Ucapan Terima Kasih untuk Guru Paud/TK/SD yang Paling Berkesan

Ucapan terima kasih untuk guru yang telah berdedikasi tinggi dalam hidup kita. Sedikit kata ucapan mungkin tidak sebanding dengan perjuangan guru ketika mengajar dan mendidik kita di sekolah.

Jasa guru tidak pernah bisa tergantikan karena tanpa mereka kita tidak bisa mengejar impian dan menjadi orang sukses di masa depan. Tangan terampil merekalah yang telah mengajarkan kita banyak pelajaran dan mendorong kita untuk berani mencoba mengejar mimpi.

Contoh ucapan terima kasih untuk guruTK/SD/PAUD

  1. Untuk Guru PAUD

“Terima kasih ibu dan bapak guru. Pelajaran yang kalian berikan tidak akan pernah kami lupakan. Membimbing kami untuk mengenal kata, mengenal angka dan belajar bernyanyi. Kalian bagaikan matahari yang menjadi penerang jalan kami untuk mengenal dunia, orang pertama yang mempersiapkan kami untuk menjadi penerus bangsa yang berbudi luhur dan bermartabat.

Semoga Tuhan selalu melindungi kalian di mana pun kalian berada, langkah kalian adalah harapan kami untuk tumbuh dan berkembang menjadi orang sukses di masa depan.”

  1. Ucapan yang Menyentuh Hati

“Bangun di pagi hari setelah begadang mempelajari bahan pembelajaran untuk berangkat ke sekolah. Meskipun kurang tidur, kalian tidak pernah mengeluh lelah. Keringat yang menetes adalah bukti kerja keras mendidik kami. Rasanya seperti kacang lupa akan kulitnya, jika kami berlaku tidak adil dengan melupakan jasamu guru.

Kalian bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa, yang tidak akan putus memberikan pelajaran berharga sebagai bekal masa depan kami. Salam hangat wahai guruku, kami tidak akan pernah melupakan jasamu. Namamu akan kami ingat selalu.”

  1. Ucapan Dari Orang Tua Murid

Selain murid, guru pun berhak mendapatkan ucapan terima kasih dari orang tua murid. Kata terima kasih yang disampaikan jauh lebih baik dari hadiah yang diberikan ketika pembagian rapor.

“Kami mempersiapkan anak kami untuk menyongsong masa depan, kami memilih sekolah tempatmu mengajar bukan tanpa alasan. Kami berharap setinggi langit agar anak kami mendapatkan pendidikan yang baik.

Dan setelah satu tahun, dua tahun hingga tiga tahun dijalani kami pun melihat secercah harapan. Terima kasih guru, karena telah mengubah anak kami menjadi pribadi yang lebih baik. Ilmu yang kalian berikan bagaikan air yang mampu menghilangkan dahaga mereka”

  1. Penghormatan Untuk Guru

“Menyongsong masa depan tidak bisa dilakukan oleh kita sendirian. Ayah dan ibu merupakan guru di rumah, tapi kalianlah pengajar dan pembimbing kami di sekolah. Setiap Senin kami hormat pada bendera sebagai bentuk penghormatan untuk negara.

Tapi setiap hari, kami mendengarkan dan memperhatikanmu sebagai bentuk penghormatan untuk jasamu membimbing kami. Ucapan terima kasih ini sifatnya sederhana, tidak sebanding dengan jasamu yang besar itu. Kami harap kalian mau mengerti dan menerima ungkapan cinta kami ini.”

  1. Guru Kelas

Bukan hanya membimbing satu pelajaran, bukan hanya menjadi pendengar. Guru kelas melakukan segalanya. Ibu bagaikan orang tua kedua kami, selalu menjadi pembela pertama ketika kami mengalami masalah. Orang pertama yang akan menjenguk ketika kami sakit, orang pertama yang tahu segalanya tentang masalah kami.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Tanpa kehadiranmu, kami akan merasa sepi dan terlupakan. Ibu adalah orang paling peduli dan teladan di sekolah. Terima kasih karena telah menjaga kami hingga kami lulus dan naik kelas ke tingkat yang lebih tinggi.”

  1. Untuk Guru TK

“Wahai guru, tolong dengarkanlah ucapan terima kasih untuk guru TK yang kami buat dari lubuk hati ini. Guru selalu mengajarkan kami dengan penuh kesabaran, ketika kami menangis kalian akan menghibur kami dengan nyanyian lucu yang menyenangkan.

Meskipun waktu yang kami habiskan tidak panjang, kami tidak akan pernah melupakan peranmu yang sangat besar untuk tumbuh kembang kami. Tolong ingat kami seperti kami yang tidak akan melupakanmu.”

  1. Ikatan yang Erat

“Aku bukanlah orang yang suka belajar, bukan pula orang jenius yang sekali mengerti saat diajari. Meskipun aku sangat bebal, guru tidak pernah lelah untuk mendekat dan membimbingku. Aku pun perlahan mulai mengerti, guru adalah cahaya yang sinarnya mampu menerangi hatiku yang sunyi. Seperti oase yang selalu aku butuhkan hingga bisa menjejaki langit dengan kakiku sendiri.

Terima kasih guru, jika kau tidak bersikap tegas seperti itu. Aku tidak akan pernah keluar dari sisi gelapku dan tetap bertahan menjadi orang yang kekurangan ilmu. Tetaplah menjadi guru yang tegas dan berikan murid lain  harapan yang sama seperti yang telah kau berikan padaku.”

  1. Untuk Guru SD

“Penampilanmu selalu bersahaja, dengan pakaian dinas yang licin dan wangi. Darimu kami belajar menulis dan berhitung cepat, sesekali kami bermain dan bernyanyi. Berbeda dari guru PAUD/TK, kau jelas lebih tegas dari mereka. Mengajari aku perkalian, pembagian dan perhitungan matematika yang sulit.

Guru juga mengajariku banyak hal, termasuk pelajaran IPA, agama, PPKN dan mata pelajaran lainnya. Darimu aku mengerti, pelajaran bukanlah bidang yang tepat untuk orang yang malas. Terima kasih karena doronganmu yang tegas, aku pun bisa menatap dunia dengan lebih berani.”

  1. Pahlawanku

“Cinta pada orang tua bagaikan mengukir cinta di surga, sedangkan cinta pada guru bagaikan mengukir cinta di masa depan. Guru adalah orang pertama setelah keluarga yang berperan penting dalam hidupku. Tanpa kehadiranmu pahlawanku, aku tidak akan pernah bisa menjadi orang yang sukses.

Aku tidak akan bisa membaca huruf bahasa Indonesia dengan baik, aku tidak bisa berhitung matematika atau bahkan belajar berenang untuk menjaga kesehatan. Terima kasih guru, kehadiranmu banyak memberikan manfaat untukku.”

  1. Dari Semua Murid

“Guru, kami semua menyayangimu tanpa terkecuali. Guru adalah orang asing yang tidak memiliki hubungan darah sama sekali dengan kami, tapi kalian mampu mendedikasikan diri untuk pendidikan dan kepentingan kami.

Meskipun simpel, inilah ucapan terima kasih dari murid untuk guru istimewa yang telah banyak berjasa. Semoga guru selalu dilindungi oleh tuhan sehingga bisa menyebarkan ilmu baikmu pada generasi penerus kami.”

ucapan terima kasih untuk guru paud tk sd dari orang tua murid

Mencintai guru selayaknya mencintai orang tua sendiri. Sebagai anak yang baik, sudah sewajarnya kita menghormati dan menghargai peran guru termasuk guru PAUD/TK/SD dan guru-guru lainnya. Jika tidak ada mereka, kita tidak akan pernah mengerti nilai-nilai dunia. Tidak akan mengenal sejarah manusia, tidak akan bisa mengenal hitungan dan tidak akan berpengetahuan.

Guru bagaikan buku yang di dalamnya berisi banyak ilmu pengetahuan. Jika kita tidak mau mendekat pada mereka, maka kita tidak akan pernah mendapatkan ilmu yang baik. Namun, jika kita mau mendekat pada mereka maka kita akan mendapatkan ilmu gratis yang selalu bermanfaat sampai akhir hayat nanti.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun untuk Anak

Sedikit mengutarakan ucapan terima kasih untuk gurubukanlah hal yang sulit. Satu paragraf kata terima kasih bahkan masih belum cukup membalas peran mereka bagi kehidupan kita. Guru yang baik, tidak akan menilai ucapan terima kasih kita dengan harga. Mereka justru akan membuka tangan dan menerima dengan suka cita.