Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Ciri Ciri Penyakit HIV AIDS yang Penting untuk Di Ketahui

Penyakit HIV AIDS merupakan salah satu penyakit yang mendapat perhatian khusus diseluruh dunia, pasalnya penyakit yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya. HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang menyebabkan kegagalan sistem imun pada tubuh penderita penyakit HIV.


Meskipun banyak ahli kesehatan yang sudah mencoba untuk menyembuhkannya, namun sampai saat ini belum menemukan Obat Penyakit HIV AIDS. Apalagi penyakit ini mampu melumpuhkan sistem imun (kekebalan) tubuh yang bertugas untuk melawan penyakit yang diakibatkan oleh virus, bakteri dan lainnya.

Pada penyakit yang satu ini memang sangat berbahaya sekali, oleh karena itu anda semua harus mengetahui Ciri Ciri Penderita HIV AIDS. Sehingga anda semua dapat terhindar dari penyakit yang belum ada obatnya, apalagi sampai saat ini sudah banyak jutaan orang yang terkena penyakit tersebut.

Ciri Ciri Penyakit HIV AIDS yang Wajib Kalian Ketahui

Maka dari sekarang anda semua harus tahu Penyebab Penyakit HIV AIDS apa dan penularan virus ini bagaimana. Hal tersebut harus kita waspadai betul-betul, karena penularan bisa lewat seksual, ASI, Air Mani. Maka dari itu harus ketahui Ciri Ciri HIV Pada Wanita, untuk mengetahui lebih Lengkapnya. Dapat kalian simak ulasan ciri ciri penyakit hiv aids yang harus kalian ketahui berikut ini.

Ciri Ciri Penyakit HIV AIDS yang Wajib Kalian Ketahui

Ciri ciri penyakit HIV AIDS Ciri ciri penyakit HIV AIDS tanda tanda penyakit HIV aids

1.         Ciri ciri penyakit HIV AIDS

  • Demam

Untuk ciri ciri penyakit HIV AIDS yang bisa kalian ketahui adalah demam yang diakibatkan terjangkit virus HIV AIDS. Dimana orang yang terkena virus tersebut daya tahan tubuh menurun secara siginifikan yang membuat berbagai infeksi seperti oportunistik. Gejala demam ketika mulai terserng HIV AIDS akan dibarengi dengan keluarnya keringat pada malam hari.

  • Berat Badan Menurun Mulai Menurun
📋 Recommended  Manfaat Daun Sirih Untuk Mata yang Memerah, Gatal dan Perih

Untuk ciri ciri penyakit HIV AIDS selanjutnya, berat badan akan mengalami penurunan secara drastis. Hal tersebut dikarenakan gangguan fungsi dalam penyerapan seperti nutrisi seperti protein dan energi, sehingga penderita akan mengalami malnutrisi. Dalam penurunan berat badan akan terus menerus sampai tingkat penyakit sudah mencapai titik parah atau kronis.

  • Mudah Lelah

Untuk orang yang terserang penyakit HIV AIDS akan merasakan mudah lelah yang tidak jelas apa penyebabnya. Pasalnya pada penyakit yang satu ini telah menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan mudah lelah serta stamina tubuh akan berkurang.

  • Diare

Bagi orang yang sudah terkena virus tersebut akan mengalami diare yang terus menerus kurang lebih dari satu minggu. Bahkan dapat menyebabkan diare yang sangat sulit untuk disembuhkan, selain itu juga penderita akan merasakan mual dan muntah. Hal tersebut karena virus HIV AIDS sudah mulai menyerang ke seluruh anggota tubuh.

  • Pneumonia

Ciri ciri penyakit HIV AIDS yang bisa anda ketahui ialah pneumonia, hal tersebut ditandai dengan batuk, sesak nafas, berat badan menurun. Pneumonia merupakan ciri ciri yang sangat jelas bagi orang yang terkena penyakit HIV AIDS.

  • Pembengkakan Pada Kelenjar Getah Bening
📋 Recommended  10 Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Kelenjar Getah Bening merupakan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri satu infeksi. Apabila orang yang sudah terkena virus HIV AIDS, maka kelenjar getah bening akan membengkak. Apabila sistem ini sudah membengkak, kemungkinan besar tubuh akan mudah terserang penyakit.

Penyebab Penyakit HIV AIDS

2.         Penyebab Penyakit HIV AIDS

  • Berhubungan Seks

Terdapat banyak cara yang bisa membuat orang terjangkit penyakit HIV AIDS, salah satunya dengan berhubungan badan dengan orang yang positif terkena HIV AIDS. Penyebaran juga bisa dikarenakan seks oral meskipun resiko terkena sangat kecil atau bahkan berbagi alat seks dengan orang yang sudah terkena virus HIV AIDS.

  • Melalui ASI

Selain itu juga bisa menular dari air susu ibu, sehingga bayi yang di susui oleh ibu yang sudah terkena HIV AIDS. Maka bayi akan terkena penyakit HIV AIDS.

  • Melalui Aliran Darah

Biasanya penyebab penyakit HIV AIDS melalui tranfusi darah, otomatis orang yang menerima darah tersebut akan positif terkena penyakit tersebut.

Efek Samping bekam

  • Melalui Jarum Suntik

Penularan juga bisa melalui jarum suntik, bisanya jarum yang sering dipakai berulang-ulang adalah jarum untuk bikin tato. Apabila jarum tersebut sudah pernah tersentuh darah orang yang positif terkena HIV AIDS, makan jarum tersebut sudah terkena virus HIV AIDS.

✰ advertisement ✰