Perbedaan Eyeliner dan Maskara dari Fungsi dan Cara Pakainya

Bagi para pecinta make up pasti sudah tidak asing lagi dengan dua produk yang satu ini. Ya, ia adalah eyeliner dan maskara yang berfungsi untuk membuat mata Anda lebih cantik dan lentik. Make up tidak akan hidup bila riasan mata Anda kurang perfect. Eyeliner dan maskara dalam hal ini sama-sama berfungsi untuk mempertegas riasan mata Anda.

Namun, beberapa orang yang masih awam atau pemula dalam hal make up terkadang masih bingung membedakan apa itu eyeliner dan maskara. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan eyeliner dan maskara yang perlu Anda ketahui agar tidak salah beli.

Perbedaan Eyeliner dan Maskara

Perbedaan Eyeliner dan Maskara

Kedua produk makeup tersebut sama-sama berfungsi untuk mempertegas riasan mata pada saat menggunakan makeup agar makeup lebih hidup dan riasan mata lebih tajam. Beirkut ini penjelasan lebih lengkap mengenai perbedaan eyeliner dan maskara.

Eyeliner untuk Mempertegas Riasan dan Bentuk Mata

Eyeliner untuk Mempertegas Riasan dan Bentuk Mata

Eyeliner adalah produk makeup untuk mata yang berfungsi untuk mempertegas bentuk mata. Jadi, dengan menggunakan eyeliner Anda bisa membentuk mata Anda lebih kecil atau bahkan lebih besar sesuai dengan riasan yang Anda inginkan.

Eyeliner dapat Anda apikasikan pada bagian tepi bulu mata. Anda bisa mengaplikasikannya dari tepi dalam ke tepi luar mata untuk mempertegas bentuk mata.

Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner di bawah mata, namun kebanyakan orang hanya menggunakan eyeliner di bagian tepi atas bulu mata saja karena tidak semua orang cocok menggunakan eyeliner di atas dan dibawah mata. Eyeliner pada umumnya memiliki bentuk seperti pensil, pen liner, gel dan luquid liner yang berbentuk cair.

Tips bagi Anda para pemula dalam hal makeup pastikan Anda menggunakan eyeliner dalam bentuk pensil terlebih dahulu karena jenis eyeliner yang seperti ini sangat mudah sekali diaplikasikan berbeda dengan liquid eyeliner dan gel eyeliner.

Maskara untuk Membuat Bulu Mata Lentik dan Tebal

Maskara untuk Membuat Bulu Mata Lentik dan Tebal

Eyeliner tentu berbeda dengan maskara. Jika eyeliner digunakan untuk membuat garis dan membentuk mata maskara memiliki fungsi untuk membuat kesan bulu mata yang lentik dan tebal. Ya, penggunaan maskara bisa Anda aplikasikan secara langsung pada bulu mata Anda. Baik bulu mata bagian atas ataupun bulu mata bagian bawah.

Dengan menggunakan maskara Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu. Karena maskara yang bagus akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih lentik dan tebal.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Tips bagi Anda yang akan menggunakan maskara agar lebih maksimal hasilnya adalah pastikan Anda menjepit bulu mata Anda terlebih dahulu. Caranya dengan menggunakan alat penjepit mata agar hasil penggunaan maskara lebih lentik maksimal.

Untuk membuat bulu mata tampak lebat dan lentik pastikan Anda mengaplikasikan maskara di bagian ujung bulu mata terlebih dahulu. Kemudian setelah itu, baru Anda bisa mengaplikasikan maskara ke seluruh bagian bulu mata Anda secara penuh. Pastikan juga maskara Anda menempel pada bulu mata Anda helai demi helai dengan menggunakan aplikatornya.

Hati-hati pada saat mengaplikasikan, jangan sampai maskara merusak makeup mata Anda yang lainnya. Agar mata terlihat lebih besar dan lebar serta lebih berkarakter lagi pastikan Anda juga mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah.

Pada saat ini ada banyak produk eyeliner dan maskara yang dapat Anda pilih dari berbagai macam merk dan bahkan ada juga produk eyeliner dan maskara yang waterproof atau anti air. Jadi, Anda tidak perlu khawatir riasan mata Anda luntur pada saat terkena air.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa perbedaan eyeliner dan maskara? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba menggunakan keduanya. Baca juga: Cara Memakai Eyeliner yang Natural Sesuai Bentuk Mata