Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Busana Model Kebaya China Modern yang Unik dan Menawan

Inspirasi model kebaya China modern memang kelihatan unik dan menarik dari kebanyakan kebaya pada umumnya. Model kebaya semacam ini mencampurkan dua macam budaya tradisional antara ciri budaya Indonesia dengan budaya China. Desain kebaya yang mengambil tema semacam ini sering disebut sebagai model kebaya tionghoa modern atau model kebaya encim modern.


baju muslim tionghoa, bentuk bayi usia 5 bulan dalam kandungan, model kebaya china

Model kebaya encim seperti ini memiliki ciri khas yaitu bagian leher yang membentuk V. Selain itu biasanya orang-orang China juga sangat suka dengan pakaian bermotif bunga, itupun juga sering diterapkan pada model kebaya semacam ini. Mari simak beberapa contohnya di bawah.

Desain model kebaya China modern unik

  1. Kebaya China modern dengan desain motif bunga-bunga

Seperti yang tadi sudah dijelaskan sebelumnya, kebaya China modern atau sering disebut kebaya encim modern identik dengan desain baju kebaya bermotif bunga-bunga. Biasanya motif bunga-bunga ini tidak hanya memiliki satu macam warna, tapi bisa berbagai warna-warni motif bunga yang didesain di menyeluruh mulai dari bagian kerah sampai dengan kancing bawah atau sebagian saja di baju kebaya. Biasanya motif bunga yang dipakai adalah motif bunga khas China seperti bunga peoni.

  1. Kebaya China modern kombinasi kain batik

Karena kebaya China ini juga memadukan desain tradisional tanah air, maka mudahnya banyak yang sering memadukan kebaya encim modern dengan bawahan kain batik. Warna kain batik yang dipilih tidak harus senada dengan baju kebaya China atasannya. Misalnya Anda dapat memilih kebaya encim atasan berwarna biru terang, maka Anda bisa kenakan kain batik yang dominan dengan warna putih.

  1. Kebaya China modern long dress

Salah satu inspirasi kebaya modern dengan gaya encim/ China adalah kebaya yang dimodifikasi dengan rok panjang, jadi tidak melulu bawahan lepasan. Baju kebaya dibuat memanjang sekaligus menjadi longdress, namun bagian atasannya tetap didesain dengan ciri khas gaya unik kebaya China modern. Biasanya kebaya semacam ini dipilih warna-warna terang.

  1. Kebaya China modern dengan kerah Cheongsam

Yang terakhir, Anda bisa memilih desain kebaya China modern dengan kerah Cheongsam yang merupakan ciri khas yang sering ada pada baju China. Jenis kerah Cheongsam menampilkan desain kerah yang tinggi dan tertutup di bagian lehernya sehingga kelihatan sangat menarik dan cantik. Anda bisa membuat kerah Cheongsam dengan kancing samping.

πŸ“‹ Recommended  Model Kebaya Bludru Dengan Sentuhan Warna-warni Menarik

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

model kebaya China modern

Model Kebaya Pengantin Batak Toba dan Batak Karo

model kebaya China modern

Model kebaya China modern ini lebih cocok jika dikenakan pada acara-acara formal ataupun non-formal sebab desainnya sendiri biasanya tampil dengan warna-warna yang sangat mencolok dan begitu terang.

Selain itu, ketika mengenakan kebaya semacam ini akan semakin menarik kalau Anda juga memadukannya dengan hiasan kepala serta sanggul dengan ciri khas Tionghoa. Warna-warna merah juga identik dengan aksesoris yang sering dikenakan.

✰ advertisement ✰