hamilplus.com

Produk dan Teknik Contouring Wajah Bulat yang Simpel & Mudah

Contouring wajah bulat berguna untuk membuat ilusi wajah yang lebih tirus. Melakukan contouring wajah seperti ini dapat dengan mudah memberikan kesan wajah terlihat lonjong serta proporsional.

Teknik make up ini sangat dibutuhkan untuk menutupi kesan pipi yang chubby. Untuk membuat contouring wajah yang tepat dan benar, dibutuhkan langkah-langkah yang ternyata tidak sesulit yang dibayangkan seperti berikut ini.

Contouring Wajah Bulat Teknik merias wajah bulat

4 Langkah mudah contouring wajah bulat

Contouring tidak hanya bisa dilakukan oleh make up artis profesional karena contouring juga bisa dilakukan oleh kita yang bukan seorang make up artis. Caranya adalah dengan latihan terus menerus di rumah dan salah satunya coba mempraktekkan langkah-langkah berikut ini:

  1. Memberikan pelembab dan memusatkan highlight

Hal pertama yang perlu dilakukan pada teknik contouring wajah adalah memberikan pelembab pada wajah. Setelah wajah diberikan pelembab dan sudah dirasa siap untuk contouring, maka pusatkan untuk menambahkan highlight.

Pada dasarnya, untuk wajah bulat dengan panjang dan lebar yang sama, highlight perlu dipusatkan pada bagian tengah. Bagian tengah ini meliputi bagian tengah kening, bawah mata, hidung dan dagu.

  1. Memilih warna bronzer yang lebih gelap

Pengaplikasian bronzer atau contouring, sangat disarankan untuk memilih warna bronzer yang lebih gelap, contohnya seperti coklat agak tua atau grey. Jangan memilih warna yang hangat atau yang lebih muda, karena akan terlihat hampir sama dengan warna kulit saat diaplikasikan. Aplikasikan bronzer dari arah telinga hingga ke sepanjang area pipi.

  1. Gelapkan bagian tertentu

Cara membuat shading wajah bulat selanjutnya adalah dengan menggelapkan beberapa bagian seperti pada bagian kanan kiri atas dahi dan juga pada hidung. Hal ini baik dilakukan agar garis wajah lebih terlihat dan wajah terlihat nampak lonjong.

  1. Ratakan secara perlahan dan kunci dengan setting powder

Setelah semua bronzer untuk contouring sudah diaplikasikan, langkah selanjutnya adalah meratakan secara perlahan-lahan. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan setting powder. Setting powder digunakan untuk mengunci contouring agar tetap pada tempatnya.

baca :  Tanning Kulit : Pengertian, Manfaat, Jenis, Metode dan Efek Samping

Contouring Wajah Bulat Teknik merias wajah bulat

3 Rekomendasi produk contouring wajah

Inilah beberapa produk contouring wajah pilihan yang bisa digunakan, pakailah yang sesuai dengan warna kulit Anda:

  • Inez Color Contour

Produk contouring dari Inez ini berbentuk creamy yang cenderung agak padat. Bagi pemula mungkin tekstur ini sedikit lebih susah dibaurkan, namun kelebihan dari produk ini ialah dapat menutup lingkar hitam di bawah mata. Produk Inez ini juga telah berlebel halal.

  • LT Pro Shade and Tint Kit

Produk contouring dari LT pro ini lebih mudah digunakan karena teksturnya yang creamy namun cenderung empuk. Ada 3 pilihan shade warna yang bisa dipilih mulai dari yang terang, agak gelap dan gelap.

  • Make Over Face Contour Kit

Untuk para pemula, mungkin produk merek make over ini yang paling mudah karena berbentuk powder atau bedak yang mudah diaplikasikan. Dalam satu kemasan terdapat dua shade, yaitu gelap dan terang. Bagian gelap untuk shading di bagian atas kanan kiri kening, pipi samping (rahang) dan dagu bagian bawah. Sementara warna terang untuk bagian highlight di tengah wajah, seperti atas dahi bagian tengah, bawah mata, dan hidung.

baca :  Face Mist yang Bagus untuk Wajah Berjerawat atau Berminyak

Tips Memakai Eyeliner yang Tampak Natural

Ternyata tidak sulit ya dalam melakukan contouring wajah bulat. Teknik seperti ini juga bermanfaat dalam meratakan penampilan kulit yang tidak rata. Kulit yang tidak rata biasanya akibat terkena paparan sinar matahari sehingga area-area wajah tertentu seperti bagian dahi kelihatan jauh lebih gelap.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆