★ efek samping simvastatin jangka panjang ★ amankah dimvastatin jangka panjang ★ efek samping obat kolesteol simvastatin diminum jangka panjang ★
hamilplus.com

Efek Samping Simvastatin Jangka Panjang Untuk Berbagai Dosis

Efek samping simvastatin harus diketahui sebelum mengkonsumsinya. Bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, simvastatin dapat digunakan sebagai obat penurun kadar kolesterol. Karena merupakan obat, simvastatin tentu saja mengandung zat-zat kimia.

Bahkan beberapa tahun yang lalu, obat ini disangka menjadi penyebab banyaknya kasus kematian oleh sekelompok orang yang mengalami gangguan otot.

Efek Samping Simvastatin yang Dilakukan dalam Jangka Panjang

Simvastatin yang merupakan obat dengan kandungan statin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun haruslah hati-hati dalam mengkonsumsi obat ini karena menyebabkan beberapa efek samping.

efek samping simvastatin efek samping simvastatin efek samping simvastatin efek samping simvastatin

Berikut ini adalah efek samping Simvastatin jangka Panjang.

  • Gangguan otot

Simvastatin terdiri dari banyak dosis yang dapat dikonsumsi mulai dari 10mg, 15mg hingga 20mg. Terlalu sering atau banyak mengkonsumsi simvastatin ternyata memberikan dampak buruk bagi kesehatan otot.

baca:  Efek Samping Bawang Dayak ~ Manfaat dan Cara Konsumsinya

Hanya pada dosis paling rendah yakni 10mg saja namun jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan menyebabkan kelainan otot yang dapat berdampak fatal. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, gangguan otot dapat menyebabkan gangguan organ tubuh lain bahkan dapat berujung kematian.

  • Gangguan fungsi hati

Harga obat Simvastatin yang cukup terjangkau membuat obat ini menjadi idola bagi masayrakat yang ingin menetralisir kadar kolesterol dalam tubuh. Ketakutan akan tingginya koeesterol dalam tubuh sangatlah wajar. Hal ini dikarenakan kolesterol tinggi dapat menyebabkan beberapa penyakit mulai dari hipertensi, serangan jantung hingga stroke.

Ternyata di balik harganya yang tidak terlalu mahal, simvastatin dapat menyebabkan gangguan fungsi hati. Bahkan fata ini merupakan hasil penelitian dari para ahli dan telah terbukti kebenarannya. Konsumsi simvastatin untuk menetralisir kadar kolesterol dengan dosis yang tinggi yakni 20mg sangat perlu pendampingan dokter supaya tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  • Gagal ginjal

Yang tak kalah berbahaya, kandungan zat statin dalam simvastatin dapat memberikan efek samping yang sangat buruk bagi kesehatan ginjal. Pengobatan anti kolesterol simvastatin memang dapat dilakukan namun harus dengan resep dokter dan tak dilakukan dalam jangka panjang.

baca:  Efek Samping Samyun Wan Produk Penambah Berat Badan

Tak hanya dapat menurunkan dan mentralisir kolsterol dalam tubuh, statin juga sangat efektif menurunkan tekanan darah dan dapat menyehatkan kardiovaskular. Efek paling uruk atas penggunaan simvastatin berlebih adalah munculnya penyakit gagal jantung. Hal ini telah teruji dan terbukti secara klinis oleh beberapa dokter dan ahli yang melakukan penelitian.

Cara kerja zat statin dalam simvastatin adalah melebarkan pembuluh darah serta dapat memperbaiki fungsi atas pembuluh darah itu sendiri. Namun konsumsi zat ini tidak boleh dilakukan selama 2 bulan secara berturut-turut karena dapat memperbesar kemungkinan terjadinya gagal ginjal yang dapat menyebabkan kematian.

baca: Efek Samping Cream HN Crystal bagi Kesehatan dan Kulit

Ternyata efek samping Simvastatin yang dikonsumsi dalam jangka panjang tak main-main dan sangat berbahaya bagi kesehatan. Selalu jadikan efek samping tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum mengkonsumsi obat penurun kadar kolesterol ini.

Efek Samping Simvastatin Jangka Panjang Untuk Berbagai Dosis

durasi baca: 3 min
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆