Pantangan Makanan Golongan Darah O yang Baiknya Tidak Dikonsumsi

Pantangan makanan golongan darah Obukan hanya diberikan bagi semua pemilik golongan darah O yang sedang menjalankan program diet saja, karena faktanya beberapa makanan memang harus dihindari untuk menjaga tubuh tetap prima dan sehat.

Orang golongan darah O umumnya mempunyai fisik yang sehat dan kuat dengan imunitas tubuh tinggi. Sayangnya, golongan darah O juga memiliki risiko tinggi mendapatkan gangguan kesehatan.

pantangan makanan golongan darah o (sifat golongan darah o)

10 Pantangan makanan golongan darah O

  1. Gandum

Pemilik dari golongan darah O harus mampu mengendalikan dirinya agar tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gandum karena kandungan dari gandum mampu meningkatkan asam lambung sehingga pemilik golongan darah O lebih rentan mengalami masalah pencernaan.

  1. Sayuran

Beberapa sayuran terutama seperti kubis, kentang, jagung, terong, kecambah, serta jamur shitake bukanlah jenis sayuran terbaik untuk pemilik golongan darah O. Hal ini karena sayuran tersebut bisa menyebabkan sistem pencernaan mengalami iritasi bahkan mengakibatkan peradangan pada sendi.

  1. Alpukat

Program diet golongan darah O umumnya akan menentang konsumsi daging dan makanan berlemak tinggi dan menggantinya dengan buah-buahan. Namun ada juga beberapa jenis buah yang tidak diperkenankan untuk dikonsumsi selama menjalani program diet untuk golongan darah O seperti buah alpukat.

  1. Golongan Darah O Pantang Konsumsi Kacang-kacangan

Kondisi sistem pencernaan tubuh dari pemilik golongan darah O bisa saja terganggu jika secara terang-terangan rutin mengonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah besar seperti kacang mete, kacang tanah, kajang hijau atau kacang merah.

Anda yang tertarik untuk diet berdasarkan pada golongan darah O hendaknya tidak beralih pada jenis kacang-kacangan tersebut dan memilih untuk mengonsumsi jenis kacang lainnya.

  1. Daging

Daging termasuk pada jenis makanan yang bikin gemuk untuk golongan darah o terutama jika itu daging asap dan daging babi. Kedua jenis daging ini baiknya dihindari, konsumsi daging bisa menyebabkan sistem pencernaan mengalami masalah.

  1. Kafein

Mungkin Anda tidak bisa melewatkan satu hari saja dari minum teh atau minum kopi. Padahal jika ingin memiliki tubuh sehat di masa mendatang atau sedang dalam program diet, hendaknya tidak mengonsumsi minuman mengandung kafein seperti teh dan kopi.

  1. Kelapa

Biasanya minuman dari air kelapa menjadi sangat populer ketika musim panas, banyak orang yang membuat es kelapa. Namun untuk pemilik golongan darah O, minum air kelapa bukanlah pilihan terbaik karena bisa mengganggu pencernaan.

  1. Golongan Darah O Dilarang Konsumsi Jamur

Ada banyak sekali olahan masakan dari bahan baku jamur. Misalnya jamur bisa ditumis, dimasak pedas bahkan digoreng crispy. Meskipun teksturnya kenyal dan rasanya enak, pemilik golongan darah O harus bisa menerima jika tidak diizinkan makan banyak jamur.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah
  1. Stroberi

Selain alpukat, masih ada buah stroberi yang juga wajib dihindari oleh golongan darah O karena mampu meningkatkan produksi dari asam lambung. Meskipun sangat menyukai jus stroberi atau kue stroberi, hendaknya mengurangi konsumsinya, dari seminggu sekali menjadi sebulan sekali.

  1. Melon

Jenis buah terakhir yang baik untuk kesehatan tapi juga berefek negatif bagi tubuh terutama pada golongan darah O. Mengonsumsi banyak melon akan membuat asam lambung tinggi, jadi saat musim panas hendaknya makan melon sewajarnya saja.

Baca juga:
Pantangan Makanan Golongan Darah B Untuk Diet Sehat

Demikian beberapa pantangan makanan golongan darah O. Entah itu sedang diet atau tidak, mengonsumsi semua makanan yang telah disebutkan di atas hendaknya tidak dilakukan secara berlebihan. Sebagai gantinya, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bagus untuk golongan darah O agar tubuh tetap sehat dan langsing dalam waktu bersamaan.