Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Manfaat Buah Pisang untuk Tubuh yang Ternyata Sangat Banyak Sekali

Manfaat Buah Pisang – Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia adalah buah pisang. Manfaat buah pisang ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.


Di dalam buah pisang terdapat banyak sekali kandungan zat yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Oleh karena itu banyak yang membudidayakan tanaman buah favorit ini di kebun mereka.

Kandungan zat yang ada di dalam buah pisang diantaranya vitamin B6, Mangan, Vitamin C, Serat, Protein, Magnesium, Folat, Riboflavin dan juga Niacin. Salah satu manfaat buah pisang antara lain menurunkan resiko penyakit kanker dan juga asma. Selain itu, buah pisang juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh diantaranya.

manfaat buah pisang

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat buah pisang

1. Bisa Memperlancar Peredaran Darah di Dalam Tubuh

Pisang yang mempunyai kandungan potasium ini ternyata sangat membantu memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Pisang memiliki kalium yang mengatur tekanan darah. Dan ini sangat bermanfaat untuk tubuh agar terhindar dari penyakit stroke atau penyakit jantung.

manfaat buah pisang

2. Dapat Membantu Pencernaan Usus

Pisang juga ternyata bisa mengurangi resiko penyakit sembelit. Cukup campurkan pisang dengan segelas air susu maka nantinya pencernaan pada usus kalian akan lancar. Pisang juga bisa menahan inflamasi karena ia di dalam pisang terdapat vitamin C.

baca :  6 Buah Penurun Kolesterol Yang Ampuh, Alami dan Efektif

manfaat buah pisang

3. Bisa Menjaga Kesehatan Pada Mata

Pisang yang memiliki kandungan vitamin A ini bisa membantu mata kita agar terlihat sehat. Perlu diketahui bahwa untuk wanita membutuhkan setidaknya 700 mikro gram vitamin A setiap harinya. Sedangkan untuk pria membutuhkan 900 mikro gram setiap harinya. Untuk 1 pisang berukuran 6 inci setidaknya memiliki 10 mikro gram vitamin A. Jadi tinggal hitung saja berapa buah pisang yang harus kalian konsumsi setiap harinya. Agar mata kalian bisa tetap sehat.

manfaat buah pisang

4. Bisa Membuat Fungsi Jantung Lebih Baik

Jika kalian mengkonsumsi buah pisang setiap harinya. Maka tubuh kalian akan memiliki nutrisi yang cukup dan membuat fungsi jantung kalian bekerja dengan baik. Pisang juga mempunyai kandungan mineral elektrolit kalium yang mana kalium ini bisa membuat jantung kalian bisa bekerja dengan baik.

manfaat buah pisang

5. Bisa Mengobati Penyakit Anemia

Di dalam buah pisang terdapat zat besi yang sangat baik untuk penderita anemia. Cukup konsumsi 2 buah pisang untuk sehari. Maka kemungkinan penyakit anemia kalian akan hilang. Dan kalian bisa beraktifitas normal setiap harinya.

baca :  Tanaman Hortikultura : Jenis , Ciri-ciri dan Manfaat Tanaman

manfaat buah pisang

6. Mengobati Penyakit Diare

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dalam buah pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Fungsi zat kalium ini diantaranya bisa mengobati penyakit diare. Maka tidak heran jika banyak dokter yang merekomendasikan pasiennya yang terkena diare untuk setiap hari mengkonsumsi buah pisang.

manfaat buah pisang

7. Mampu Menyehatkan Otak

Pisang sangat bagus untuk otak karena ia memiliki sumber kalori yang cukup banyak. Jika pada waktu pagi hari kalian sudah mengkonsumsi pisang. Maka otak kalian bisa bekerja dengan baik dan nantinya aktifitas kalian tidak akan terganggu. Pisang juga sangat baik untuk bayi yang berumur 5 bulan lebih. Karena memang selain mudah untuk dicerna oleh bayi. Pisang juga bisa menyehatkan otak bayi.

Itulah manfaat buah pisang yang harus kalian ketahui. Setelah mengetahui informasi ini, alangkah baiknya untuk setiap hari kalian konsumsi buah pisang. Karena kalian ini sudah tahu bahwa buah pisang ini memiliki banyak sekali manfaat yang positif untuk tubuh kita.