Asuransi yang Bisa Rawat Jalan dan Rawat Inap Perorangan

Asuransi menjadi salah satu kebutuhan yang saat ini mulai banyak dicari oleh masyarakat. Dengan memiliki asuransi, Anda tentunya tidak akan khawatir ketika ada sesuatu yang terjadi pada Anda.

Nah salah satu asuransi yang dapat Anda miliki adalah asuransi kesehatan. Karena Anda tidak akan tau kapan musibah akan datang, untuk itu dengan adanya asuransi kesehatan tentunya membuat Anda memiliki suatu perlindungan terhadap diri.

Ini Dia Beberapa Asuransi Rawat Jalan

Asuransi kesehatan biasanya memberikan fasilitas berupa rawat inap, yang biayanya ditanggung oleh pihak asuransi. Namun bagaimana jika Anda hanya membutuhkan rawat jalan untuk sakit yang Anda derita?

Tenang saja, karena saat ini sudah banyak asuransi yang bisa rawat jalan. Tentunya Anda harus memilih asuransi yang tepat untuk Anda dan juga dilengkapi dengan fasilitas asuransi rawat jalan untuk pelayanannya.

Beberapa Asuransi yang Bisa Rawat Jalan

Asuransi yang memberikan fasilitas rawat jalan ini tidak hanya menanggung biaya periksa dokter umum atau biaya perawatan gigi dan tubuh lainnya, namun juga memberikan biaya untuk perawatan setelah terjadi kecelakaan jika membutuhkan rawat jalan.

Beberapa orang sering menganggap asuransi rawat jalan tidak begitu penting, jadi mereka jarang mengambilnya. Namun pada kenyataannya asuransi yang bisa rawat jalan ini juga sama pentingnya dengan asuransi rawat inap saja.

Sebelum menggunakan asuransi, usahakan Anda melihat lebih detail informasi tentang asuransi rawat jalan yang akan Anda gunakan. Seperti bagaimana pemberian biaya rawat jalan, proses pembayaran, paflon dan juga premi yang ditawarkan dan yang paling penting asuransi tersebut sudah memenuhi kebutuhan Anda.

Beberapa asuransi yang bisa rawat jalan ini dapat Anda gunakan, antara lain:

  1. Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dari Bringin Life

Asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Bringin Life ini merupakan jenis asuransi perorangan dan umumnya difokuskan untuk karyawan. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan antara lain:

  • Memperoleh santunan pemeriksaan baik untuk dokter umum maupun spesialis
  • Memperoleh jaminan tes laboratorium
  • Biaya obat-obatan diganti pertahunnya
  • Perawatan gigi dan ganti kacamata
  • Proses pengajuan klaim menggunakan sistem reimburse
  1. Asuransi Kesehatan Smartcare Executive Group dari AXA

Asuransi yang bisa rawat jalan kedua adalah asuransi smartcare executive group dari AXA. Untuk produk smartcare executive ini Anda tidak hanya mendapatkan asuransi rawat jalan tetapi juga mendapatkan rawat inap.

Syaratya adalah usia Anda tidak boleh kurang dari 15 tahun atau lebih dari 60 tahun saat mendaftar. Berikut fasilitas yang akan Anda dapatkan:

  • Biaya obat-obat untuk rawat jalan ditangung oleh AXA
  • Sistem pembayaran cashless
  • Layanan kesehatan 24 jam di rumah sakit rekanan
  • Mendapatkan perawatan gigi rutin dan penggantian lensa kacamata
  1. Asuransi Kesehatan Maxi Violet dari Allianz

Asuransi kesehatan maxi violet ini hanya memberikan fasilitas rawat jalan saja. Pelayanan dan perawatan yang diberikan juga sudah disesuaikan dengan Ikatan Dokter Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang diberikan adalah:


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah
  • Memperoleh jaminan rawat jalan untuk kecelakaan
  • Biaya obat-obatan
  • Perawatan gigi dan penggantian kacamata
  • Konsultasi dokter umum maupun spesialis
  • Sistem pembayaran cashless
  1. Asuransi Kesehatan Simas Sehat Corporate dari Sinarmas

Kelebihan yang menonjol dari asuransi rawat jalan yang dihadirkan Sinarmas dengan Simas Sehat Corporate nya ini adalah mengcover biaya melahirkan maupun pasca melahirkan bagi anggota keluarga yang ditangung, selain itu juga Anda akan mendapatkan pelayanan berupa biaya obat, perawatan gigi dan pengantian kacamata seperti pada penyedia jasa asuransi lainnya

Nah itu tadi beberapa asuransi yang bisa rawat jalan dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!