Cara Memakai Masker Spirulina Dengan Berbagai Bahan Alami

Cara memakai masker spirulinasangat beragam tergantung dari kebutuhan. Beberapa orang sangat menyukai campuran masker spirulina dengan madu murni, putih telur, jeruk nipis bahkan susu.

Dengan tambahan bahan alami tersebut, khasiat spirulina akan semakin kuat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah dan tubuh. Baca juga : Manfaat Masker Spirulina

Untuk hasil optimal, masker spirulina perlu digunakan berapa kali seminggu? Hasil terbaik bisa diterima pengguna spirulina setelah menggunakan masker 2-3 kali seminggu. Agar kulit wajah menjadi lebih glowing dan bersih, gunakan masker spirulina dengan campuran madu murni.

Sedangkan untuk menghilangkan jerawat membandel, pilih campuran jeruk nipis atau putih telur. Kandungan bahan aktif dari spirulina akan bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah.

Cara memakai masker spirulina

Cara memakai masker spirulina dengan campuran bahan alami

Sebelum menjadi masker spirulina, produk hadir dalam kemasan kapsul. Bubuk kapsul spirulina dikeluarkan di dalam wadah masker lalu ditambahkan dengan air dan diaplikasikan pada kulit wajah atau bagian tubuh lainnya. Inilah cara mengaplikasikan masker spirulina dengan metode sederhana.

Untuk menambah khasiatnya, beberapa orang terkadang menambahkan bahan alami lain. Karena diproduksi dari bahan alami, masker spirulina dicampur apa (susu, madu, jeruk nipis, putih telur, air mawar) saja tidak menjadi masalah. Berikut ini tutorial menggunakan masker spirulina dengan campuran bahan alami:

Masker Spirulina dan Madu

Manfaat menggunakan masker spirulina dengan campuran madu sangat beragam, seperti melembabkan kulit wajah, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit dan menghidrasi kulit. Berikut cara memakainya:

  • Untuk membuat masker ini, dibutuhkan 2 kapsul masker spirulina dan madu murni. Aduk kedua bahan hingga tercampur menjadi satu.
  • Tambah madu sesuai kebutuhan hingga mendapatkan kekentalan masker yang diinginkan.
  • Sebelum diaplikasikan ke permukaan kulit wajah, pastikan kulit sudah dibersihkan terlebih dahulu.
  • Oleskan masker spirulina dan madu secara merata dan biarkan kandungan maskernya meresap ke pori-pori kulit terdalam. Kurang lebih harus menunggu selama 15-30 menit.
  • Setelah maskernya kering, basuh kulit dengan air hangat lalu usap wajah yang basah dengan handuk lembut.

Untuk hasil terbaik, hendaknya gunakan masker spirulina dan madu ini 2-3 kali dalam sepekan.

Masker Spirulina dan Jeruk Nipis

Selain menggunakan campuran madu murni, masker spirulina juga bagus dengan tambahan air perasan jeruk nipis. Masker alami ini berkhasiat untuk mengatasi komedo dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Berikut cara membuatnya:

  • Gunakan 2 kapsul spirulina lalu encerkan dengan air perasan jeruk nipis.
  • Oleskan masker spirulina dan jeruk nipis pada permukaan kulit wajah atau badan yang telah dibersihkan sebelumnya.
  • Tunggu maskernya sampai kering, kurang lebih memakan waktu selama 15-20 menit. Dalam proses ini, kandungan antioksidan alami dari spirulina akan membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati penyebab komedo. Sedangkan anti bakteri dari jeruk nipis akan mencegah komedo datang lagi.
  • Bilas wajah dengan air hingga sisa-sisa masker spirulina dan jeruk nipis bersih sempurna.
  • Kemudian keringkan kulit dengan handuk bersih yang lembut.

Lakukan perawatan alami ini secara teratur hingga komedo tidak balik lagi. Namun, jika kandungan jeruk nipis terlalu membuat kulit perih, maka gunakan campuran yang lain.

Masker Spirulina dan Putih Telur

Bila biasanya kita mengonsumsi putih telur untuk memenuhi kadar protein dalam tubuh. Kali ini gunakan putih telur sebagai campuran masker spirulina untuk memenuhi protein kulit. Berikut cara membuatnya:

  • Siapkan 2 kapsul spirulina dan putih telur. Lalu campurkan kedua bahan dan aduk sampai menjadi satu.
  • Gunakan putih telur secukupnya saja, sesuaikan dengan selera kekentalan maskernya. Setelah masker spirulina dan putih telur siap, oleskan merata pada kulit wajah.
  • Sebelum melakukan perawatan ini, bersihkan kulit wajah dan ikat rambut agar tidak kotor terkena masker.
  • Tunggu masker kering sempurna sekitar 30 menit baru bilas dengan air hangat.

Masker spirulina yang dicampurkan dengan putih telur memiliki banyak sekali manfaat. Bila digunakan secara rutin setiap minggunya, kulit wajah akan terbebas dari wajah berjerawat. Masalah kulit kusam dan kering pun bisa diatasi dengan mudah. Kulit menjadi jauh lebih cerah, lembab dan lembut.

Cara Pemakaian Masker Spirulina dengan Susu

Mengatasi kulit kusam, kering dan tampak berminyak bisa dilakukan dengan cara yang instan menggunakan masker spirulina dan susu. Kandungan susu bekerja untuk melipatgandakan khasiat dari antioksidan spirulina untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Cara mengaplikasikan masker spirulina dan susu sangat mudah. Berikut tutorial cara menggunakan maskernya:

  • Sebelum mengaplikasikan masker, wajib membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Wajah yang kotor akan menghalangi proses penyerapan nutrisi masker.
  • Siapkan wadah masker yang biasa digunakan lalu buka 2 kapsul spirulina hingga keluar butiran maskernya. Setelah itu larutkan masker spirulina dengan susu secukupnya. Untuk hasil yang optimal, pastikan hanya menggunakan susu plain.
  • Aduk masker sampai mengental dan merata baru kemudian aplikasikan masker pada permukaan kulit wajah menggunakan kuas masker yang bersih.
  • Masker akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah termasuk mengatasi masalah kulit wajah dengan sempurna. Oleh karena itu, biarkan maskernya bekerja kurang lebih selama 15-30 menit.
  • Setelah menit ke-30, segera bersihkan permukaan kulit dari sisa masker spirulina menggunakan air bersih.
  • Keringkan wajah memakai handuk lembut atau tisu sehingga bakteri yang masih melekat setelah proses masker terangkat sepenuhnya.

Untuk hasil yang terbaik, gunakan masker ini secara teratur. Minimal 2 kali dalam  seminggu.

Cara Pakai Masker Spirulina dan Air Mawar

Campuran terakhir yang cocok ditambahkan pada masker spirulina adalah air mawar. Air mawar merupakan produk pembersih yang cukup familiar di kalangan wanita. Umumnya, air mawar digunakan untuk membersihkan kulit wajah dari sisa makeup atau sisa kotoran.

Proses membuka masker ini sangat mudah. Agar tidak melakukan kesalahan pemakaian masker spirulina, lakukan tutorial berikut ini:

  • Sebelum mengaplikasikan maskernya, persiapkan kulit wajah terlebih dahulu dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Setelah kulit wajah siap, lanjutkan dengan menyiapkan masker spirulina dan air mawar.
  • Ambil 2 kapsul spirulina dan larutkan hingga mencapai kekentalan yang diinginkan dengan menggunakan air mawar. Saat menambahkan air mawar, tambahan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  • Setelah maskernya jadi, segera oleskan pada kulit wajah hingga merata. Boleh menggunakan jari tangan yang bersih atau memilih memakai kuas.
  • Tunggu masker kering dan meresap ke permukaan kulit, kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu angkat sisa masker spirulina dan air mawar dengan air bersih.
  • Keringkan wajah memakai handuk atau tisu yang lembut agar sisa masker benar-benar terangkat dengan sempurna.

Masker spirulina dan air mawar sangat praktis dan mudah untuk dibuat. Tidak ada lagi alasan malas membuat masker untuk merawat kesehatan kulit wajah. Karena wajah merupakan aset penting yang mendongkrak rasa percaya diri.

Setelah mengetahui dan menyimak tutorial cara memakai masker spirulinayang lengkap diharapkan para konsumen bisa mendapatkan manfaat dari masker secara optimal. Karena setelah menjalani proses perawatan dengan masker spirulina dan bahan campuran alami selama beberapa minggu kulit akan benar-benar menjadi lebih sehat.