hamilplus.com

Model Kebaya Chemical Modifikasi yang Memukau nan Artistik

Model kebaya chemical modifikasi saat ini memang sedang menjadi trend tersendiri bagi mereka yang ingin mengenakan kebaya Bali dengan bahan kain chemical. Kain seperti ini memang memiliki karakteristik yang berbeda dari kain kebaya biasanya.

Kain chemical tergolong kain yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis kebaya lain sehingga harganya juga jadi jauh lebih mahal. Kalau memang desain kain kebaya yang seperti ini yang Anda cari, maka berikut beberapa inspirasi modelnya.

Model kebaya chemical modifikasi cantik khas Bali

Sayangnya, karena jenis kain chemical memang agak tebal dan kaku dibandingkan dengan kain kebaya lainnya, maka jenis material seperti ini kadang sedikit sulit dimodifikasi. Sehingga trend modern sekarang banyak juga yang memadukannya dengan jenis kain lainnya yang juga sering dipakai dalam pembuatan kain kebaya agar variasinya tidak begitu-begitu saja. Berikut ini beberapa model yang bisa dipakai:

  1. Model kebaya modern dengan kain chemical brokat

Kain chemical memang sudah memiliki motif ramai seperti brokat, namun bahan kainnya lebih tebal dibandingkan brokat biasa. Kain ini sering digunakan sebagai atasan kebaya yang sangat cantik. Anda bisa memadukan satu warna kain chemical brokat menjadi model kebaya chemical brokat yang mempesona untuk ke berbagai acara formal.

baca:  Kebaya Organdi Untuk Pesta, Beragam Jenis dan Modelnya

Agar desainnya bisa lebih bervariasi, Anda juga bisa memadukan 2 warna sekaligus dalam desain kebaya Bali. Misalnya kain chemical sebagai baju atasan dengan dominan warna pink yang diberi potongan-potongan hiasan dari kain chemical brokat berwarna gelap di bagian tengah dan lengan.

  1. Model kebaya modern paduan kain chemical dan kain satin

Padu padan kain chemical dengan kain satin memberikan kesan tersendiri. Anda bisa membuat baju kebaya dengan kain satin yang dilapisi dengan kain chemical bermotif di bagian atasnya. Kain satin yang lembut dan halus membuat pemakaian lebih nyaman, sedangkan kain chemical hanya dipakai sebagai hiasan luaran. Anda juga bisa memadukan kain satin dan chemical ini dalam model kebaya modern long dress.

  1. Model kebaya modern paduan kain chemical dengan sifon

Selain kain satin, bahan kain lannya yang sering digunakan dalam pembuatan desain kebaya chemical khas Bali adalah kain sifon yang tembus pandang. Biasanya sifon ini digunakan hanya pada bagian-bagian tertentu dari model kebaya chemical modern, misalnya di bagian lengan atau punggung belakang bagian atas.

baca:  4 Model Kebaya Hijab Modern Kekinian yang Cantik Elegan

Dengan desain kebaya seperti ini, maka tampilan kebaya jadi tidak berkesan monoton itu-itu saja. Sebagai alternatif kebaya sifon chemical, Anda juga bisa mengenakan kebaya chemical yang di-mix and match dengan tile.

  1. Model kebaya chemical dengan penambahan aksesoris

Salah satu ciri khas kebaya chemical model Bali adalah adanya aksesoris tambahan yaitu berupa ikat pinggang yang diikatkan di bagian pinggang. Pemakaian semacam ini akan semakin menambah ‘model’ kebaya jadi lebih oke. Pilihlah warna ikat pinggang yang berbeda dari warna kebaya chemical agar dapat menonjolkan aksesoris tersebut.

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Kebaya Long Dress untuk Muslimah Untuk Berbagai Acara

Model Kebaya Chemical Modifikasi

Demikian informasi mengenai model kebaya chemical modifikasi yang menawan dan tersedia di pasaran fashion.

Model Kebaya Chemical Modifikasi yang Memukau nan Artistik

durasi baca: 3 min
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆