Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Model Kebaya Modern Pengantin Kristen di Hari Pernikahan

Kebaya modern pengantin Kristen tampil anggun dan menawan ketika dikenakan di acara formal pernikahan. Biasanya model kebaya yang dipakai di hari pernikahan sangatlah simpel namun tetap memperlihatkan kemewahan bagi pengantin wanitanya. Tidak hanya warna putih saja yang bisa dihadirkan dalam gaun kebaya pengantin modern dalam pernikahan Kristen semacam ini, simak inspirasinya di bawah.


model kebaya pengantin kristen, baju kebaya pengantin di gereja, baju pengantin kristen, gaun pengantin kristen 2018, jenis busa pada gaun bagian dada, Kebaya pernikahan di gereja

Model-model kebaya modern pengantin Kristen

  1. Kebaya modern warna putih floral

Kebaya modern warna putih floral merupakan model kebaya pengantin Kristen modern yang paling populer. Memang dari dulu, perkawinan di gereja identik dengan gaun pengantin yang berwarna putih, tidak ketinggalan di jaman sekarang dengan kehadiran kebaya warna putih bertemakan bunga-bunga alias floral ini. Kemudian untuk bawahannya mengenakan long dress dari kain batik. Bagian kepala bisa diberi aksesoris berupa hiasan kepala bunga atau penutup kepala dari kain transparan yang menawan.

  1. Kebaya pengantin gaun bridal A line

Untuk gaun pengantin dengan tema kebaya modern, Anda bisa memilih rancangan kebaya pengantin gaun bridal dengan bentuk A line. Tapi jangan pilih yang bawahan roknya terlalu merekah. Anda bisa memakai kain taffeta atau kain satin untuk membuat kebaya gaun bridal seperti ini. Kemudian di bagian tengahnya diberi hiasan dan baru dilapisi dengan kain kebaya di atasnya. Pastikan kain tersebut dipilih warna yang senada.

  1. Kebaya pengantin Kristen Batak

Bagi mereka yang ingin mengenakan kebaya pengantin Kristen Batak maka bisa menggunakan model kebaya pengantin Batak Toba Kristen. Jika diperhatikan, kebanyakan kain yang dikenakan dalam pakaian adat kebaya pengantin ini biasanya kain ulos.

πŸ“‹ Recommended  Model Kebaya Duyung Elegan, Modern Minimalis dan Anggun

Biasanya kain ulos ini nanti digunakan sebagai selendang. Selain itu, ada juga yang memakainya sebagai penutup kepala, atas punggung, serta tubuh bagian bawah. Kain Ulos yang biasanya dipakai untuk menutupi kepala kebaya ini dinamakan Sorotali yang diakui sebagai mahkota. Pengantin Batak sangat sering mengenakan Sorotali semacam ini meski mengenakan kebaya modern.

  1. Kebaya pengantin kain brokat dan semi-brokat

Kain brokat menjadi salah satu rancangan kain kebaya yang sering dikenakan. Kebaya semacam ini biasanya memiliki desain yang mewah dan menawan. Ada yang memadukan bawahan long dress dengan kebaya brokat atau semi-brokat. Kebaya didesain dengan menggunakan lengan panjang atau lengan pendek. Jika menggunakan lengan pendek, sang penganting wanita nanti bisa mengenakan sarung tangan elegan motif floral yang senada dengan kain brokat kebaya yang dikenakan.

  1. Kebaya pengantin modern one shoulder

Satu lagi model kebaya pengantin yang bertema modern adalah kebaya dengan desain one shoulder. Rancangan seperti ini juga banyak digemari dengan desain kain lengan hanya ada di bagian salah satu shoulder atau sedangkan bagian lainnya dibiarkan tanpa lengan atau lebih dikenal dengan off shoulder.

πŸ“‹ Recommended  Model Kebaya Chemical Modifikasi yang Memukau nan Artistik

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya modern pengantin Kristen

Kebaya Etnik Modern, Referensi Model Busana yang Kekinian

Kebaya modern pengantin Kristen

Itulah tadi bermacam-macam inspirasi cantik dan menarik kebaya modern pengantin Kristen yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam memilih gaun kebaya yang pas di hari pernikahan.

✰ advertisement ✰