Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami dan Efektif

Cara menghilangkan bekas cacar air memang terlihat lebih sulit karena cacar air bisa menjadi sangat hitam dan seperti menyatu dengan kulit. Membayangkannya saja, setiap orang bisa berputus asa.


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas cacar air seperti menggunakan obat-obatan yang bisa jadi malah berbahaya untuk kesehatan. Karena itulah kali ini kita akan berbagi tentang cara menghilangkan cacar air secara alami dan mudah dengan beberapa langkah.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Bahan-Bahan Sederhana

Penyakit cacar air bisa menyerang siapa saja di segala usia dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Sakit cacar biasa ditandai dengan panas pada tubuh dan juga disertai dengan gelembung berwarna merah.

Radang gelembung merah itu kemudian menjadi hitam dan lebih keras. Bila tidak ditangani dengan benar, maka bekas cacar air akan sulit dihilangkan dan membekas. Bahkan yang terburuk bisa menyebabkan bopeng pada kulit.

Merawat Anak yang Terkena Cacar Air 2

Namun tidak usah khawatir karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas cacar yang sudah menghitam maupun yang belum:

  • Buah papaya

Buah pepaya memiliki banyak kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E pada buah pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar yang sudah menghitam.

Cara menggunakannya cukup gampang, dengan cara membuat pepaya menjadi sebuah masker alami. Haluskan pepaya menjadi lembut dan oleskan pada kulit dengan cacar yang menghitam. Lakukan secara rutin dan teratur sampai bekas cacar membaik.

  • Meminum banyak air putih

Minum air putih juga bisa menjadi cara yang cepat dalam menghilangkan bekas cacar kulit. Air putih sangat baik untuk tubuh kita, selain membuat tubuh lebih bugar dan tidak dehidrasi.

baca :  Makanan 4 Sehat 5 Sempurna, Jenis & Manfaatnya

Air putih untuk penyembuhan bekas cacar sangat berguna untuk mempercepat proses pengeringan bekas luka. Air putih dapat juga mempercepat proses regenerasi pada kulit bekas luka sehingga menjadi normal kembali.cara menghilangkan bekas cacar air

  • Masker jagung

Jagung dikenal sebagai salah satu cara menghilangkan bekas cacar yang sudah lama. Cara menggunakan jagung untuk menghilangkan bekas cacar di kulit cukup mudah. Kupas jagung dan parut jagung, haluskan menjadi masker yang lembut. Oleskan pada bagian tubuh yang menghitam akibat penyakit cacar.

Setelah itu diamkan dahulu, tunggu selama kurang lebih 30 menit. Lanjutkan dengan membilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore. Pastikan Anda tidak terlalu banyak bergerak saat dalam perawatan.

  • Madu dan lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang sudah sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit termasuk bekas cacar. Lemon mengandung vitamin C tinggi yang merupakan salah satu sumber antioksidan tinggi.

Selain untuk perawatan kecantikan, lemon dapat mengatasi masalah bekas cacar yang sudah menghitam. Untuk membuat khasiat lemon semakin manjur, lemon bisa dicampur dengan madu.

baca :  Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Anak Kecil yang Efektif !!

Untuk membuat larutan alami ini, kita bisa mencampurkan 2 sendok perasan lemon dan satu sendok madu yang murni. Aduk dan oleskan pada bagian yang menghitam. Terakhir adalah membasuhnya dengan bersih menggunakan air yang mengalir.

Merawat Anak yang Terkena Cacar Air

  • Memanfaatkan lidah buaya

Tanaman lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan kulit. Lidah buaya kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Selain untuk kesehatan kulit, lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas cacar yang sudah menghitam. Bahkan dengan menggunakan lidah buaya, kemungkinan bopeng bekas cacar bisa hilang juga.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas cacar cukup mudah. Potong lidah buaya dan ambil cairannya. Setelah cairan diambil, oleskan pada bagian yang menghitam secara rutin dan teratur.

Bekas cacar memang bisa sangat mengganggu penampilan dan menggangu rasa percaya diri. Bekas cacar bila dibiarkan bisa menjasi hitam permanen di kulit. Selain itu, kemungkinan terburuknya, bekas cacar yang tidak segera ditangani bisa menyebabkan bopeng pada kulit.

Menghilangkan bekas cacar air memang tidak mudah sehingga kita perlu segera melakukan tindakan yang cepat dan tepat. Menggunakan cara-cara alami tersebut bisa sangat membantu agar tubuh tidak terkena pengaruh buruk dari obat-obatan serta bisa lebih cepat pulih ke kondisi sebelumya.

✰ advertisement ✰