Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Ciri Ciri Flu Singapura Pada Anak dan Cara Mengobatinya

Ciri ciri flu Singapura pada anak bisa diketahui dengan mudah. Karena ciri ciri flu ini tidak berbeda dengan ciri ciri anak yang terkena DBD. Pasti anda semua belum banyak yang tahu dengan Flu Singapura, penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang pada bagian kaki, tangan dan mulut.


flu singapura gatal

Flu Singapura sendiri salah satu penyakit infeksi virus, dimana akan menyebabkan luka lepuhan pada bagian kaki, tangan dan beberapa bagian tubuh lainnya, lalu sariawan pada bibir. Ciri ciri flu Singapura dapat anda lihat jika anak mengalami demam hingga suhu tubuh mencapai 38Β°C, lalu akan timbul bintik-bintik dan masih banyak lagi ciri ciri untuk mengetahuinya. Adapun beberapa penyebab flu Singapura, karena virus ini sangat mudah sekali untuk menular.

Ciri Ciri Flu Singapura

Anda semua juga harus hati hati untuk menjaga buah hati anda, karena pada penyakit ini memang sangat mudah sekali menular. Dimana bisa tertular dari bersin, air liur, tinja dan juga cairan dari vesikel. bahkan flu singapura pada anak juga bisa menyerang orang dewasa atau anak yang lebih besar atau sekitar 10 tahun ke atas.

Untuk anda semua harus hati-hati untuk menjaga kesehatan buah hati anda tercinta, selain itu juga anda harus mengetahui cara untuk mengobatinya agar flu tidak semakin parah. Berikut merupakan ciri ciri Flu Singapura dan Cara mengobatinya yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Demam

Ciri Ciri Flu Singapura Pada Anak dan Cara Mengobatinya

Demam

Ciri ciri flu Singapura yang pertama adalah demam, jika anak anda megalami demam dengan suhu tubuh yang mencapai 38-39 derajat Celcius. Pasti buah hati anda baru mulai rewel, namun ketika anak mengalami demam belum mengeluarkan ciri ciri lain seperti lepuhan pada bagian tubuh dan sariawan pada bibir. Namun kalian semua jangan anggap biasa kalau anak terkena demam, sebaiknya segera di obati atau periksa saja ke dokter.

πŸ“‹ Recommended  Sering Buang Air Kecil : 10 Penyebab dan Cara Mengatasi

Sariawan

Sariawan

ciri yang sering menjadi salah satu tanda anak terkena flu ialah sariawan, jika anak sudah mulai terkena sariawan. Dalam kurun waktu 24 jam, sariawan akan menjalar pada bagian bibir, mulut pada bagian dalam, gusi. Bahkan sariawan yang terjadi akan berjumlah banyak , sehingga membuat anak semakin rewel bila sudah terkena sariawan.Badan Terasa Tidak Nyaman

Badan Terasa Tidak Nyaman

Ciri ciri flu Singapura yang bisa kalian ketahui anak merasakan badan tidak nyaman, jika si buah hati sudah merasa tidak enak badan. Pasti anak-anak akan malas untuk bergerak dan selalu minta untuk digendong, apabila anda sudah mendapati hal seperti tersebut. Sebaiknya bergegas untuk dibawa ke dokter, selain mencegah terkena flu Singapura. Anak juga akan lebih cepat sembuh, jika itu hanya efek kecapean saja.

Sakit TenggorokanSakit Tenggorokan

Masih terdapat lagi ciri yang bisa kalian ketahui yakni dengan merasakan sakit tenggorokan. Jika anda sudah mulai merasa sangat sulit untuk menelan makan atau minum, berarti gejala flu Singapura sudah mulai menyerang pada bagian mulut si anak. Dengan mulai sakit tenggorokan, virus akan lebih cepat menjalar dan anak akan mengalami sariawan.

πŸ“‹ Recommended  Sakit di Ulu Hati Sampai ke Punggung, Apa Penyebab dan Obatnya ?

Telapak tangan dan kaki RuamTelapak tangan dan kaki Ruam

Apabila gejala tersebut sudah menyerang, telapak tangan dan juga kaki akan mulai ruam. Virus tersebut akan mulai menyebar pada bagian anggota tubuh yang lain, dimana pada bagian tangan dan kaki akan melepuh. Luka yang semula kecil, lama kelamaan akan menyebar secara cepat.

Cara Mengobati Flu Singapura

Bila anak sudah mulai terkena ciri ciri flu Singapura seperti tersebut, anda semua jangan terlalu khawatir. Karena penyakit ini tidak membutuhkan pengobatan secara khusus, malahan dapat kalian lakukan sendiri dirumah. Untuk mengobati flu singapura yang menyerang anak atau orang dewasa sebetulnya sama saja kok, cukup istirahat yang cukup serta diberikan asupan gizi yang cukup.

Cara Mengobati Flu Singapura

Berikut merupakan cari untuk mengobati Flu Singapura yang sudah kami siapkan berikut ini.

  • Istirahat yang cukup dan jangan terlalu banyak beraktivitas bagi orang dewasa
  • Berikan asupan nutrisi yang cukup terutama cairan
  • Redakan demam, anda semua bisa kasih saja obat seperti paracetamol. Gunakan obat sesuai dengan anjuran dokter.
  • Kasih lotion penghilang gatal untuk mengurangi rasa gatal ketika anak terkena flu Singapura.

Untuk cari aman, lebih baik hindari dan mencegah terjadinya flu Singapura. Untuk mencegah terjadi Flu Singapura memang sangat mudah kok, kalian semua cukup penuhi asupan nutrisi yang cukup dan juga jaga kebersihan.

✰ advertisement ✰