Weton Jumat Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Tags: arti lahir hari jumat leg, jodoh weton jumat legi, Watak j, Weton jumah legi, weton jumat legi wanita

Sanggar Waringin diidentikkan bagi mereka kelahiran Weton Jumat Legi yang dalam Primbon Jawa artinya sangat positif. Sanggar Waringin artinya adalah orang-orang yang bisa mengayomidan bisa diandalkan.

Tidak hanya bisa diandalkan, orang berweton Jumat Legi juga diyakini mampu memberikan kenyamanan dan perlindungan yang sangat besar baik bagi dirinya sendiri maupun orang di sekitar. Berbanding terbalik dengan kelahiran Jumat Wage, kelahiran Jumat Legi cenderung dikenal karena sifat emasnya.

Ramalan Weton Jumat Legi

Bicara tentang Primbon Jawa tentu tidak lengkap bila kita tidak membicarakan ramalannya. Dalam Primbon Jawa ada satu ramalan yang sangat populer yakni ramalan hari kelahiran.

Anda yang dilahirkan Jumat Legi berhak mengetahui berbagai ramalan yang menjelaskan tentang karakter Anda, keuangan bahkan hubungan asmara. Dengan mengetahui garis besarnya konon Anda akan dimudahkan untuk menjalani kehidupan yang sulit di dunia.

  • Watak Jumat Legi

Seperti hubungan keseimbangan, sifat yang dimiliki oleh Jumat Legi juga terdiri dari beberapa sifat baik dan sifat jahat.  Yang bila ditekankan sisi baiknya akan memunculkan sosok yang hebat dan arif.

Namun bila sifat buruknya yang dikembangkan maka akan memunculkan sosok yang jahat dan tidak disukai banyak orang. Lebih dari itu, sifat buruk weton Jumat Legi bisa menjauhkan dari rejeki.

Keistimewaan si Jumat Legi adalah dibekali dengan hati yang sabar dan jarang mengeluh. Apa pun masalah yang dihadapinya baik itu masalah pribadi maupun hubungan sosial, Jumat Legi mampu menghadapi semuanya dengan bijaksana.

Mereka tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman karena jarang mengeluh. Mereka juga tidak suka mengumbar kesulitan karena tidak ingin membuat orang lain merasa cemas. Jumat Legi pandai sekali menutupi keresahan dan kesulitan yang dihadapinya.

Selain itu, Jumat Legi juga termasuk orang yang tidak pelit. Ketika mempunyai banyak uang, mereka tidak akan segan untuk memberi kepada orang yang membutuhkan. Mereka juga tidak sungkan untuk menolong teman yang membutuhkan bantuan finansial.

Sayangnya dibalik beberapa keunggulan sifat tersebut, ada saja beberapa kelemahan karakter yang dimiliki oleh Jumat Legi. Kelemahan karakter ini seakan menjadi penyeimbang sehingga mereka tidak bersikap takabur seakan-akan menjadi orang yang sempurna.

Jumat Legi sangat rentan dengan kecurigaan, meskipun mereka memiliki sikap sabar yang tinggi tapi di sisi lain mereka juga sering kali menaruh kecurigaan terutama terhadap orang yang belum dikenalnya dengan baik.

Jumat Legi yang tidak dibimbing dengan baik sangat mudah terjerumus ke hal-hal negatif, karena mereka memiliki keberanian untuk menipu, mencuri bahkan gambling. Maka penting sekali bagi kedua orang tua dan lingkungan di sekitarnya untuk mengerjakan hal-hal positif lebih banyak daripada hal negatif.

  • Ramalan Jodoh Weton Jumat Legi

Kehidupan asmara Jumat Legi tidak kalah membaranya dari kelahiran weton lainnya terutama bila dia bisa menikah dengan seseorang yang berneptu 8, 13, 18. Pilihan neptu yang banyak memang terkadang membingungkan Jumat Legi, tapi bila diimbangi dengan usaha dan kepercayaan diri pada hatinya sendiri tidak akan sulit bagi Jumat Legi untuk memilih pasangan.

Weton Jumat Legi

Adapun pasangan yang sangat cocok dan direkomendasikan bagi Jumat Legi adalah kelahiran Weton Minggu Kliwon, Sabtu Wage, Sabtu Pahing, Kamis Legi, Selasa Legi dan lainnya.

Ketika berjodoh dengan weton berneptu 8, 13, 18 niscaya kehidupan asmara yang terjalin akan sulit untuk dipisahkan. Pertemuan mereka akan saling melengkapi, saling melindungi dan saling menopang.

  • Ramalan Rejeki dan Bidang Usaha yang Cocok

Melihat bagaimana karakter dari Jumat Legi, sebenarnya tidak sulit untuk memutuskan apa jenis bidang usaha yang cocok dilakukan oleh mereka. Jumat Legi konon diyakini memiliki keuangan yang sangat riskan di setengah umurnya.

Namun karena hidup yang sulit sedari kecil membuat mereka memahami pentingnya menghasilkan sesuatu. Kerasnya hidup membuat Jumat Legi akan semakin berkembang ketika dewasa dan menjadi orang yang sukses di masa tuanya nanti.

Dilihat dari fenomena ini sebenarnya tidak sulit membaca, kaitan Jumat Legi dengan kondisi keuangan keluarga ketika dia baru dilahirkan. Kondisi keuangan keluarga memang akan memburuk tapi tidak berlangsung selamanya.

Sementara untuk bidang usaha yang ditekuni, Jumat Legi sangat berbalikan dengan Jumat Wage. Artinya mereka akan sangat cocok bila menjalankan bisnis di bidang pertanian atau peternakan.

Tumbuhan dan hewan apa pun yang dipelihara akan tumbuh dengan subur dan menghasilkan banyak uang bagi mereka. Kuncinya hanya terus sabar dan tabah, bila mengalami kegagalan Jumat Legi tidak boleh menyerah karena kunci keberhasilannya memang ada di dua bidang tersebut.

Itulah hal-hal menarik yang bisa kita petik tentang kelahiran Jumat Legi. Baik dan buruknya merupakan hal yang wajar karena kita dilahirkan sebagai manusia yang memiliki nafsu dan pikiran. Namun seiring berjalannya waktu, Jumat Legi akan disadari akan pentingnya memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Baca juga: Manfaat Puasa Weton untuk Diri Sendiri / Pasangan / untuk Anak

Kembangkan sisi positif agar sisi negatif yang riskan bisa menghilang. Weton Jumat Legi akan mendapatkan banyak hal positif jika mereka bisa berada di lingkungan yang positif. Peran orang tua dan lingkungan akan sangat besar terhadap kesuksesan maupun kemunduran dari kelahiran Jumat Legi.