Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata yang Efektif

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata ternyata cukup banyak dengan hasil yang memuaskan. Kerutan seringkali menjadi masalah serius bagi kecantikan seorang wanita. Kerutan di wajah merupakan salah satu tanda penuaan dini yang harus segera diatasi. Sangat wajar rasanya bagi seorang wanita jika ingin tampil cantik dengan kulit putih merona dan bebas kerutan.


cara menghilangkan kulit yang bersisik, menghilangkan kerutan di mata

7 Cara menghilangkan kerutan di bawah mata

Berikut ini tujuh cara efektif dalam menghilangkan kerutan di bawah mata atau di bagian wajah lainnya:

  • Mengaplikasikan krim wajah

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan adalah menggunakan krim wajah khusus. Cream penghilang kerutan dibawah mata yang tepat adalah krim yang mengandung serum anti-aging dan pelembab.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Pilihlah krim atau serum yang sesuai dengan jenis kulit. Perlu diingat untuk menggunakannya sesuai aturan pemakaian. Jangan terlalu berlebihan karena justru akan berdampak buruk bagi kecantikan. Krim atau serum ini akan mampu melembabkan kulit di area sekitar mata sehingga terbebas dari kerutan dan selalu halus.

  • Gunakan pasta susu bubuk

Cara yang kedua masuk sebagai cara alami dalam mencegah dan menghilangkan kerutan di area mata atau lainnya. Cara tersebut adalah mengaplikasikan susu bubuk yang diolah menjadi pasta untuk masker secara rutin.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Terbukti Ampuh dan Efektif

Caranya sangat mudah yakni campurkan 4 sdm susu bubuk plain dengan 2 sdm madu dan 2 sdm air hangat, aduk sampai jadi pasta. Kemudian aplikasikan pada area yang berkerut diamkan selama 30 menit sampai 1 jam lalu bilas dengan air hangat.

  • Mengaplikasikan masker alpukat

Selain menggunakan masker susu bubuk plain, masker alpukat juga sangat efektif dalam mencegah dan mengatasi kerutan di bawah mata atau bagian wajah lainnya. Alpukat mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Caranya sangat mudah yakni haluskan daging 1 buah alpukat dengan tambahan sedikit air. Aplikasikan masker tersebut secara rutin dan gunakan air hangat untuk membilasnya.

  • Menggunakan es batu

Selain dapat dicampurkan pada minuman sehingga membuat minuman menjadi lebih segar, es batu juga dapat mengatasi kerutan bawah mata. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan es batu hanya dengan mengusapkan bongkahan es batu perlahan.

Lakukan langkah ini selama 5-7 menit di setiap harinya. Cara yang satu ini belum banyak diketahui oleh para wanita namun hasilnya tidak mengecewakan.

  • Mengaplikasikan masker putih telur

Telur mengandung protein dan berbagai nutrisi lainnya yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi ini sangat efektif dalam menghilangkan kerutan pada wajah sehingga membuat tampilan menjadi selalu awet muda.

πŸ“‹ Recommended  Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak, Berjerawat dan Komedo

Bahkan masker putih telur juga mampu mengatasi komedo dan menghaluskan kulit. Cara menggunakannya sangat mudah yakni dengan mengaplikasikan putih telur pada area dekat mata hingga seluruh kulit wajah. Biarkan selama 1 jam dengan kondisi rileks lalu bilas sampai bersih.

  • Memanfaatkan teh kantong

Setelah membuat teh celup, jangan buang bekas kantong seduhan teh karena dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan. Kantong teh dapat digunakan sebagai obat tradisional menghilangkan keriput dibawah mata. Caranya sangat mudah yakni mengompreskan kantong teh pada area mata. Untuk hasil maksimal, simpan dahulu kantong teh di dalam kulkas.

  • Menggunakan tomat sayur

Cara menghilangkan kerutan yang tak kalah efektif dan mudah dilakukan adalah dengan menggunakan irisan tomat yang diberi sedikit masker lalu diletakkan di area mata. Pastikan tubuh dalam kondisi rileks dengan mata terpejam. Setelah 15 menit, lepaskan tomat dan bilas sampai bersih.

Demikianlah 7 cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang sangat recommended untuk dilakukan. Hasilnya pun efektif dan memuaskan. Wajah yang terbebas dari kerutan akan meningkatkan kecantikan secara natural dan alami bagi para wanita. Selamat mencoba.

✰ advertisement ✰