Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Mengatasi Kulit Belang dari Bahan-bahan Herbal Alami

Cara mengatasi kulit belang tentu banyak dicari oleh masyarakat khususnya bagi para wanita. penyebab kulit belang adalah paparan sinar matahari yang begitu kuat. Memiliki kulit belang tentu membuat banyak orang khususnya wanita menjadi tidak percaya diri mengenakan pakaian yang tergolong terbuka.


Terlebih bagi para hijabers, kulit belang nampaknya menjadi masalah yang sering dihadapi. Entah belang di bagian wajah yang tak tertutup hijab, di bagian telapan tangan atau bahkan di bagian telapak kaki.

Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Kulit belang yang mengganggu penampilan dan rasa percaya diri tidak seharusnya membuat seseorang menjadi putus asa. Tak perlu cemas karena terdapat beberapa cara untuk mengembalikan dan meratakan warna kulit kembali.

cara mengatasi kulit belang 2

Beberapa cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari secara alami antara lain.

  • Tomat

Tomat merupakan buah yang juga tergolong ke dalam sayuran sehat. Tomat mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan dan nutrisi lainnya yang terkandung di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit belang. Bahkan tomat juga mampu mencerahkan kulit secara alami dan mengembalikan kekenyalannya.

Cara melakukan treatment tomat sangatlah mudah yakni tinggal haluskan saja toat dengan blender. Setelah itu, balurkan ke permukaan kulit yang belang lalu tunggu selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapat hasil maksimal.

  • Mentimun

Selain digunakan sebagai lalapan yang menyegarkan, mentimun juga sangat efektif digunakan untuk mengatasi kulit belang. Kandungan vitamin C pada buah ini sangat melimpah serta efek mendinginkan kulit juga mampu membuat warna kulit menjadi cerah merata.

Cara mengaplikasikan mentimun sangat mudah yakni haluskan mentimun kamudian gunakan sebagai masker pada kulit yang belang dan diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Hasil akan jauh lebih efektif jika treatment ini dilakukan malam hari sebelum tidur.

  • Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sangat baik untuk kesehatan. Selain digunakan sebagai minuman untuk membantu menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kulit belang. Hal ini karena kandungan antioksidan serta vitaminnya yang sangat tinggi. Seduh 2 kantong the hijau dalam segelas air panas. Setelah dingin, gunakan air beserta tehnya untuk membasuh kulit yang belang. Diamkan selama 15 menit baru bilas dnegan air bersih.

  • Kombinasi susu dan kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman rimpang yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Namun ternyata kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kunyit mampu menyehatkan kulit. Terlebih kunyit yang dikombinasi dengan susu segar mampu mengatasi kulit belang yang mengganggu kepercayaan diri.

baca :  Highlight Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang / Gelap

Caranya sangat mudah yakni mencampurkan 3 sendok makan bubuk kunyit pada satu gelas susu sapi segar lalu aduk merata hingga jadi masker. Aplikasikan masker ini pada area wajah atau kulit yang belang secara merata. Tunggu masker sampai kering barulah bilas sampai bersih dengan air hangat.

cara mengatasi kulit belang 1

  • Air perasan lemon

cara memutihkan kulit belang dengan cepat yang selanjutnya adapat dilakukan dengan memanfaatkan jus lemon. Lemon merupakan buah yang mengandung vitain C melimpah sehingga mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah dengan maksimal. Tinggal peras lemon dan ambil airnya kemudian siapkan kapas.

Celupkan kapas pada air perasan lemon lalu gunakan untuk mengusap kulit yang belang. Tunggulah beberapa saat sampai mengering lalu bilas menggunakan air hagat. Jangan lupa untuk segera mengaplikasikan pelembab.

  • Kombinasi buttermilk dan oatmeal

Perpaduan antara susu mentega atau buttermilk dengan oatmeal dapat membuat kulit belang kembali cerah seperti area kulit yang lainnya. oatmeal merupakan exfoliator yang paling baik bagi kulit sedangkan buttermilk mampu menstabilkan kondisi kulit akibat paparan sinar matahari.

Cukup kombinasikan 2 sdm oatmeal dan 3 sdm buttermilk kemudian aplikasikan sebagai masker pada kulit yang belang. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan treatment ini setiap hari.

  • Cuka apel

Sering kali seseorang entah itu ria atau wanita mengeluhkan bekas luka yang tak kunjung hilang. Bekas luka sering membuat penampilan kurang percaya diri karena berbeda dengan warna kulit lainnya. Cuka apel merupakan bahan alami yang sangat efektif mengatasi kulit belang akibat bekas luka yang tak kunjung hilang.

baca :  Ketiak Hitam Bikin Ga Pede ? Coba Cara Memutihkan Ketiak Berikut Ini !

Cara mengaplikasikannya sangat mudah yakni mengganti toner dengan cuka apel. Jadi, setelah menggunakan cleanser atau susu pembersih, aplikasikan cuka apel sebagai toner.

  • Kombinasi pepaya dan madu

Pepaya yang dikombinasikan dengan madu mampu menghilangkan kulit belang dan membuat warnnya kembali merata dengan cepat dan efektif. Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mencerahkan kulit yang gelap. Sedangkan madu mempunyai sifat sebagai pelembab dan mampu mengangkat sel kulit mati.

Campurkan 4 sdm pepaya matang dengan 1 sdm madu murni dan aplikasikan sebagai maser pada wajah atau sebagai lulur tubuh. Gunakan rutin setiap hari selama 30 hingga 30 menit.

  • Minyak zaitun

Bagi para wanita berhijab, kulit belang terutama pada wajah sering menjadi masalah. Tak perlu cemas karena terdapat cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab yang sangat efektif yakni mengaplikasikan minyak zaitun.

Kandungan omega 3 dan nutrisi lain yang melimpah membuatnya mampu bekerja efektif dalam meratakan warna kulit cerah. Aplikasikan minyak zaitun pada wajah yang belang setelah dibersihkan. lakukan secara rutin.

  • Vaseline

Vaseline merupakan produk body lotion unggulan yang sangat efektif membantu penggunanya dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit. Termasuk kulit belang yang dapat diatasi dengan produk yang satu ini. Produk yang tepat diaplikasikan untuk mengatasi kulit belang ini kaya nutrisi dan bekerja aktif di malam hari.

Dengan melakukan beberapa cara mengatasi kulit belang di atas, maka masalah warna kulit yang tak merata akibat paparan sinar matahari dapat terselesaikan. Kunci untuk memperoleh kulit cerah merata adalah telaten dalam melakukan treatment hingga membuahkan hasil.