hamilplus.com

Berbagai Inspirasi Model Kebaya Pengantin Batak Terbaru

Model kebaya pengantin Batak ada berbagai macam tipenya tergantung dari sukunya seperti Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak, Batak Nias, Batak Simalungun, dan Batak Mandailing. Meskipun rata-rata desain kebaya yang dikenakan hampir mirip, namun hiasan di bagian kepala menjadi ciri khas masing-masing suku Batak yang ada.

lain itu, ada juga ciri khas pakaian pengantin Batak yang sering dikenakan di acara pernikahan adalah kain ulos. Berikut ini berbagai macam inspirasi kebaya yang bisa dikenakan dalam acara pernikahan yang sakral adat Batak.

Model kebaya pengantin Batak dan aksesorisnya

  1. Kebaya pengantin padu padan Jawa dengan berkain ulos

Salah satu desain simpel kebaya Batak terbaru yang sering dipakai di hari pernikahan adalah kebaya pengantin dengan kombinasi kain ulos. Ulos adalah kain tradisional dari daerah Batak yang dibuat dari tenunan benang beraneka ragam motifnya.

baca:  Model Kebaya Djoko Sasongko yang Inspiratif, Unik dan Modern

Padu padan model kebaya yang dikenakan sangatlah sederhana, yakni kebaya tradisional Jawa yang berlengan panjang namun dipadukan dengan kain ulos yang disampirkan di bagian dada sebagai selendang. Anda bisa mengenakan kebaya Jawa putih dengan kain ulos warna merah bermotif emas sebagai selendang tersebut.

  1. Kebaya pengantin Batak atasan cokelat

Ini adalah kebaya yang masih sangat tradisional dimana pengantin wanitanya mengenakan atasan kebaya yang berwarna cokelat dipadukan kain ulos berwarna merah menyala. Lalu di bagian pinggang diberi ikat pinggang keemasan sebagai aksesorisnya. Tidak ketinggalan hiasan kepala yang unik dari kain ulos serta kalungnya. Bawahannya juga dililitkan menjadi rok menawan dari kain ulos bermotif yang senada.

  1. Kebaya pengantin Batak hiasan kepala bentuk trapesium

Ada juga ciri khas kebaya penganting Batak yang kain ulosnya dikenakan di atas kepala dan dibentuk sebagai trapesium terbalik. Warna kain ulosnya juga dipilih yang senada dengan warna kain kebayanya. Untuk tampilan kebaya modern, meskipun sudah mengenakan kain ulos di bagian kepalanya, namun mempelai wanita masih menggunakan konde dan hiasan kepala dari bunga. Anda bisa memilih baju kebaya berwarna terang misalnya ungu muda yang dipadukan dengan kain ulos warna senada.

  1. Kebaya pengantin batak dengan kain songket

Model baju kebaya songket juga sering dikenakan pada acara pernikahan adat Batak oleh mempelai wanita. Tidak sedikit kebaya Batak modern yang memadukan kebaya tradisional dengan bawahan dari kain songket karena kain ini memiliki warna dan motif-motif yang kelihatan mewah serta elegan.

baca:  5 Model Kebaya Untuk Wanita Gemuk Agar Kelihatan Ramping

Anda bisa menjadikan songket berwarna merah dengan motif keemasan sebagai bawahan dari baju kebaya berwarna putih yang dikenakan. Hal ini akan membuat baju kebaya atasan yang terlihat sederhana menjadi lebih menarik dan berkesan.

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Pengantin Batak

Model Kebaya Jawa Klasik dan Tradisional Vintage Menawan

Model Kebaya Pengantin Batak

Banyak sekali saat ini berbagai macam model kebaya pengantin Batak yang dipadupadankan dengan berbagai aksesoris serta kain motif warna-warni. Anda bisa menjadikan semuanya inspirasi.

Berbagai Inspirasi Model Kebaya Pengantin Batak Terbaru

durasi baca: 3 min
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆