Jasa Taman Jogja, Ide, Jenis dan Cara Merawat Taman Depan Rumah

Jasa Taman Jogja. Taman adalah salah satu hal penting yang harus ada di halaman depan rumah. Tidak hanya untuk menambah keindahan rumah saja. Namun, adanya taman juga sangat penting untuk membuat sirkulasi udara di luar ataupun di dalam rumah tetap sejuk dan segar.

Untuk Anda yang sedang bingung kira-kira bagaimana cara menata taman dan kira-kira jenis tanaman apa saja yang cocok untuk di tanam di depan rumah. Langsung saja yuk simak ulasannya.

jasa taman jogja terbaik terpercaya amanah Jasa Taman Jogja

Rekomendasi Jasa Taman Jogja Terbaik

Sebelum membahas tentang cara menata dan merawat taman di depan rumah. Untuk Anda yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat taman di depan ataupun belakang rumah tak perlu khawatir. Karena saat ini ada banyak jasa taman terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan impian eksterior taman minimalis modern depan rumah.

Terutama untuk Anda yang bertempat tinggal di Jogja. Ya, saat ini sudah ada banyak jasa taman Jogja yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan impian memiliki rumah dengan taman yang indah di depan rumah.

https://jogjatukangtaman.com/ Jasa Taman Jogja
Jasa Taman Jogja

JogjaTukangTaman.com merupakan Tukang Taman Jogja yang mengerjakan berbagai proyek pembuatan taman landscape,taman rumah,taman tebing relief,taman gazebo,mini garden, vertikal garden dan melayani jasa pembuatan kolam tebing relief buatan dan kolam minimalis koi.
Kami juga menyediakan berbagai macam rumput taman,diantaranya rumput gajah mini,rumput manila dan rumput jepang.Kami juga melayani jasa pengolahan lahan,penanaman rumput,garansi dan perawatan rutin.

Anda bisa konsultasikan ide taman rumah minimalis modern seperti apa yang Anda inginkan. Jasa taman Jogja akan siap membantu mewujudkannya. Nah, sebelum Anda menggunakan jasa taman ini, untuk Anda yang masih bingung tentang konsep taman minimalis modern. Simak dulu ulasannya berikut ini yuk!

Jenis Tanaman untuk Taman Depan Rumah

Oke, pertama Anda harus tahu dulu nih kira-kira jenis tanaman untuk taman depan rumah apa saja yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi dan mendesain konsepnya. Jadi, ada beberapa jenis tanaman untuk taman depan rumah yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan konsep taman minimalis modern impian Anda, antara lain adalah sebagai berikut ini.

jenis tanaman untuk taman depan rumah Jasa Taman Jogja

Palem

Pohon palem merupakan jenis tanaman yang pas dan cocok diletakkan di halaman depan rumah. Pohon palem yang ada di taman depan rumah Anda akan memberikan kesan yang elegan dan mewah pada rumah. Coba saja Anda lihat, kebanyakan rumah-rumah minimalis yang mewah memiliki hiasan pohon palem di taman depan rumah mereka.

Ada banyak jenis pohon palem yang bisa Anda pilih mulai dari pohon palem bactris, palem botol, palem putri dan palem segitiga. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Bunga Bougenvil

Ingin punya pohon yang memiliki bunga yang cukup banyak dan cantik? Pohon bunga bougenvile bisa Anda jadikan pilihan. Saat musim bunga, bougenvile akan banyak bermekaran sehingga taman depan rumah Anda akan terlihat lebih cantik dengan warna-warni bunga bougenvile ini.

Pohon Maple Jepang

Selain bunga bougenvile, jenis tanaman untuk taman depan rumah lainnya yang rindang dan cantik adalah tanaman maple jepang. Pohon ini memiliki bentuk ranting yang artistic dengan warna daun yang cantik dan indah.

Pohon ini memiliki tinggi sekitar 1 hingga 5 meter pas banget di tanam di taman depan minimilis modern rumah Anda.

Pohon Sikas atau Pakis Haji

Lanjut, tanaman yang cocok di tanam di taman depan rumah yang lainnya adalah tanaman sikas atau biasa disebut dengan naman pakis haji. Jenis tanaman yang satu ini seringkali digunakan untuk menghiasi taman minimalis modern depan rumah.

Memiliki tampilan daun yang menyeripai bulu dan tumbuh mengarah keluar batang menjadi ciri khas keindahan tanaman yang satu ini.

Tanaman Hias Gantung

Selain beberapa jenis tanaman pohon-pohonan. Jenis tanaman lainnya yang bisa Anda gunakan untuk ide menghias taman depan rumah adalah tanaman hias gantung. Ada banyak tanaman hias gantung yang bisa Anda pilih dan gunakan. Misalnya seperti tanaman sirih gading, anggrek, geranium, portulaca, creeping Charlie dan masih banyak lagi tanaman hias gantung lainnya yang indah dan sedap dipandang mata.

Kaktus Batang

Selain kaktus mini yang biasanya digunakan untuk menghiasi meja ruang tamu, Anda juga bisa loh memilih jenis tanaman kaktus untuk menghiasi taman depan rumah Anda. Kaktus batang merupakan tanaman yang hits dan masih populer hingga sekarang sebagai salah satu jenis tanaman di taman depan rumah.

Cara Menata Taman Minimalis Modern Tukang Jasa Taman Jogja

Cara Menata Taman Minimalis Modern

Oke, sekarang sudah tahu kan apa saja kira-kira jenis tanaman untuk taman depan rumah. Lalu, bagaimana cara menata taman minimalis modern depan rumah? Nah, untuk masalah ini coba ikuti tips menata taman minimalis modern depan rumah berikut ini.

Hiasi Taman dengan Rumput Hias Terlebih Dahulu

Pertama-tama, silahkan hiasi hamparan taman yang ada di depan rumah Anda dengan rumput hias terlebih dahulu agar Nampak lebih hijau dan segar.

Pilih Jenis Tanaman untuk Taman

Selanjutnya, kalian bisa pertimbangkan dan pilih jenis tanaman untuk taman minimalis modern depan rumah Anda. Untuk jenis tanaman pohon cukup pilih 2-3 jenis pohon saja, lainnya Anda bisa kombinasikan dengan tanaman daun yang memiliki bunga indah saja.

Hiasi dengan Batu Cantik

Lanjut, berikutnya Anda bisa hiasi dengan batu-batu cantik agar nampak lebih indah.

Beri Hiasan Taman Hias Gantung

Untuk menambah keindahan, Anda juga bisa tambahkan hiasan taman hias gantung.

Buat Vertical Garden dari Bambu

Atau Anda juga bisa membuat vertical garden dari bambu agar lebih unik dan taman menjadi lebih indah. Cara membuat vertical garden dari bambu cukup mudah Anda hanya perlu membuat kerangka vertical garden dari bambu sesuai dengan keinginan Anda.

Setelah itu, letakkan tanaman daun atau bunga di kerangka vertical garden dari bambu yang sudah dibuat. Anda bisa letakkan berbagai jenis tanaman hias yang mungil dan indah.

amerawat Taman agar Indah Subur tidak layu

Cara Merawat Taman Agar Tetap Bersih dan Indah

Oke, terakhir setelah taman sudah jadi. Jangan lupa dan usahakan secara rutin untuk merawat taman Anda agar tetap indah. Adapun cara merawat taman yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  • Siram secara rutin tanaman yang ada di taman di  atau waktu pagi dan sore hari.
  • Bersihkan taman dari tanaman-tanaman pengganggu seperti gulma ataupun hama.
  • Selalu cek kondisi tanaman yang ada di taman secara rutin.
  • Pangkas tanaman yang terlalu lebat untuk membuat taman tetap rapi dan indah.

Sudah siap punya taman minimalis modern di depan rumah Anda? Jika tidak ingin repot dan ribet, pakai saja jasa taman Jogja. Terimakasih.