hamilplus.com

Cara Mudah Membuat dan Menghias Seserahan Handuk

Seserahan handuk termasuk dalam kategori perlengkapan mandi yang selalu ada dalam ritual pernikahan. Biasanya handuk dikemas terpisah dari perlengkapan mandi lainnya seperti sabun, pasta gigi, lulur dan masih banyak lagi.

Sudah menjadi tradisi jika seserahan selalu dikemas menjadi berbagai bentuk agar terlihat semakin menarik. Termasuk handuk yang dapat dikemas menjadi berbagai bentuk yang lucu dan terlihat sangat manis.

Cara mengemas seserahan handuk mudah dan terlihat cantik

Berikut ini adalah beberapa cara membuat seserahan handuk yang mudah dengan berbagai bentuk:

  1. Cara Membuat Seserahan Handuk Bentuk Teddy Bear

Bentuk seserahan handuk yang satu ini sangat lucu yakni berbentuk Teddy Bear. Berikut adalah alat dan bahan yang perlu disiapkan:

  • Karet kecil
  • Karet besar
  • Pita
  • Handuk

Setelah alat dan bahan di atas sudah tersedia, ambillah handuk lalu buka di tempat yang rata dan rapikan. Setelah itu, lipat sisi kiri hingga ke bagian tengah. Kemudian gulunglah dengan rapi handuk dari bawah ke tengah lalu ditahan dan gulung bagian atas sampai ke tengah dan akhirnya keduanya bertemu. Kemudian genggam 1/3 handuk dan putar seperti memeras lalu lipatlah sisi handuk yang lebih pendek ke arah bawah. Selanjutnya genggam kembali bagian 1/3 nya.

baca :  Tips dan Cara Membuat Seserahan Bed Cover Agar Menarik

Setelah handuk sudah terlihat terbagi menjadi dua bagian, bagian yang pendek dari handuk tersebut akan menjadi kepala Teddy dan bagian yang lebih panjang akan menjadi tubuhnya. Rapikan gulungan yang akan dijadikan kepala dan kaitkan karet besar untuk membentuk lehernya. Sedangkan untuk karet kecil digunakan untuk membentuk telinga Teddy. Agar lebih cantik, ikatkan seutas pita ke bagian leher Teddy supaya lebih cantik.

seserahan handuk

  1. Cara Membuat Seserahan Handuk Berbentuk Kelinci

Alat dan bahan yang diperlukan antara lain:

  • Handuk
  • Karet atau benang
  • Alat jahit
  • Mata boneka
  • Lem

Cara melipat handuk cantik berbentuk kelinci ini sangatlah mudah. Setelah siap semua alat dan bahannya, ikatlah ujung handuk dengan karet atau benang kemudian kedua ujung dengan benang atau karet sehingga membentuk telinga kelinci.

Kemudian selimutkan kain handuk di bagian depan telinga hingga membentuk bagian wajah kelinci. Lalu tariklah bagian wajah ke arah belakang telinga. Dengan demikian, bagian kepala akan terbentuk.

baca :  Seserahan Make Up Untuk Calon Pengantin Wanita yang Pria Wajib Tahu!

Jahitlah telinga bagian belakang lalu ambillah sisa kain handuk untuk diselimutkan ke bawah wajah sehingga dapat membentuk leher dan badan kelinci. Jangan lupa untuk menjahit bagian belakang pada muka.

Lalu ikatlah ujung-ujung kain handuk yang terdapat di bagian leher bawah sehingga terbentuk kaki depan dan belakang, kaki belakang lebih panjang. Setelah itu, isikan kain perca ke dalam perut kelinci dan tutup dengan jahitan warna benang menyesuaikan. Pasangkan mata plastik dengan lem dan tambahkan berbagai aksesoris untuk semakin mempercantik kelinci.

Perbedaan Seserahan Lamaran dengan Seserahan Pernikahan

Karena terbuat dari kain yang umumnya lebih tebal, handuk menjadi cukup mudah untuk dikemas menjadi bentuk-bentuk yang lucu yang menarik untuk dijasikan seserahan handuk.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆