Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Madu, Jeruk Nipis dll

Mempunyai bibir merah dan merona adalah idaman setiap wanita di dunia. Mereka siap melakukan apa saja untuk memperoleh bibir yang merah tersebut, mulai dari cara medis ataupun cara alami. Untuk wanita yang tidak mempunyai dana besar, mereka pasti lebih memilih cara alami. Jika kamu salah satu dari mereka jangan berkecil hati mari berusaha. Masih banyak cara memerahkan bibir secara alami dengan dana kecil.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang ada di lingkungan sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk memperoleh warna merah di bibir. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk memerahkan bibir secara permanen dan tanpa efek samping.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

  1. Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya menjadi pelembab bibir Anda.Β  Kandungan fruktosa dan glukosa dalam madu mampu merangsang epidermis untuk membentuk kolagen-kolagen baru.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada bibir. Cara ini akan lebih efektif jika digunakan sebelum tidur malam hari. Anda bisa mengulangi cara ini sebanyak 2 sampai 3 sehari supaya Anda memperoleh hasil maksimal.

  1. Jeruk nipis

Selain digunakan untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya adalah Anda cukup menyiapkan air perasan jeruk nipis 2-3 sendok makan. Lalu, tambahkan sedikit air hangat. Kemudian, oleskan pada bibir Anda. Setelah kurang lebih 17 menit, bilas bibir menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 1 sampai 3 kali sehari untuk memperoleh hasil terbaik.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang banyak mengandung vitamin E dan vitamin K. Kandungan tersebut sangatlah bermanfaat untuk memerahkan bibir Anda. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke bibir Anda. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap malam sebelum tidur.

  1. Minyak kelapa

Bagi orang awam, minyak kelapa biasa digunakan untuk memasak. Padahal, minyak kelapa ternyata mempunyai manfaat lain yaitu untuk melembabkan dan memerahkan bibir.

πŸ“‹ Recommended  Cara Mengecilkan Pori pori Wajah Dengan Es Batu dan Masker

Caranya pun sangat mudah. Anda cukup mengoleskannya ke bibir sebelum tidur secara rutin. Bibir merah alami pun pasti akan Anda peroleh.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya ternyata tidak hanya mampu untuk mencerahkan dan memerahkan bibir saja, namun juga mengangkat sel kulit mati yang membuat bibir terlihat gelap dan kusam.

Caranya cukup mudah, Anda cukup mengambil 1 tangkai lidah buaya kemudian cuci hingga bersih. Kemudian potonglah lidah buaya tersebut menjadi 2 bagian, lalu ambil daging gel yang ada dalam daun. Oleskan gel tersebut pada bibir Anda secara merata. Lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas bibir hingga bersih.

  1. Buah delima

Buah delima mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu Anda melembabkan bibir. Cara menggunakannya adalah sediakan buah delima kemudian cuci bersih. Lalu haluskan buah delima serta bijinya dengan menggunakan blender.

πŸ“‹ Recommended  Ingin Rambut Lurus Tanpa Rebonding ? Ini Dia Caranya

Tambahkan 1 sendok makan air mawar ataupun susu murni lalu aduk hingga merata. Kemudian, oleskan pada bibir hingga merata dan gosokkan secara lembut selama 3 sampai 5 menit. Langkah terakhir adalah Anda harus membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan langkah ini secara rutin 1X sehari.

Keenam cara tersebut dapat Anda terapkan untuk mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan bibir merah secara alami. Lakukan tips di atas secara teratur untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Semoga artikel cara memerahkan bibir secara alami ini dapat bermanfaat untuk Anda.

✰ advertisement ✰