Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Manfaat Masker Putih Telur Dalam Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat masker putih telur harus diketahui khususnya oleh para wanita yang wajib untuk menjaga penampilannya sehari-hari. Salah satu langkah untuk memaksimalkan kecantikan wajah adalah dengan mengaplikasikan putih telur sebagai masker.


efek samping masker putih telur

Putih telur mengandung berbagai nutrisi yang sanat bermanfaat bagi kecantikan mulai dari membersihkan, mencerahkan, menyegarkan, mengencangkan, menghaluskan hingga menjaga kelembaban kulti wajah.

Daftar resep dan manfaat masker putih telur

Meskipun sudah dapat bekerja maksimal hanya dengan mengaplikasikan masker kulit telur saja, namun hasil kecantikan akan lebih memuaskan jika melakukan beberapa tambahan kombinasi.

manfaat masker putih telur

Beberapa resep dan kombinasi masker putih telur dari bahan-bahan alami yang wajib dicoba antara lain.

  • Kombinasi putih telur dengan alpukat

Sudah banyak diketahui bahwa alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Masker putih telur juga dapat bekerja lebih maksimal dengan campuran daging buah alpukat yang dapat melembabkan kulit serta membuat kulit menjadi lebih segar.

Caranya sangat mudah yakni dengan mencampurkan putih telur dan daging alpukat yang sudah ditumbuk halus kemudian diaduk sampai rata. Aplikasikan masker pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit barulah bilas dengan air dingin sampai bersih.

  • Masker putih telur dan madu

Masker putih telur setiap hari sangat dianjurkan untuk memaksimalkan kecantikan kulit wajah. Madu murni menjadi bahan campuran masker putih telur alami yang mampu mengatasi kulit yang terlalu berminyak.

Langkah-langkah pengaplikasian masker putih telur yang dikombinasi dengan madu murni ini sangat mudah. Tinggal bersihkan wajah dengan air hangat supaya pori-pori sedikit terbuka.

πŸ“‹ Recommended  Posisi Tidur yang Baik bagi Wanita dan Ibu Hamil

Kemudian aplikasikan masker yang terbuat dari campuran 1 butir putih telur yang dicampur dengan 1 sdm madu murni yang diaduk sampai berbusa. Oleskan sampai rata dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin.

  • Kombinasi masker putih telur dengan mentimun

Tidak ada aturan pakai masker putih telur yang ketat karena putih telur merupakan bahan alami sehingga tak menimbulkan efek negatif. Putih telur juga dapat dikombinasikan dengan mentimun untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker putih telur dan mentimun ini sangat berkhasiat untuk mengobati dan membersihkan jerawat. Masker ini juga mampu membuat kulit wajah menjadi semakin cerah merona.

Cara mengaplikasikan masker putih telur kombinasi mentimun sangat mudah yakni mencampurkan putih telur dengan mentimun yang sudah diparut lalu diaduk sampai merata. Aplikasikan masker ini pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  • Kombinasi masker putih telur dengan jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat dijadikan sebagai kombinator putih telur untuk diaplikasikan sebagai masker yang mampu menghaluskan kulit wajah. kombinasi antara putih telur dan jeruk nipis juga sangat ampuh dalam mengikis sel kulit mati serta menghilangkan komedo serta flek hitam bekas jerawat.

Pembuatan masker ini sangat mudah yakni dengan mencampurkan sebutir putih telur ayam dengan 1sdm air perasan jeruk nipis lalu diaduk sampai membentuk pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 1 jam baru bilas dengan air sampai bersih setelahnya.

πŸ“‹ Recommended  Obat Cacing untuk Dewasa yang Dijual di Apotek dan yang Herbal

Kombinasi antara putih telur dan jeruk nipis ini juga mampu mengatasi kulit wajah dengan minyak berlebih. Minyak berlebih pada wajah akan memicu berbagai masalah seperti munculnya jerawat, komedo dan membuat tidak nyaman. Karena merupakan bahan alami, efek samping memakai masker putih telur setiap hari tidak ada.

Masker putih telur dengan berbagai kombinasi alami aman diaplikasikan setiap hari dan justru akan membuat kulit menjadi semakin sehat dan cantik. Masker putih telur yang dikombinasikan dengan jeruk nipis juga mampu mengencangkan kulit dan menghalau keriput.

  • Masker putih telur tanpa campuran

Putih telur juga dapat digunakan sendirian sebagai masker. Membuat masker alami dari putih telur pun jauh lebih praktis dan simple. Namun hasilnya sangat maksimal dalam membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan cerah.

Siapkan sebutir putih telur ayam kampung kemudian aduk sampai berbuih dan membentuk pasta lalu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga dapat mengaplikasikan masker putih telur murni ini di malam hari saat hendak tidur. Diamkan sampai pagi hari dan segera bersihkan wajah.

Ternyata manfaat masker putih telur seperti yang dijelaskan di atas sangat banyak dan melimpah. Kandungan nutrisi di dalam putih telur mampu memaksimalkan tampilan dan menjaga kesehatan kulit seperti yang dijelaskan di atas.

✰ advertisement ✰