Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Bentuk Desain dan Model Kebaya Encim Modern yang Menawan

Model kebaya encim modern dapat dikenakan ke berbagai acara entah wisuda, prosesi lamaran, kondangan, bahkan sampai merayakan hari Kartini. Kebaya encim atau juga dikenal dengan kebaya Nyonya merupakan kebaya tradisional yang berasal dari betawi.


rambut modern

Memang kebaya sudah ada sejak tahun 1817, namun kebaya encim baru tercipta setelah budaya Tionghoa masuk. Kebaya encim memang merupakan kebaya perpaduan 2 budaya yaitu Indonesia dan Tionghoa.

Bentuk dan model kebaya encim modern

  1. Kebaya encim warna putih sederhana

Salah satu model baju encim modern yang terkenal adalah kebaya encim berwarna putih sederhana. Kebaya simpel ini memiliki lengan ¾ yang memukau dengan kain warna putih dan lapisan kain brokat di bagian lengan serta pinggiran kebaya. Pilihlah brokat transparan bermotif floral. Kebaya ini kemudian dipadukan dengan rok batik pendek atau panjang sampai ke kaki. Desain ini bisa dikenakan pada prosesi lamaran.

  1. Kebaya encim berbahan voile

Kebaya encim dapat dibuat dari bahan voile berwarna dengan detail bordiran di bagian kainnya. Anda bisa memadupadankan kebaya voile berwarna ini dengan bawahan rok dari kain batik Pekalongan. Gunakan rok batik motif foila agar tampilannya tetap natural. Anda dapat memilih kebaya encim dengan macam-macam bordiran misalnya, bordir matahari, bordir bunga-bunga melati, bordir bunga mawar, dan sebagainya.

  1. Kebaya encim dengan warna-warna ceria

Kenakan kebaya betawi encim dengan warna-warna ceria yang modern. Kebaya seperti ini dapat digunakan untuk pergi ke kantor maupun untuk kondangan. Bisa juga saat merayakan hari Kartini. Salah satu contoh warna kebaya encim yang menarik adalah kebaya berwarna peach dengan motif bordiran bunga full color yang besar. Anda bisa memadukannya dengan rok motif batik berwarna cerah lainnya seperti warna ungu. Jangan lupa gulung rambut Anda agar terlihat rapi dan menawan.

  1. Kebaya encim modern untuk wanita berhijab

Bagi Anda para hijabers yang ingin mengenakan kebaya encim dapat mengenakan kebaya lengan panjang modifikasi agar sesuai dengan kerudung yang mau dikenakan. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa mengenakan model hijabnya agar pas di badan.

baca :  Referensi Model Kebaya Brokat Modern untuk Tampil Mewah

Anda dapat melilitkan kerudung yang menutup sampai ke dada ataupun model hijab yang bagian lehernya disembunyikan di bagian kerah sehingga menutup leher secara rapat dan sempurna. Padukan warna hijab ini dengan warna kebaya yang dipilih serta bawahan rok panjang sampai ke kaki.

  1. Kebaya encim dipadukan dengan celana panjang

Siapa bilang kebaya encim hanya dapat dipadukan dengan rok saja? Anda bisa memadukan kebaya jenis ini dengan rok panjang untuk pergi ke kantor, jalan-jalan, dan aktivitas informal lainnya. Anda bisa memadukan kebaya encim warna-warni dengan celana kain panjang berwarna hitam. Tambahkan aksesoris seperti kalung dan bawa tas clutch untuk membuat penampilan makin gaya.

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Encim Modern

Model Kebaya Embos Dengan Motif Timbul Menawan

Model Kebaya Encim Modern

Itulah tadi kelima macam inspirasi model kebaya encim modern yang memukau untuk acara-acara harian.