hamilplus.com

Efek Samping Tanam Benang di Kulit, Rahasia Artis Tampil Cantik

Efek samping tanam benang seharusnya dijadikan pertimbangan sebelum betul-betul dilakukan khususnya oleh para wanita. Memiliki penampilan yang cantik dan menarik adalah keinginan hampir semua kaum hawa.

Saat ini terdapat banyak metode kecantikan yang dapat ditempuh untuk membuat penampilan lebih menarik. Salah satu treatment kecantikan yang sangat populer dan disebut-sebut aman saat ini adalah tanam benang. Namun, benarkah cara ini aman tanpa efek samping membahayakan?

Apa itu tanam benang?

Treatment tanam benang menjadi trend tersendiri saat ini, apalagi para artis dan public figure telah banyak yang menempuh treatment ini untuk menghasilkan kecantikan paripurna. Bagi yang masih belum paham dengan tanam benang, tanam benang merupakan salah satu langkah medis untuk mempercantik diri khususnya wajah.

efek samping tanam benang di kulit efek samping tanam benang di kulit efek samping tanam benang di kulit

Tanam benang dilaksanakan dengan proses pembentukan kolagen pada kulit wajah yang diberikan dengan penanaman benang yang terbukti aman di dunia kecantikan pada lapisan kulit.

Banyak kaum hawa yang mengaplikasikan tanam benang pada beberapa bagian wajah seperti dagu, pipi, area sekitar mata hingga hidung. Hasil tanam benang hidung before after memang cukup signifikan dalam membuat tampilan menjadi lebih cantik.

Tanam benang memiliki proses yang terdengar cukup menakutkan. Karena hal tersebut saat ini tanam benang menuai pro dan kontra dari masyarakat. Namun, proses tanam benang dinilai lebih aman jika dibandingkan treatment kecantikan ekstrim lain seperti sedot lemak hingga operasi plastik.

baca :  Efek Samping Ranitidine Yang Perlu Diwaspadai Dampaknya

Manfaat tanam benang

Meski terdengar ekstrim, namun peminat treatment tanam benang cenderung sangat banyak dan lebih meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini tetu tak terlepas dari manfaat yang diberikan. Manfaat tanam benang antara lain:

  • Mencegah dan menghilangkan keriput dan kulit kendur
  • Membuat kulit lebih kencang
  • Membuat kulit lebih segar dan glowing
  • Mengurangi kadar lemak pada wajah terutama di area dagu dan pipi
  • Memaksimalkan proses peremajaan kulit dengan peningkatan kolagen
  • Membuat wajah lebih tirus dan bentuk wajah menjadi lebih tegas
  • Mengecilkan pori-pori wajah

Tanam benang tidak boleh dilakukan oleh sembarang pihak. Treatment kecantikan ini hnyak boleh dilakukan oleh dokter dan tenaga medis yang memang sudah mengantongi ijin resmi. Karena prosesnya membutuhkan Teknik medis yang benar-benar aman, wajar jika tanam benang menelan biaya yang tdak sedikit.

manfaat tanam benang agar kulit kencang

manfaat tanam benang agar kulit kencang

Efek samping tanam benang

Setelah membahas tuntas tentang pengertian dan manfaat tanam benang, kini saatnya mengetahui efek sampingnya. Berikut daftar efek samping tanam benang:

  • Kulit mengalami kesemutan

Efek samping yang satu ini sering terjadi setelah selesai proses tanam benang yakni kesemutan.

  • Sakit kepala

Proses tanam benang yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur atau lemahnya sistem inum tubuh dapat menyebabkan efek samping yang cukup bahaya. Bahaya tanam benang yang dimaksud adalah mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh dalam waktu yang lama.

  • Benang mengalami pindah posisi

Efek samping selanjutnya jika tanam benang gagal adalah justru posisi benang menjadi bergeser. Pergeseran posisi benang pada bagian wajah lainnya tentu membuatnya tak bekerja sesuai tujuan awal lagi.

  • Muncul bejolan

Tanam benang yang gagal justru akan membuat wajah memiliki benjolan pada bagian yang ditanami benang.

  • Benang muncul ke permukaan wajah

Jika tidak dilakukan perawatan sesuai petunjuk dokter, benang yang ditanam pada wajah justru akan mencuat keluar ke permukaan wajah. tentunya hal ini sangat tak sedap dipandang mata dan menyakitkan.

  • Hematoma

Bagi yang belum paham dengan hematoma, hematoma adalah akumulasi darah yang terjadi di dalam tubuh. Tanam benang juga dapat memicu kelainan ini.

  • Benang putus

Bukan tidak mungkin benang yang ditanamkan pada wajah mengalami kerusakan atau putus karena beberapa faktor.

  • Wajah kendur

Prosedur tanam benang yang tidak sesuai justru dapat membuat wajah menjadi kendur dan tidak kencang.

baca :  Efek Samping Buah Pepaya Apabila Dikonsumsi Berlebihan

Efek Samping Viostin DS Suplemen Tubuh

Demikianlah ulasan lengkap mengenai pengertian, manfaat dan efek samping tanam benang yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum melakukan langkah treatment kecantikan ini.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆