan make up, make up seserahan, alat2 make up untuk hantaran, Seserahan mek, contoh seserahan make up

Berbagai komponen dalam seserahan Make Up

Jika diartikan secara sederhana, seserahan merupakan hadiah dari mempelai laki-laki untuk mempelai wanita dan bukti nyata bahwa dirinya sudah mampu menafkahi sang istri secara lahir maupun batin.

seserahan make up (seserahan kosmetik) wardah

seserahan make up (seserahan kosmetik) wardah seserahan make up (seserahan kosmetik) wardah

Perlengkapan make up merupakan salah satu jenis seserahan yang selalu ada. Beberapa barang yang tak pernah absen dalam seserahan kosmetik antara lain:

  • Perlengkapan perawatan kulit

Perlengkapan perawatan kulit masuk dalam kategori kosmetik atau make up dalam seserahan. Peralatan perawatan kulit yang dapat diberikan antara lain lulur, hand and body lotion, body scrub, parfum bahkan cat kuku. Berikanlah beberapa produk perawatan kulit tersebut dengan ukuran yang pas dan tetap manis untuk dikemas.

  • Perlengkapan mandi

Perlengkapan atau peralatan mandi juga termasuk dalam kategroi make up karena fungsinya untuk mempercantik dan menjaga kebersihan tubuh. Perlengkapan mandi biasanya dikemas dalam keranjang atau kotak seserahan sendiri dan terpisah dari kategori kosmetik atau make up lainnya.

πŸ“‹ Recommended  Susunan Acara Resepsi Pernikahan yang Biasa Terjadi

Adapun beberapa produk yang umumnya diberikan oleh pengantin laki-laki sebagai seserahan antara lain sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, shampoo, conditioner, moisturizer, sabun pembersih muka (facial foam atau facial scrub) dan masih banyak lagi. Pilihlah kemasan botol yang ukurannya menyesuaikan kebutuhan.

  • Make up tools

Make up tools atau berbagai produk kosmetik untuk mempercantik wajah juga tak boleh ketinggalan untuk ada di dalam seserahan make up. Beberapa produk kosmetik atau make up tools yang dapat diberikan saat seserahan antara lain foundation, bedak, lipstick, maskara, pensil alis, lip balm, eye shadow, blush on, eyeliner, kontur, masker dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara menghias seserahan make up juga tak begitu sulit. Kosmetik dapat dihias dengan berbagai aksesoris seperti pita, bunga dan aksesoris lainnya.

Sebagai tips saja, misalnya untuk pemilihan eyeshadow atau blush on, pilihlah yang memiliki perpaduan atau kombinasi warna lebih dari satu. Dengan demikian, pemakaiannya pun dapat lebih fleksibel dan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menghias Hantaran Fresh Flower Cantik Menawan

Variasi warna juga membuat make up tools menjadi lebih ekonomis dan praktis. Di saat membutuhkan warna yang berbeda tidak perlu membeli lagi karena pilihan berbagai warna sudah tersedia dalam sat packaging.

Perbedaan Seserahan buat Lamaran dengan Hantaran Pernikahan

Makna dari pemberian seserahan berupa peralatan kosmetik atau make up ialah supaya sang pengantin wanita dapat menjaga penampilan dan kebersihan dirinya untuk suami dan keluarga kecil mereka. Supaya sesuai dengan keinginan sang pengantin wanita, sebaiknya isi atau merk seserahan make up ditanyakan terlebih dahulu pada pengantin wanita.

✰ advertisement ✰