hamilplus.com

Efek Samping Cream Temulawak Sebagai Produk Kecantikan

Efek samping cream temulawak jauh lebih sedikit dibanding khasiatnya yang sangat banyak bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Di tengah maraknya distribusi krim-krim perawatan wajah yang banyak tersedia, krim temulawak hadir sebagai krim perawatan herbal.

Bagi konsumen dengan masalah kulit wajah banyak ditumbuhi jerawat, krim temulawak merupakan pilihan tepat untuk mengembalikan kemulusan dan kecantikan kulit. Banyak produk kecantikan yang tengah beredar mengandung mercuri yang meresahkan dan berdampak negatif bagi kesehatan.

Namun krim temulawak hadir dengan kombinasi berbagai bahan herbal yang aman untuk digunakan dan memberikan hasil yang maksimal terhadap kecantikan.

Berbagai efek samping cream temulawak

Di satu sisi, cream temulawak memiliki segudang khasiat dan manfaat bagi kecantikan kulit. Namun ternyata di sisi lain, setelah pemakaian krim ini terdapat beberapa efek samping yang lebih tepat disebut sebagai reaksi pemakaian.

efek samping cream temulawak

efek samping temulawak cream

Sama seperti produk kecantikan lainnya, krim temulawak juga menuntut fase penyesuaian oleh kulit wajah. Banyak pengalaman pakai krim temulawak yang telah diutarakan oleh konsumen. Salah satunya membutuhkan sebuah proses dan tidak instan dalam memberikan hasil wajah mulus dan cantik.

Berikut ini adalah beberapa efek samping krim temulawak yang lebih tepat disebut sebagai reaksi pemakaian pada fase penyesuaian kulit wajah:

  • Kulit mengelupas

Efek pertama yang muncul setelah pemakaian krim temulawak adalah kulit menjadi kering. Sebagian besar konsumen sangat dikagetkan oleh hal ini dan sebagian lagi menjadi sangat takut sehingga mengehentikan pemakaian krim temulawak.

baca juga :  Efek Samping Prolacta DHA Baby pada Balita & Anak Usia <7 Thn

Hal ini wajar karena kulit yang semula cenderung baik-baik saja namun setelah diaplikasikan krim temulawak menjadi kering secara tiba-tiba. Padahal hal ini sangat wajar terjadi dan sebagai indikasi bahwa krim temulawak bekerja dengan baik.

Sebenarnya efek pemakaian krim temulawak yang satu ini terjadi pada kulit yang cenderung tidak bersih. Krim temulawak akan bekerja efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah kurang bersih.

Proses pengangkatan sel kulit mati tersebut akan berdampak pada kulit yang terlihat seperti mengelupas. Oleh karenanya, sebelum mengaplikasikan krim temulawak, pastikan wajah benar-benar telah dibersihkan.

Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, tidak perlu cemas karena hanya akan terjadi selama beberapa hari saja dan kulit akan ampak lebih segar, bersih, mulus dan sehat.

  • Tumbuh jerawat

Salah satu tujuan para konsumen untuk menggunakan krim temulawak adalah untuk menghilangkan jerawat yang banyak bersarang di wajah dan sangat mengganggu penampilan. Jerawat dapat muncul karena berbagai faktor penyebab seperti kurangnya menjaga kebersihan kulit hingga efek dari penggunaan produk kecantikan yang sebenarnya tidak sesuai dengan jenis kulit atau yang mengandung zat-zat tertentu yang memicu munculnya banyak jerawat sebagai bentuk dari alergi atau iritasi.

baca juga :  Apa Saja Efek Samping Sabun Gove? Temukan Jawabannya!

Krim temulawak adalah salah satu produk kecantikan herbal yang tepat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Harga cream temulawak juga tak begitu mahal sehingga mudah dijangkau. Namun setelah beberapa hari pemakaian, efek samping yang dapat muncul selain pengelupasan kulit, justru muncul jerawat-jerawat baru.

Efek samping ini merupakan salah satu bentuk penyesuaian wajah dan dapat pula terjadi karena poses pengeluaran toksin atau racun yang menumpuk pada pori-pori wajah. Penumpukan toksin dan kotoran tersebut tentu saja berasal dari penggunaan produk kecantikan sebelumnya yang mengandung berbagai zat kimia dan justru membuat kotoran tersumbat pada pori-pori wajah.

Efek Samping Vimax

Ternyata efek samping cream temulawak di atas merupakan sesuatu yang wajar terjadi sebagai fase penyesuaian kulit wajah. Yang terpenting dalam pemakaian krim temulawak adalah menyesuaikan jenis kulit yang akan diaplikasi krim temulawak.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆