Weton Kamis Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Dilahirkan dengan Weton Kamis Legi membuat seseorang identik dengan neptu 13 yang dalam primbon Jawa dikenal sebagai neptu pertengahan. Mereka yang lahir di Kamis Legi umumnya memiliki aura putih yang sangat kental dengan sifat periang dan rajin mengumbar senyuman.

advertisement

weton kamis legi

Ramalan weton Kamis Legi

Uniknya, meski tampak periang seseorang berweton Kemis Legi juga memiliki beberapa sifat dasar yang sangat bertolak belakang. Penasaran tentang ramalan dan informasi lainnya? simak sampai habis di bawah ini.

  • Karakter Weton Kamis Legi

Manusia dilahirkan dengan dua sifat yakni sifat baik dan buruk, mereka yang lahir Kamis Legi turut dibekali dengan dua karakter tersebut. Karakter negatif yang dimilikinya adalah suka membantah.

Orang Kamis Legi tidak bisa dinasihati terus menerus, jika selalu mendapatkan tekanan mereka justru akan menjadi marah dan terpancing emosinya. Berdekatan dengan Kamis Legi harus pandai-pandai menjaga sikap dan bicara karena mereka mudah terpancing, mudah tersinggung dan yang paling negatif adalah pendendam.

Semua kelemahan tersebut uniknya sangat bertolak belakang dengan sifat positif yang dimiliki mereka.  Seseorang yang lahir Kamis Legi mungkin mudah marah dan tersinggung tapi dalam beberapa hal mereka bisa menjadi teman yang sangat baik karena loyal dalam pertemanan.

advertisement

Weton kemes Legi juga dilahirkan dengan etos kerja yang sangat tinggi, sehingga setelah memasuki gerbang usia yang tepat mereka akan melakukan semuanya seorang diri. Menjadi pribadi mandiri seakan-akan sudah mendarah daging bagi Kamis Legi.

Watak baik lain yang dimiliki Kamis Legi adalah bertanggung jawab dan berkarisma. Jika dikembangkan dengan baik, seorang Kamis Legi bisa menjadi pasangan yang baik dan pekerja yang berdedikasi tinggi.

Meskipun sudah makmur dan sukses, orang yang lahir Kamis Legi cenderung tidak suka memamerkan kesuksesan mereka. Mereka hanya fokus dengan apa yang dikerjakan dan dirinya sendiri, tidak tertarik untuk membuat orang lain merasa terkesan.

  • Asmara dan Jodoh Kemis Legi

Bicara tentang hubungan asmara, mereka yang lahir di Kamis Legi akan sangat cocok berdampingan dengan seseorang yang memiliki neptu berjumlah 16 atau 11. Orang yang lahir dengan neptu tersebut ditengarai bisa mengimbangi dan menerima seluruh sifat negatif dari Kamis Legi.

advertisement

Mereka juga bisa menemukan keistimewaan lain dari pasangannya yang lahir Kamis Legi sehingga keduanya bisa hidup dengan selaras dan sejahtera di masa depan. Orang-orang yang lahir neptu 16 atau 11 di antaranya adalah mereka yang berweton Jumat Legi, Selasa Kliwon, Kamis Kliwon, Senin Pon dan lainnya.

Penting bagi seseorang yang lahir di Kamis Legi untuk mencari pasangan atau jodoh mereka dengan dua neptu tersebut. Karena keteraturan hidup dan kesejahteraan materi akan terlaksana bila menikah dengan neptu yang tepat.

  • Keuangan dan Rejeki Kamis Legi

Ada beberapa hal yang harus diusahakan bagi keluarga dengan anak yang lahir Kamis Legi karena kelahiran mereka saja sudah ditandai sebagai penurunan keuangan keluarga.

Mereka yang lahir di Kamis Legi wajib menempuh kesuksesan sebelum berusia 30 tahun. Orang yang lahir di weton inirospek kerja nya luas, bisa kerja di sektor informal maupun kerja formal kantoran.

Bila di usia pertengahan tersebut sudah mapan dan sukses maka kelangsungan hidupnya hingga lanjut usia nanti akan terjaga. Hidupnya akan tetap makmur dan sukses, berbanding terbalik jika di usia 30 tahun belum mendapatkan kemakmuran hidup.

Artinya, orang yang lahir Kamis Legi harus bersiap-siap untuk menjalani kehidupan penuh kekurangan. Akan sulit bagi mereka untuk meraih kesuksesan karena masa-masa emasnya sudah terlewati begitu saja. Tanpa ada kejadian atau hal baik sama sekali.

  • Pekerjaan Kamis Legi yang Cocok

Lantas, jenis pekerjaan apa yang cocok untuk seorang Kamis Legi?

Seniman

Seorang yang lahir Kamis Legi sangat identik dengan kehidupan mandiri dan bebas, jadi akan sangat mudah bagi mereka untuk menjadi seorang seniman. Entah menjadi seorang penyanyi, pemain film atau jenis pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan seni.

Guru

Meskipun memiliki kecenderungan sifat yang mudah marah bukan berarti Kamis Legi tidak bisa mengabdikan diri mereka menjadi seorang guru atau kyai. Sebagai seorang guru mereka akan bisa dengan mudah mengapresiasikan diri.

Tapi dibanding dengan menjadi dosen atau guru SMA, seorang Kamis Legi paling bagus bila menjadi guru SD/SMP karena akan lebih mudah bagi mereka untuk berinteraksi langsung dengan orang yang lebih muda.

Wirausaha

Bila kedua lapangan kerja di atas bukan pilihan utama, mereka yang berweton Kamis Legi juga bisa membuka usaha sendiri. Dengan membuka usaha sendiri artinya tidak perlu dipusingkan dengan aturan orang lain.

Adapun jenis usaha yang paling cocok untuk dikerjakan Kamis Legi adalah peternakan dan pertanian. Keduanya bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan apalagi bila sudah sukses di usia 30 tahunnya.

Baca juga: Manfaat Puasa Weton dan Tata Caranya

Lahir dengan Weton Kamis Legi  mungkin memiliki bayak hal negatif tapi bukan berarti tidak ada hal yang baik untuk mengiringi. Seorang Kamis Legi harus berani bersikap dan bertindak, karena ada beberapa aturan yang akan mengubah nasibnya terutama setelah melalui usia 30 tahun.

advertisement