Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh & Aman

Masker untuk menghilangkan bekas jerawatadalah perawatan terbaik untuk mengatasi flek hitam atau bopeng bekas jerawat. Dengan pemakaian masker alami secara teratur, kulit menjadi jauh lebih sehat, bersih dan segar. Bekas jerawat membandel akan memudar dan menghilang dengan sempurna.

Membuat masker untuk menghilangkan noda atau bopeng bekas jerawat bukanlah hal yang sulit. Bahan yang dibutuhkan semuanya tersedia di pasaran bahkan supermarket besar. Bahkan beberapa bahan bisa kita temukan dengan mudah di dapur rumah tangga.

10 Masker untuk menghilangkan bekas jerawat

Karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Berikut ini 10 daftar masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat:

  • Madu dan Telur

Sejak lama nenek moyang kita menggunakan putih telur sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat. Untuk hasil yang optimal, putih telur ditambahkan dengan madu murni. Masker alami ini bermanfaat untuk membasmi bakteri.

masker untuk mengilangkan bekas jerawat menggunakan madu putih telur

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker ini hanya dua yaitu 1 butir putih telur dan 2-3 sdm madu murni. Kedua bahan dicampur sampai merata untuk kemudian dioleskan merata pada kulit wajah. Untuk hasil optimal, jangan langsung bersihkan kulit wajah. Biarkan masker bertahan selama semalaman.

  • Masker dari Kunyit

Ketika bosan menggunakan obat penghilang bekas jerawat di apotik maka gunakan masker kunyit pisang untuk hilangkan bekas jerawat.

masker untuk menghilangkan jerawat dari kunyit

Kandungan kurkuminoid pada kunyit baik untuk meredakan jerawat meradang. Sedangkan vitamin E yang melimpah pada pisang baik efektif untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Siapkan bubuk kunyit, soda kue dan pisang secukupnya. Setelah itu, haluskan pisang dan campur dengan dua bahan lainnya. Setelah masker siap, bersihkan kulit wajah dan aplikasikan masker dengan kuas. Tunggu 15 menit baru bersihkan wajah dengan air hangat.

  • Lidah Buaya

Kandungan vitamin C, vitamin E, antioksidan, mineral, giberin dan polisakarida pada lidah buaya baik untuk mengatasi bakteri yang menyebabkan radang jerawat.

masker untuk menyamarkan bekas jerawat bopeng dengan lidah buaya

Cukup siapkan lidah buaya sebagai bahan tunggal untuk membuat masker ini. Oleskan masker lidah buaya secukupnya pada wajah.

Biarkan sampai masker kering sekitar 5 menit lalu bersihkan dengan air. Hasil terbaik akan diperoleh setelah pemakaian teratur.

  • Tomat

Kandungan vitamin C, dan vitamin A pada tomat sangat baik untuk mengatasi jerawat sekaligus menjaga kelembaban kulit. Buatlah masker tomat dari tomat segar pilihan dengan kualitas terbaik.

lulur masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat

Aplikasikan masker tomat secara merata menggunakan kuas atau tangan. Agar kandungan nutrisi meresep hingga ke permukaan dalam kulit biarkan selama 60 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dan gunakan pelembab.

  • Tea Tree Oil

Menggunakan serum penghilang bekas jerawat saja tidak cukup. Gunakan masker alami untuk mengatasi bekas jerawat.

Tea tree oil merupakan minyak alami yang mengandung terpenoid yang bersifat antibakteri. Sebelum menggunakan minyak ini, uji alergi terlebih dahulu dengan meneteskan sedikit tea tree oil pada pergelangan tangan.

masker minyak daun teh

Jika tidak punya alergi, gunakan masker tea tree oil yang telah ditambah air dengan menggunakan kapas bersih pada wajah.

  • Jeruk Nipis

Selain bersifat anti bakteri dan antiseptik, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C, vitamin B1, minyak atsiri serta asam sitrun. Menggunakan masker jeruk nipis secara rutin akan memudarkan bekas jerawat sekaligus membersihkan kulit dari minyak berlebih.

Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Berbahan Dasar Jeruk Nipis

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis segar. Garam secukupnya dan 2 sdm madu.
  • Campur semua bahan yang telah disiapkan dan aduk hingga merata.
  • Gunakan kuas bersih untuk mengaplikasikan masker jeruk nipis pada wajah. Lakukan gerakan memijat selama 5 menit agar nutrisi bahan alami terserap dengan cepat.
  • Biarkan masker selama 15 menit setelah itu bersihkan kulit wajah dengan air dingin.
  • Alpukat

Vitamin E yang tinggi pada alpukat diyakini mampu meredakan jerawat meradang sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Siapkan ½ alpukat dan madu murni secukupnya guna membuat masker alpukat.

Oleskan masker alpukat pada kulit wajah secara menyeluruh, tunggu selama 15 menit sampai masker alpukat kering baru bersihkan wajah dengan air hangat. Masker ini juga baik untuk mengatasi kulit wajah kusam.

  • Mentimun

Setelah menggunakan sabun penghilang bekas jerawat lanjutkan perawatan kulit wajah dengan mengaplikasikan masker mentimun. Untuk menghasilkan efek terbaik, blender mentimun sampai benar-benar halus sebelum diaplikasikan pada kulit wajah.

  • Daun Sirih

Zat antiseptik pada daun sirih sering kali dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit termasuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat.

Adapun cara membuat maskernya simak di bawah ini:

  • Siapkan 10 helai daun sirih pastikan untuk memilih yang segar. Sediakan pula sejumput garam dan 200 ml air hangat.
  • Haluskan daun sirih dengan blender atau ditumbuk kasar setelah itu tambahkan air secukupnya dan aduk sampai air berubah warna.
  • Saring air daun sirih lalu tambahkan garam dan masker daun sirih pun siap untuk diaplikasikan.
  • Lemon

Sama seperti jeruk nipis, jeruk lemon juga kaya akan kandungan vitamin dan zat antiseptik yang mampu membasmi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Menggunakan masker lemon sangat mudah.

Cukup peras air lemon lalu aplikasikan pada kulit wajah menjelang tidur malam. Bilas masker lemon di pagi hari dengan menggunakan air dingin.

Baca juga:
Manfaat Masker Spirulina
Cara Pakai Masker Spirulina yang Benar
Khasiat Masker Susu Dancow

Melakukan perawatan atau tidak merupakan hak setiap orang. Jika tertarik untuk melakukan perawatan kulit, cobalah untuk membuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat. Masker yang dibuat dari bahan alami dengan kandungan yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan bekas jerawat.


📌 Rekomendasi Artikel

⓵ Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah
⓶ Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu
⓷ Ucapan Ulang Tahun untuk Suami
⓸ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak
⓹ Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak
⓺ Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
⓻ Ucapan Anniversary ke Suami atau ke Istri
⓼ Ucapan Ulang Tahun Islami Barakallah
⓽ Ucapan Bela Sungkawa Duka Cita
⓾ Sindiran untuk Suami Yang Tidak Pengertian
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah bila Sering Dipakai
➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah dan Kulit
➥ Efek Samping Produk Pemutih Fair and Lovely
➥ Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak Berjerawat
➥ Efek Samping dan Manfaat Produk TheRaskin