Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan & Laki-laki Terlengkap

Ucapan ulang tahun untuk anak tidak perlu dibuat terlalu rumit karena di usianya yang masih sangat belia, pemahaman anak-anak akan makna kehidupan masih sangat minim.

Buatlah ucapan yang sederhana jauh dari kesan formal sehingga mereka bisa mencermati dan memahami isi pesannya dengan lebih mudah. Ada baiknya, jika isi pesan ditulis dengan menyelipkan beberapa potongan kenangan indah untuk menyenangkan hati anak.

ucapan ulang tahun untuk anak

Contoh ucapan ulang tahun untuk anak perempuan

Jika biasanya Anda terlalu cuek atau dingin pada anak. Cobalah beri ucapan selamat ulang tahun dengan rangkaian kata manis dijamin anak perempuan akan merasa senang bahkan terharu:

“Hidupku berubah saat suster menempatkanmu di pangkuanku. Tidak ada yang lebih membahagiakan dari semua hal yang kami miliki di dunia ini. Terima kasih karena telah lahir dan menjadi gadis kecil kami yang manis. Selamat ulang tahun yang pertama, kami akan terus mencintai dan menyayangimu.”

“Selamat ulang tahun yang kedua untuk gadis mungilku, kami berharap kamu tumbuh dengan semakin baik dari hari ke hari. Senyummu adalah hadiah terbesar dalam hidup kami, teruslah sehat dan ceria seperti hari ini.”

“Selamat ulang tahun ketiga gadis kecilku, tahun ini kita berencana untuk merayakan ulang tahunmu bersama kakek dan nenekmu. Dekorasi ulang tahun sederhana di rumah kami buat sesuai keinginanmu, bahkan ayah membelikanmu boneka Barbie yang baru. Cinta ibu dan ayah selalu menyertaimu”

“Tidak terasa kamu sudah berulang tahun yang ke-4, dengan penuh rasa bahagia kami ucapkan selamat ulang tahun. Tamasya yang kamu inginkan akan kami penuhi sebagai kado ulang tahunmu kali ini. Apa pun yang membuatmu senang dan ceria adalah harapan dan kebahagiaan kami.”

“Kamu yang kami harapkan sejak lama kini sudah berusia 5 tahun, pertumbuhanmu sangat cepat hingga ayah dan ibu merasa takjub. Tetaplah menjadi gadis kecil kebanggaan kami, selalu ceria dan bahagia karena kami satu-satunya orang yang akan ikut merasa menderita jika kamu bersedih dan terluka. Selamat ulang tahun manis, doa kami selalu menyertai langkahmu.”

“Gadisku yang cantik, selamat ulang tahun ke-6. Dahulu ayah yang menggendong dan menyeka air matamu saat kamu menangis. Sekarang, tidak terasa ayah akan mengantarmu ke sekolah untuk pertama kalinya. Tetaplah jadi gadis kecil ayah yang baik dan cantik. Ayah dan ibu paling mencintaimu.”

“Semakin hari kamu semakin tubuh menjadi gadis kecil yang menakjubkan, tidak terasa kini kamu berusia 7 tahun. Selamat ulang tahun kami ucapkan, semoga kamu panjang umur dan diberikan kesehatan. Kami telah menyiapkan menu ultah anak sederhana di rumah agar kamu bisa berbagi momen bahagia ini dengan teman-teman barumu di sekolah.”

“Cinta ibu dan ayah tidak pernah pudar, meskipun kamu merasa usia 8 tahun sudah dewasa kami tetap menganggapmu sebagai gadis mungil kami. Selamat ulang tahun sayang, kami harap kamu selalu bahagia dan memiliki memori indah. Meskipun banyak waktu yang telah terlewati, kami tidak akan pernah melupakan momen spesialmu ini.”


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

“Lahir sebagai anak tunggal membuat ibu sangat bahagia ketika kamu dan adikmu lahir di dunia ini. Sekarang kamu sudah berusia 9 tahun dan adik kecilmu telah berusia 2 tahun. Ibu dan ayah ucapkan selamat ulang tahun, kamu akan tetap menjadi gadis kecil kami yang manis dan kakak yang hebat untuk adikmu.”

Contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki

Setelah menyimak beberapa ucapan ultah untuk anak perempuan, kali ini giliran ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki. Contoh kata-katanya bisa dilihat berikut ini:

“Ayahmu telah lama menantimu sayang. Ibu sangat bahagia karena bisa mengandungmu, selamat ulang tahun our baby boy. Ini adalah ulang tahun pertamamu sebagai pelipur lara kami. Kami selalu menginginkan yang terbaik untuk pertumbuhanmu. Kami sangat menyayangi dan mencintaimu.”

“Selamat ulang tahun ke-2 prince charming ayah dan ibu. Kamu adalah kado spesial yang dikirimkan oleh tuhan pada kami. Kami bahagia dan merasa bersyukur karena kamu telah tumbuh menjadi pria kecil kami yang selalu ceria dan bahagia.”

“Selamat ulang tahun jagoan, di usiamu yang ketiga kamu sudah tumbuh menjadi anak yang semakin manis dan cemerlang. Ibu dan ayah selalu merasa bangga. Kami selalu berdoa dan berharap kamu akan menjadi orang yang bertanggung jawab dan soleh di masa depan.”

“Selamat ulang tahun pangeranku, tahun ini ayah dan ibu telah menyiapkan acara ultah sederhana untukmu. Kamu bisa meniup lilin seperti yang ibu ajarkan dahulu,  dan ayah telah menyiapkan kado spesial untukmu. Kami selalu berdoa untuk kebaikan dan kebahagiaanmu, hingga kamu bisa berdiri sendiri di atas kakimu.”

“Pangeranku kini sudah berusia 5 tahun, ibu dan ayah merasa bangga dan bahagia karena kamu terus tumbuh dengan baik setiap harinya. Jadilah anak yang baik, sehat dan sederhana. Doa ayah dan ibu selalu kami panjatkan hanya untuk menerangi jalanmu.”

Kami ucapkan happy birthday sayang, tidak ada kebahagiaan yang terkira selain melihatmu tumbuh menjadi anak yang sehat, gemuk dan selalu bahagia. Sebagai orang tuamu, kami selalu mengharapkan hal-hal baik untukmu. Kami doakan kamu selalu panjang umur dan dilindungi oleh Tuhan.”

“Pria kecilku, di usiamu yang ke-10 kamu sudah bisa melakukan semuanya sendirian. Bahkan kamu sudah tidak mau lagi digandeng oleh ibu. Semakin hari kamu semakin menempel dengan ayah dan mirip dengannya. Tapi, itulah yang membuat ibu merasa sangat bahagia.”

“Selamat ulang tahun sayang, ibu dan ayah tidak pernah lelah mencurahkan kasih sayang untukmu bahkan hingga nanti kamu beranjak dewasa. Kami berdua selalu mencintaimu.”

Manfaat Mengucapkan Ulang Tahun pada Anak

Memberikan kartu ucapan ultah untuk anak laki-laki sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan memberikan ucapan selamat ultah untuk anak perempuan. Yang dibedakan hanya kata panggilnya saja.

Orang tua bisa membuat ucapan yang mengharu biru atau syahdu mulai dari anak berusia 1 tahun, simpan ucapan tersebut dalam satu wadah unik dan berikan saat anak sudah dewasa.

Memberikan ucapan selamat ulang tahun menandakan Anda memiliki kepedulian pada anak. Jangan sampai jarak yang sudah tercipta menjadi semakin lebar karena Anda tidak mengingat hari ulang tahun anak bahkan melupakannya.

Ide Perayaan Ulang Tahun Anak

Buat anda yang memiliki budget lebih, anda bisa memberikan kejutan istimewa untuk buah hati anda. Misalnya dengan perayaan ulang tahun secara sederhana yang dihadiri oleh teman-teman sekelas atau anak-anak dari tetangga rumah.

Perayaan ulang tahun yang secara sederhana ini bisa dilakukan di rumah, di sekolah, di resto cepat saji, atau bahkan bisa dilakukan di panti asuhan. Perayaan di panti asuhan jadi tempat terbaik karena bisa menanamkan sifat empati dan kepedulian sejak dini.

Untuk anggaran yang dikeluarkan, tidak perlu banyak. Cukup sediakan beberapa ratus ribu utuk biaya katering dan dekorasi simpel. Tujuannya adalah agar anak semakin gembira dengan momen ultahnya dan menjaga reputasi anak di lingkungan pergaulannya, supaya tidak minder.

Jadikan, setiap ulang tahun menjadi hari yang membahagiakan untuk anak. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak bisa memberikan masa kecil yang ceria dan membahagiakan untuk anak.

Contoh ucapan ulang tahun untuk anak ini hanyalah gambaran sederhana. Anda bisa mengembangkan sendiri sesuai dengan kondisi masing-masing. Karena setiap anak memiliki keistimewaan yang berbeda.

Intinya, berikan ucapan selamat yang tulus dari dalam lubuk hati. Meskipun masih kecil, anak memiliki kepekaan yang tinggi mereka bisa menilai mana ucapan ultah yang sungguh-sungguh dan tidak.