Tutorial Make Up Natural untuk Pemula Simpel dan Mudah

Make up adalah identitas, karakter, suatu cara untuk merias wajah agar terlihat lebih fresh dan menambah kesan cantik dan percaya diri. Bagi kaum hawa usia 20an, tentu make up ini menjadi satu hal yang sangat penting, terutama ketika ingin bepergian atau sekedar kondangan ke rumah tetangga. Dengan adanya make up ini kamu bisa memperbaiki setiap kekurangan di wajah kamu. Jadi, kamu akan terlihat lebih menawan di mata orang lain.

tutorial make up natural untuk pemula kosmetik sehari hari

Ada dua cara untuk melakukan make up ini. Pertama, kamu bisa menyewa jasa perias yang biasa disediakan oleh salon-salon. Dengan menyewa jasa perias, kamu tidak perlu repot dan bingung dalam merias wajah. Tetapi, dengan menggunakan perias tentu kamu harus membayar. Bayarannya pun terkadang sangat tinggi.

Kedua, kamu bisa merias diri sendiri. Dengan merias diri sendiri, kamu bisa menghemat uang dan bisa melakukan make up sesuai dengan keinginan kamu. Butuh trial error dan jam terbang untuk menemukan karakter rias wajah yang sesuai dengan kamu.

Untuk merias wajah sendiri juga tidak sembarang. Ada banyak jenis rias yang bisa digunakan. Tetapi, untuk sederhananya kamu bisa menggunakan riasan natural. Make up natural adalah satu jenis rias yang paling sederhana dan paling mudah dilakukan. Make up ini sering digunakan oleh setiap kaum hawa dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah tutorial make up natural untuk pemula yang simpel dan mudah.

Persiapkan Alat-Alat yang Harus Digunakan

Sebelum memulai sesi make up, kamu harus menyiapkan beberapa peralatan make up, seperti SunScreen SPF 24, FoundationConcealer,  pensil alis, pensil eyeliner  putih, blush on warna pink – peach, eyeshadow warna coklat tua, eyeliner cair warna hitam, maskara, pelembab bibir, dan lipstick sesuai warna bibir kamu.

Bersihkan Wajah

Sebelum masuk ke tutorial make up natural untuk pemula, kamu harus membersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Hal ini berfungsi agar pada saat merias wajah tidak tercampur oleh kotoran-kotoran yang masih menempel. Dengan membersihkan wajah, hasil yang akan dibuat juga akan lebih maksimal.

Gunakan Sunscreen dan Foundation

Begitu bahan-bahan sudah lengkap, kamu bisa langsung memulai make up dengan sunscreen dan foundation. Sunscreen adalah alat make up yang berfungsi untuk menyaring matahari yang mengenai kulit. Biasanya suncreen dan foundation ini sudah satu paket 2 in 1, namun apabila terpisah gunakanlah sunscreen terlebih dahulu. Baru foundation setelahnya.

cara menggunakan concealer yang benar
cara menggunakan concealer yang benar

Gunakan Concealer

Langkah kedua dalam tutorial make up natural untuk pemula adalah penggunaan concealer. Concealer adalah alat make up yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan menutupi noda-noda hitam akibat sinar matahari. Jadi, dalam dunia make up tentu saja concealer ini menjadi alat yang sangat penting. Kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan menutupi noda bekas jerawat.

Buat Alis

Langkah berikutnya adalah membuat alis. Untuk proses yang ini tentu sudah tidak asing lagi. Kamu bisa mempertebal alis menggunakan pensil alis. Jangan terlalu tebal dalam menggunakan pensil alis. Alis yang terlalu tebal akan memberikan kesan galak.

Gunakan Eyeliner

Langkah tutorial make up natural untuk pemula berikutnya adalah penggunaan eyeliner. Gunakanlah eyeliner warna putih di kelopak mata laku ratakan menggunakan jari. Penggunaan eyeliner ini akan membuat mata kamu menjadi lebih segar. Teknik penggunaan eyeliner disesuaikan dengan bentuk mata (mata bulat, sipit, kecil, mata belo) dan shape wajah (square, diamond, oval, round). Apabila kamu tidak menyukainya, kamu bisa lewati bagian ini.

cara memakai eyeliner


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Pakai Blush On

Berikutnya adalah penggunaan blush on. Kamu bisa menggunakan blush on di sekitar area pipi. Penggunaan blush on ini bertujuan agar kamu memiliki wajah yang merona dan terlihat alami.

Gunakan Bronzer

Penggunaan bronzer dalam tutorial make up natural untuk pemula ini tidak wajib. Fungsi dari bronzer ini adalah untuk meniruskan wajah. Kamu bisa menggunakan bronzer mulai dari bawah tulang pipi hingga mendekati telinga.

cara menggunakan eyeshadow eyeliner maskara

Gunakan Eyeshadow, Eyeliner, danMaskara

Untuk penggunaan eyeshadow, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna coklat pasir. Jika kamu ingin memberikan kesan lebih dalam, kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat tua. Penggunaan coklat tua ini agar hasil tetap terlihat alami dan natural. Untuk mempertegas garis mata, kamu bisa menggunakan eyeliner cair atau eyeliner gel. Lalu, gunakanlah maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik.

Gunakan Pelembab Bibir dan Lipstick

Langkah terakhir dalam tutorial make up natural untuk pemula adalah penggunaan pelembab bibir dan lipstick. Pelembab bibir digunakan agar bibir kamu tampak senantiasa lembut. Untuk penggunaan lipstick sendiri, gunakanlah lipstick yang memiliki pigmen warna sesuai dengan bibir kamu. Hal ini agar tampilan bibir kamu tetap natural seperti adanya.

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka kamu sudah bisa memiliki wajah dengan make up yang natural. Kamu hanya perlu menyisir rambutmu agar terlihat semakin cantik dan menawan.

https://www.storie.id/

Itulah tutorial make up natural untuk pemula. Untuk tutorial make up lainnya kamu bisa lihat di tutorial mengenai make up di storie.id. Storie.ID merupakan website dan aplikasi beauty pertama yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan semua skintone wanita di Indonesia. Segmentasinya luas, mencakup makeup remaja, wanita dewasa maupun ibu-ibu yang ingin tampil menawan.

Ada banyak sharing review jujur dari para beauty enthusiast tentang tren makeup dan skincare yang sesuai dengan warna dan jenis kulit kamu. Storie mempunyai informasi lengkap tentang detil produk makeup dan skincare, mulai dari warna, tekstur, harga, step by step atau tutorial , hingga rekomendasi produk. Selamat mencoba!