Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu & Ide Kado Terbaik buat Beliau

Disaat tiba hari ulang ibu, pernahkah terlintas dalam benak kamu memberikan kado barang untuk ibu  atau sekedar ucapan ulang tahun untuk ibu dengan kata-kata indah yang membuatnya bahagia?

Ibu sebenarnya tidak pernah mengharap apapun dari anak-anaknya. Tidak juga ingin diingat tanggal kelahirannya atau dirayakan ulang tahunnya dengan pesta yang meriah.

Namun saat ada surprise kejutan ultah buat ibu dari anak-anaknya, baik berupa kado atau ucapan selamat ulang tahun, tentu akan menciptakan kebahagiaan tersendiri dalam hatinya.

Hadiah kado maupun ucapan selamat ulang tahun tersebut menjadi pertanda bahwa anak-anak masih memperhatikan dirinya, dan perhatian adalah bentuk dari cinta dan kasih sayang yang sebenar-benarnya.

Ibu mana yang tidak ingin dicintai dan disayangi oleh anak-anaknya sebagaimana dirinya yang selalu memberikan cinta dan kasih sayang kepada anak-anaknya.

kata kata selamat ulang tahun buat ibu

Meski ibu tidak pernah menuntut balas dari kasih sayang yang telah dia berikan, namun saat anaknya menunjukkan cinta dan kasih sayang terhadap dirinya, tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri dalam hatinya.

Dengan memberikan kado barang untuk ibu disaat hari ulang tahunnya, kamu telah menunjukkan perhatian dan kasih sayang tersebut. Namun, tanpa kado barangpun tidak akan mengurangi kebahagiaan ibu, karena dia tahu kamu masih belum  bisa mencari uang sendiri.

Karena itulah, sampaikan ucapan ulang tahun untuk ibudengan kalimat yang menyentuh hati untuk membuat hatinya berbunga-bunga. Buat Ibu bahagia agar cinta dan kasih sayangnya kepadamu semakin bertambah. Siapa sih yang tidak suka disayang dan dimanja oleh Ibu?

Buat kamu yang masih bingung dalam merangkai kata-kata, berikut beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk ibu yang bisa dijadikan sumber inspirasi.

ucapan ulang tahun untuk ibu

Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dengan Kalimat Sederhana yang Menyentuh

“Selamat ulang tahun, Ibu. Maaf, tidak ada yang bisa aku berikan kecuali doa yang terbaik untuk ibu. Doa terbaik yang aku panjatkan, tidak hanya pada hari ini saja, tapi setiap hari dan setiap waktu”

Kata-kata sederhana yang disampaikan, tidak akan mengurangi kebahagiaan yang ibu rasakan saat anaknya masih mengingat tanggal lahirnya. Dia menyadari, anaknya bukan seorang penyair yang pandai merangkai kata.

Justru dengan kalimat yang sederhana menunjukkan ketulusan hati anak saat menunjukkan kasih sayanglewat ucapan. Percayalah, meskipun bukan kalimat yang terindah, ucapan ulang tahun untuk ibuyang kamu ucapkan akan dia ingat kata demi kata.

Untuk Ibu yang Selalu Bersemangat dalam Menjalani Hidup

 “Bahagia sekali rasanya dapat melihat ibu selalu tersenyum, dan saya akan senantiasa berusaha untuk membuat Ibu selalu tersenyum. Selamat ulang tahun, Ibu.”

Buat kamu yang memiliki ibu yang selalu bersemangat dalam menjalani hari-hari yang dilalui serta tidak pernah lepas dari senyum, ucapan tersebut sangat pas untuk disampaikan pada hari ulang tahunnya.

Meskipun tidak ada kado barang untuk ibu yang bisa kamu berikan untuk ibu, ucapan tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat bahagia pada hari ulang tahunnya.

Ucapan Ulang tahun buat Ibu dengan Harapan untuk Membahagiakan Ibu

“Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga panjang umur, sehat selalu dan senantiasa bahagia. Sebab hingga kini aku masih belum bisa membahagiakan Ibu dan memberikan yang terbaik buat Ibu.”

Dengan menyampaikan ucapan ulang tahun untuk ibumenggunakan kalimat tersebut, kamu seolah ingin mengutarakan harapan kamu untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik agar dapat membahagiakan hati Ibu.

Saat kamu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun saja ibu sudah merasa bahagia. Apalagi mendengar kamu ingin berbuat dan memberikan yang terbaik, kebahagiaan yang dirasakan Ibu tentu tidak dapat  dinilai dengan apapun.

Ucapan Ualang Tahun untuk Ibu dengan Kondisi yang Semakin Tua dan Renta

“Kalau saja aku bisa menghentikan waktu, pasti akan aku lakukan agar usia Ibu tidak bertambah. Aku ingin, hari-hariku selalu ditemani ibu, karena hanya Ibu yang bisa membimbing aku dalam menjalani hidup dan kehidupan. Selamat ulang tahun Ibu, kasih dan sayangku kepadamu tidak akan pernah hilang sepanjang hidupku.”

Ucapan ulang tahun untuk ibu tersebut menunjukkan betapa berartinya ibu bagi kamu dan betapa pentingnya kehadiran ibu dalam kehidupanmu. Sehingga kamu rasanya ingin dapat selalu bersama Ibu, meskipun hal tersebut tidak mungkin terjadi, karena umur manusia ada batasnya.

Seorang  ibu pasti akan merasa bahagia dan merasa dihargai manakala tahu dirinya sangat dibutuhkan, apalagi yang membutuhkan dirinya adalah buah hatinya. Mendengar ucapan tersebut, ibu pun pasti berharap diberi panjang umur dan dengan kondisi tubuh yang sehat agar bisa lebih lama lagi hidup bersamamu.

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Saat Ibu dalam Kondisi Sakit

“Selamat ulang tahun Ibu, semoga cepat sembuh. Karena selama ibu sakit, akupun ikut merasakannya. Aku tidak bisa belajar dan berpikir dengan tenang karena hati dan pikiranku selalu tercurah pada ibu.”

Ucapan ulang tahun untuk ibutersebut mungkin kurang begitu indah dan tidak puitis sama sekali, karena memang tidak dibutuhkan kata-kata yang puitis untuk bisa membahagiakan ibu dengan kata-kata. Terlebih kondisi ibu dalam keadaan sakit.

Namun dengan ucapan tersebut, Ibu akan merasa diperhatikan dan tentunya akan merasa bahagia karena anaknya masih mengingat hari ulang tahunnya. Bukan tidak mungkin, ucapan ulang tahun tersebut dapat menjadi obat bagi ibu agar dapat cepat sembuh dari sakit.

Jika Kamu Akan Pergi Jauh

“Selamat ulang tahun Ibu tersayang. Do’a-ku akan selalu menemani ibu kapanpun dan dimanapun aku berada, sebagaimana ibu yang selalu mendo’akan aku setiap waktu”.

Jika kamu akan pergi jauh, entah untuk melanjutkan sekolah/kuliah atau akan berangkat kerja, ucapan tersebut akan menjadi kado terindah buat ibu yang akan kamu tinggalkan.

Ucapan ulang tahun untuk ibu yang kamu sampaikan itu akan selalu dia ingat saat kamu berada jauh di perantauan. Sehingga doa-doa terbaiknya pun akan terus mengalir menemani hari-harimu setiap kali ibu teringat dengan ucapanmu.

Jika Kamu Berada di Perantauan

“Selamat ulang tahun, ibu. Walau kita terpisah jarak yang jauh, namun kau serasa ada di dekatku selalu. Ibu selalu ada di hati dan menemaniku menjalani hari-hari. Karena ibu pula aku bersemangat menjalani hidup dan berusaha menggapai yang terbaik untuk aku persembahkan buat Ibu.”

Memberikan surprise kejutan ultah buat ibu bisa kamu lakukan meskipun kamu berada jauh di perantauan. Tentunya dengan mengirimkan kado barang untuk ibu tepat pada hari ulang tahunnya atau dengan menyampaikan ucapan ulang tahun untuk ibulewat video call.

Baca juga: Kado yang Cocok untuk Ibu

Bisa dibayangkan, betapa terkejut dan berbunga-bunganya hati ibu, saat kamu menghubungi lalu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Bisa jadi ibu akan menitikkan air mata mengetahui anaknya yang berada jauh di tempat lain masih mengingat hari ulang tahunnya.

Itulah beberapa ucapan ulang tahun untuk ibu yang bisa dijadikan bahan referensi untuk menggugah imajinasi dan inspirasimu. Tentunya masih banyak lagi ucapan-ucapan indah lainnya yang bisa digali dengan menggunakan kreatifitasmu. Namun yang pasti, berikan ucapan terindah di hari ulang tahun ibunda tercinta. (*)


📌 Rekomendasi Artikel

⓵ Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah
⓶ Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu
⓷ Ucapan Ulang Tahun untuk Suami
⓸ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak
⓹ Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak
⓺ Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
⓻ Ucapan Anniversary ke Suami atau ke Istri
⓼ Ucapan Ulang Tahun Islami Barakallah
⓽ Ucapan Bela Sungkawa Duka Cita
⓾ Sindiran untuk Suami Yang Tidak Pengertian
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah bila Sering Dipakai
➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah dan Kulit
➥ Efek Samping Produk Pemutih Fair and Lovely
➥ Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak Berjerawat
➥ Efek Samping dan Manfaat Produk TheRaskin