Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Prolacta DHA Baby pada Balita & Anak Usia <7 Thn

Efek samping Prolacta DHA Baby selamai ini mungkin agak dikesampingkan oleh para orang tua. Manfaat suplemen ini jauh lebih dikenal sehingga laris manis di pasaran. Prolacta DHA Baby merupakan jenis suplemen makanan yang diperuntukkan bagi bayi dengan kandungan DHA, asam arakidonat dan EPA.


prolacta dha for baby, prolacta baby, Prolacta for baby, efek samping prolacta dha baby, prolacta for baby untuk usia berapa, prolakta dha baby

Suplemen untuk anak yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan dan dibeli di apotek dengan atau tanpa resep dokter. Formulasi suplemen ini dikhususkan untuk meningkatkan perkembangan otak serta pemenuhan gizi pada bayi.

Kandungan Prolacta for Baby

Prolacta for baby merupakan produk minyak ikan yang alami dengan kandungan 7 mg EPA, 75 mg DHA dan 100 mg asam arakidonat. Harga minyak ikan Prolacta for baby cenderung sangat seimbang dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Efek Samping Prolacta DHA baby pada Balita dan Anak dampak manfaat akibat Efek Samping Prolacta DHA pada Balita dan Anak dampak manfaat akibat

Nutrisi yang terdapat dalam Prolacta for baby antara lain:

  • EPA

EPA atau elcosapentaenoic acid adalah asam lemak tidak jenuh yang termasuk dalam golongan omega 3. EPA berfungsi menunjang fungsi dan kinerja kognitif pada buah hati. Apabila seorang remaja atau dewasa memiliki kadar EPA yang rendah, maka kondisi tersebut dapat memicu beberapa masalah pada kesehatan seperti gangguan mental, diselksia, depresi, jantung hingga masalah tulang.

  • DHA

Dapat dibilang DHA adalah kandungan yang sangat penting untuk diberikan buah hati. Melalui Prolacta for baby, anak-anak akan memperoleh DHA melimpah. DHA adalah asam lemak tidak jenuh. DHA memiliki peran yang hampir sama dengan EPA karena masuk dalam golongan omega 3 pula. Nutrisi yang satu ini mampu bekerja efektif dalam mengembangkan susunan saraf pusat, pendengaran, otak dan penglihatan.

  • Asam Arakidonat

Selanjutnya adalah asam arakidonat yang merupakan asam lemak golongan omega 6. Nutrisi ini sangat ampuh dalam memaksimalkan daya tahan atau sistem imunitas tubuh.

baca :  Efek Samping Vapor / Liquid Vape, Pengertian & Kandungannya

Suplemen Pralacta for Baby

Setelah membahas tentang kandungan nutrisi yang terdapat di dalam prolacta for baby, kini saatnya membahas tentang manfaatnya. Minyak ikan Prolacta untuk anak memiliki manfaat sebagai berikut.

  • Meingkatkan tumbuh kembang susunan saraf pusat
  • Memaksimalkan tumbuh kembang otak bayi
  • Memenuhi kebutuhan gizi pada buah hati
  • Meningkatkan fungsi dan perkembangan indera penglihatan
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Karena memiliki manfaat yang sangat baik, suplemen pralacta for baby sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin oleh bayi.

Efek Samping Prolacta DHA Baby

Prolacta DHA baby tersedia dalam kemasan 5 strip yang terdiri atas 10 kapsul di setiap stripnya. Minyak ikan ini sangat baik diberikan pada bayi usia 0 hingga 4 bulan dengan dosis satu kapsul setiap hari selama 4 bulan berturut-turut. Suplemen ini dapat diberikan dengan menggunting ujung kapsul lalu dicampurkan dalam makanan bayi atau air susu yang kemudian dikocok.

baca :  Apakah Manfaat dan Efek Samping Fruitamin Soap? Mari Disimak!

Di samping manfaatnya yang melimpah, Prolacta for baby memiliki efek samping. Efek samping dapat muncul saat suplemen ini dikonsumsi secara berlebihan. Daftar efek samping tersebut antara lain:

  • Diare

Efek samping pertama jika mengonsumsi Prolacta for baby secara berlebihan adalah diare. Intensitas buang air besar dengan struktur encer pada buah hati akan menjadi sangat sering. Jika hal ini terjadi, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

  • Nafsu makan menurun

Efek samping yang kedua saat suplemen ini dikonsumsi berlebihan adalah menurunnya nafsu makan anak secara drastis.

  • Mual dan muntah

Konsumsi prolacta secara berlebihan juga dapat membuat sistem pencernaan anak terganggu sehingga mengalami mual serta muntah.

  • Hipoaktif

Jika dikonsumsi berlebihan, prolacta for baby juga dapat menimbulkan kecenderungan hipoaktif pada buah hati.

Efek Samping Ranitidine Yang Perlu Diwaspadai Dampaknya

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa Prolacta for baby memiliki kandungan nutrisi yang melimpah. Tak heran jika manfaatnya juga sangat baik bagi buah hati. Namun jangan abaikan efek samping Prolacta DHA Baby supaya proses pemberian suplemen ini sesuai dosis dan anjuran.

✰ advertisement ✰