Weton Jumat Wage (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Mereka yang lahir dengan Weton Jumat Wage ditengarai memiliki beberapa sifat yang unik dan spesial. Jumat Wage identik dengan neptu 10 yang konon kelahirannya memberikan banyak warna bagi orang yang ada di sekitarnya. Ironisnya, Jumat Wage juga identik dengan kesialan.

advertisement

weton jumat wage

Ramalan Weton Jumat Wage

Ada beberapa kepercayaan yang berhubungan dengan kelahiran Jumat Wage yang masih dipercaya hingga sekarang. Salah satunya tentang nasib sial yang konon sangat menempel dengan kelahiran Jumat Wage. Anda yang dilahirkan dengan weton ini, simak ramalan lengkapnya berikut:

  • Ramalan Jodoh Jumat Wage

Perihal perjodohan menjadi fokus utama bagi siapa saja yang ingin diramal. Khusus bagi kelahiran Jumat Wage, mereka bisa menikah dan hidup berdampingan dengan selaras sampai hari tua bila berjodoh dengan neptu 9 atau 14.

Orang yang lahir dengan neptu berjumlah 9 dan 14 sangat banyak, seperti Senin Legi, Rabu Pon, Minggu Pahing, Sabtu Legi dan Jumat Kliwon. Dalam Primbon Jawa, itulah pasangan yang sudah digariskan untuk kelahiran Jumat Wage.

advertisement

Jadi bila pasangan Anda kebetulan lahir di Minggu Pahing, maka Anda dan pasangan memiliki beberapa kecocokan. Dan bila tidak ada halang rintangan akan sampai ke pelaminan. Karena Minggu Pahing masuk dalam garis neptu yang seimbang dengan Jumat Wage.

  • Ramalan Rejeki Weton Jumat Wage

Sangat disayangkan karena menurut Primbon, seseorang yang dilahirkan di hari Jumat Wage akan memberikan kesulitan perekonomian pada keluarga mereka. Meski demikian, kehidupan orang berweton Jumat Wage tidak selamanya suram terutama jika mereka berhasil sukses dan hidup berkecukupan antara usia 30-35 tahun.

Di antara tersebut, baik pria maupun wanita Jumat Wage disarankan sudah memiliki kemapanan hidup. Karena akan sulit bagi mereka untuk mengubah garis keuangan ke arah lebih baik bila sudah melampaui usia yang ditetapkan sejak awal.

Bila di akhir 35 tahun, nasibnya masih belum atau masih pengangguran. Akan sulit bagi Jumat Wage untuk berkembang dan keluar dari kesuraman tersebut. Maka sebelum hidupnya berubah menjadi sangat terpuruk, orang-orang di sekitar Jumat Wage dan dirinya sendiri harus mengusahakan hidup mapan sebelum usia 35 tahun berlalu.

advertisement

Kelahiran Jumat Wage sebenarnya bisa sukses terutama bila mereka menjauhi pekerjaan yang berkaitan dengan alam seperti peternakan atau pertanian. Otomatis, bidang usaha yang cocok untuk dijalankan Jumat Wage adalah usaha dengan benda mati.

Selain menjalankan bisnis sendiri, kelahiran Jumat Wage juga dibekali dengan sifat yang nrimo. Mereka bisa menerima jika bekerja sebagai staf biasa yang terbiasa mematuhi perintah atasan.

  • Kelebihan Karakter Weton Jumat Wage

Lahir berweton Jumat Wage tidak melulu dikaitkan dengan sifat negatif saja meskipun kelahirannya banyak dihubungkan dengan kesialan dan kesusahan. Orang berweton Jumat Wage biasanya sangat setia dan periang.

Mereka bisa berinteraksi dan berhubungan dekat dengan siapa saja, baik itu golongan muda, sebaya atau tua. Selain enerjik, karakter positif Jumat Wage lainnya adalah royal dan berbelas kasih.

Tidak heran jika di sekolah maupun  lingkungan kerja, Jumat Wage seperti magnet yang sangat kuat terutama untuk ranah pertemanan. Jumat Wage bisa menjalin hubungan pertemanan yang sangat harmonis dengan siapa saja.

  • Kelemahan Sifat Jumat Wage

Dibalik keceriaan dan kesetiaannya, Jumat Wage juga menyimpan beberapa karakter negatif. Bahkan beberapa sifatnya terkadang menjadi duri dalam pertemanan maupun hubungan asmaranya.

Sifat negatif yang sulit dihindari oleh kelahiran Jumat Wage adalah berbohong dan takabur. Mereka sangat tinggi hati dan suka membangga-banggakan diri sendiri dan di sisi lainnya mereka sangat pandai untuk berkata dusta.

Watak buruk lainnya adalah pendendam, akan sulit bagi Jumat Wage untuk memaafkan pengkhianatan atau masalah pelik yang diterimanya karena ulah orang lain. Mereka tidak akan mudah memberikan maaf atau cenderung kecewa.

Sementara untuk sifat sialnya yang sudah mendarah daging sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara diruwat. Jika kesialan yang dialami benar-benar sudah tidak tertolong lagi, ada baiknya jika pihak keluarga melakukan ruwatan sedini mungkin agar tidak mengganggu jalan hidupnya di masa depan.

Jika sudah diruwat niscaya kesialan yang selalu dialami oleh kelahiran Jumat Wage akan sirna atau setidaknya akan berkurang intensitasnya dari dulu. Jika dahulu sering sial 3x dalam seminggu, maka mungkin kesialan yang dialami hanya akan terjadi sekali atau bahkan menghilang.

Dilahirkan di hari apa pun seyogyanya memberikan kebaikan dan manfaat terutama bagi keluarga besar yang menantikan kelahirannya. Tapi bila ingin sukses dalam kehidupan social maupun asmara, baiknya cari tahu ramalan Primbon Jawa weton kelahiran.

Baca juga: 19 Manfaat Puasa Weton

Dengan demikian, Anda bisa mengenali karakter baik dan buruk yang Anda miliki dan berusaha lebih keras lagi untuk meredam sifat buruk. Ambil positif dari ramalan Weton Jumat Wage di atas dan amalkan dalam kehidupan Anda. Jika Anda melakukan kegiatan yang baik dan positif niscaya akan dibalas dengan hal yang sama baiknya.

advertisement