Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Masker Kefir yang Sedang Hits di Dunia Kecantikan

Efek samping masker kefir banyak dipertanyakan oleh para calon pengguna masker ini untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Bagi yang masih asing dengan jenis masker yang satu ini, masker kefir merupakan salah satu jenis masker dalam dunia kecantikan yang mengandung Alpha Hidroxy Acid atau AHA.


bahaya masker kefir

Masker kefir terbuat dari hasil fermentasi susu kambing atau susu sapi murni yang dikombinasi dengan green tea. Teh Hijau juga memliki beragam manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat masker Kefir bagi kecantikan

Masker kefir lebih berkhasiat dibanding dengan masker kecantikan lainnya karena dapat secara efektif mengangkat sisa-sisa sabun yang mengendap di kulit wajah, mengangkat sel kulit mati serta dapat merangsang pertumbuhan dan pergantian sel kulit.

efek samping masker kefir

Harga masker kefir pun tidaklah mahal dibandingkan dengan hasil yang memuaskan. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar manfaat masker kefir:

  • Mengencangkan kulit wajah

Manfaat yang pertama atas penggunaan masker kefir adalah dapat mengencangkan wajah. Wajah yang kencang dan kenyal pasti merupakan dambaan banyak wanita khususnya bagi yang sudah beranjak dewasa.

  • Mengurangi garis halus dan keriput

Banyak masalah yang muncul pada kulit sebagai tanda-tanda terjadinya proses penuaan dini. Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya garis halus atau keriput yang pasti akan sangat mengganggu penampilan. Kandungan asam hidroksil AFA atau AHA pada masker kefir dapat mengatasi masalah ini dengan optimal.

  • Menjaga keseimbangan asam pada sel kulit wajah

Zat lactobacilli yang terkandung di dalam masker kefir pure juga sangat optimal berfungsi dalam menjaga dan mengatur keseimbangan asam di dalam sel-sel kulit wajah untuk menjaga kekenyalan dan kelembapannya.

  • Mengurangi radang dan iritasi kulit

Masker kefir terbuat dari kombinasi berbagai bahan alami sehingga dapat mengurangi iritasi atau radang pada kulit.

  • Mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo

Masker kefir juga sangat efektif mencegah serta mengatasi jerawat serta komedo yang membandel sekalipun. Hal ini membuat kulit wajah senantiasa bersih dan halus terawat.

  • Mencerahkan kulit

Kandungan alami pada masker kefir juga sangat aktif berfungsi dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat lebih cerah alami.

  • Menghilangkan flek hitam

Flek hitam dapat muncul akibat bekas jerawat atau karena proses penuaan dini. Masalah kulit wajah yang satu ini dapat dihilangkan dengan masker kefir dengan cepat dan optimal.

  • Mengatasi wajah yang sering memerah

Selain masker kefir original, terdapat pula masker kefir green tea yang memiliki tambahan ekstrak green tea. Ekstrak green tea ini dapat dengan optimal mengatasi kemerahan pada wajah yang disesbabkan oleh paparan sinar matahari. Masker kefir green tea lebih maksimal mengatasi masalah ini dibanding masker kefir original.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Masker Kopi Bagi Kesehatan & Kulit Wajah

Efek samping Masker Kefir yang wajib diketahui

Sebenarnya masker kefir tidaklah memiliki efek samping apapun karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun setelah penggunaannya, memang terdapat beberapa reaksi yang akan muncul pada kulit wajah.

Namun ini bukanlah efek samping melainkan reaksi sementara saja akibat proses penyesuaian kulit wajah terhadap kehadiran masker. Reaksi ini akan hilang setelah beberapa hari, jadi para pengguna masker kefir tidak perlu cemas.

Justru reaksi tersebut menandakan bahwa masker kefir telah bekerja. Penyimpanan masker kefir juga harus diperhatikan supaya kualitas produk masker tetap stabil yakni disimpan di tempat sejuk dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Berikut beberapa reaksi yang akan muncul setelah penggunaan masker kefir:

  • Kulit wajah akan memerah

Pada saat pertama kali mengaplikasikan masker kefir, sangat wajar apabila kulit wajah terasa sedikit hangat dan memerah. Reaksi ini menunjukkan bahwa kandungan alami pada masker kefir sedang bekerja.

  • Muncul gatal-gatal pada kulit wajah

Sama halnya dengan reaksi perama, rasa gatal-gatal yang muncul pada saat atau sesaat setelah penggunaan masker kefir merupakan hal yang wajar karena zat-zat alami pada masker kefir sedang bereaksi pada lapisan kulit.

  • Kulit terasa lebih kering

Pada jenis kulit kering, penggunaan masker kefir juga sering membuat kulit terasa lebih kering. Namun tak perlu cemas karena ini merupakan reaksi wajar. Terus lakukan proses masker dengan takaran lebih tipis.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Minum Teh Hijau Bila Dikonsumsi Terlalu Banyak

Masker Beras Putih untuk Memutihkan Wajah

Cara penggunaan masker kefir sama halnya dengan masker pada umumnya. Untuk hasil maksimal, masker dapat dilakukan 2 kali sehari dan menghindari daerah sekitar mata serta mulut. Setelah 30 menit didiamkan, bilas wajah dengan air hangat.

Setelah 10 hari, intensitas pemakaian dapat dikurangi menjadi 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Efek samping masker kefir yang lebih tepat disebut reaksi awal pemakaian akan hadir, untuk itu para konsumen tak perlu cemas.

✰ advertisement ✰