Pantangan Makanan Golongan Darah A demi Kesuksesan Diet Anda

Pantangan makanan golongan darah Adiyakini beberapa orang bisa membantu program diet golongan darahnya sukses. Golongan darah A dikenal mempunyai sistem imun yang rentan sehingga lebih mudah mengalami stres.

Agar tubuh tetap sehat dan mampu melakukan aktivitas secara normal, mereka yang memiliki golongan darah A akan menghindari beberapa makanan sebagai berikut.

pantangan makanan golongan darah a (sifat golongan darah a)

Inilah beberapa pantangan makanan golongan darah A

  1. Susu Sapi

Sesuka apa pun dengan olahan dari susu sapi, golongan darah A tidak diperkenankan untuk makan dan minum susu sapi secara berlebihan. Susu sapi masih bisa digantikan dengan susu kacang kedelai.

  1. Kentang

Ingin memiliki tubuh sehat dan melakukan program diet, sayangnya golongan darah A tidak bisa mengganti nasi sebagai sumber karbohidrat dengan kentang. Karena kentang termasuk jenis makanan yang sangat sensitif pada pemilik golongan darah A. Kentang memiliki kandungan laktin jadi hanya akan membuat diet golongan darah terganggu dan gagal.

  1. Pantangan Makanan Golongan Darah A pantang Konsumsi Keju

Masih termasuk dari olahan susu, keju termasuk makanan yang harus dibatasi konsumsinya oleh orang dengan golongan darah A. Keju juga dikenal sebagai makanan yang membuat gemuk golongan darah A. Jadi pastikan tidak makan makanan manis atau asin yang telah ditambah dengan parutan keju.

  1. Cumi-Cumi

Mau itu cumi goreng atau tumis cumi dan jenis hidangan cumi lainnya, golongan darah A tidak bisa makan makanan tersebut. Tapi jangan khawatir, karena selain cumi, pemilik golongan darah A masih bisa makan makanan laut atau seafood lainnya.

  1. Santan Kelapa

Makanan ini bisa meningkatkan risiko asam lambung terutama bagi pemilik golongan darah A sehingga mereka biasanya memilih untuk tidak makan makanan mengandung santan kelapa.

  1. Pepaya

Biasanya orang mengonsumsi buah pepaya untuk membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit. Namun untuk golongan darah A, pepaya bukanlah buah yang tepat untuk dikonsumsi.

  1. Pare

Rasanya pahit jadi tidak heran banyak orang yang tidak menyukai sayuran ini. Jika Anda memiliki golongan darah A, maka tidak perlu memaksakan diri untuk mengonsumsi pare.

  1. Golongan Darah A Pantang Makan Terong

Ketika makan, beberapa orang suka sekali menyiapkan lalapan dan sambal. Terong termasuk jenis lalapan yang disukai, tapi sayangnya kelezatan terong tidak bisa dirasakan oleh golongan darah A karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

  1. Minuman Bersoda

Sebenarnya minuman bersoda tidak hanya wajib dihindari oleh golongan darah A saja, tapi semua golongan darah karena minuman ini memiliki kadar gula tinggi. Mengonsumsi minuman bersoda sudah jelas tidak baik untuk tubuh terutama jika sedang diet.


πŸ“Œ Rekomendasi Artikel
βž₯ Efek Samping Cream Rose di Wajah

βž₯ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah
  1. Es Krim

Kurangi konsumsi es krim karena makanan ini termasuk musuh pekat dari golongan darah A, mungkin masih bisa mengonsumsi es krim asalkan itu tidak dibuat dari susu sapi.

Keunikan dan sifat golongan darah A

Di saat mencoba diet atau pantangan makanan bagi golongan darah A. Sebaiknya Anda juga perlu memahami tentang keunikan dari sifat golongan darah A. Misalnya saja mereka dengan golongan darah A memiliki hormon stres yang diproduksi lebih sering daripada golongan darah lainnya.

Hal Ini menyebabkan tubuh mereka yang bergolongan darah A lebih mudah menyerap lemak dan kesulitan menurunkan masa otot. Itulah sebabnya orang bergolongan darah A lebih mudah gemuk. Untuk mengontrol hormon stres tersebut, maka Anda bisa melakukan jadwal istirahat yang teratur dan cukup, tidak lupa sarapan, mengonsumsi protein.

Baca juga:
Pantangan Makanan Gejala Tipes

Itulah sejumlah pantangan makanan golongan darah A. Jika ingin diet golongan darah sukses, pastikan menghindari seluruh makanan dan minuman tersebut serta belajar mengontrol stres Anda.