hamilplus.com

Efek Samping Sabun Black Walet / Reaksi Awal, Apakah Ada?

Efek samping sabun black walet harus benar-benar diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Sabun black walet merupakan salah satu produk kecantikan untuk perawatan wajah yang diproduksi oleh PT. Raja Walet Indonesia yang berkantor di Jawa Tengah.

Sabun ini memiliki bentuk batangan yang sama seperti sabun biasa namun warnanya hitam pekat. Warna hitam pada sabun ini berasal dari ekstrak air liur burung walet. Selain dapat dikonsumsi, air liur burung walet dapat berkhasiat mengobati berbagai keluhan pada kulit.

Manfaat sabun Black Walet

Sabun Black Walet terbuat dari ekstrak liur walet asli yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami dan herbal seperti minyak zaitun, ekstrak minyak kelapa, jojoba, glycerin, air murni dan sirup.

Masing-masing dari bahan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Cara kerja sabun black walet akan terlihat setelah pemakaian rutin selama jangka waktu tertentu.

efek samping sabun black walet

Berikut ini adalah daftar manfaat penggunaan sabun black walet:

  • Meregenerasi kulit

Regenerasi kulit sangat diperlukan khususnya bagi para wanita supaya kulit selalu terlihat segar dan fresh. Penggunaan sabun black walet yang memiliki kombinasi beberapa bahan herbal alami yang berkhasiat bagi kecantikan dapat meregenerasi kulit dengan maksimal sehingga dapat membuat tampilan lebih awet muda.

  • Menghilangkan jerawat

Sabun black walet bisa dibilang produk penghilang jerawat terbaik. Sabun black walet dapat menghilangkan jerawat dengan optimal tanpa adanya peradangan kulit.

  • Menghilangkan flek hitam

Tak hanya jerawat, sabun black walet yang diaplikasikan pada wajah sesuai aturan pakai sabun black walet juga dapat menghilangkan flek hitam yang muncul karena bekas jerawat ataupun karena penuaan dini.

  • Mengecilkan pori-pori

Pori-pori pada kulit wajah yang membesar tentu akan mengganggu penampilan dan membuat berbagai masalah kulit dapat dengan mudah datang. Sabun black walet dapat mengecilkan pori-pori secara maksimal jika telaten diaplikasikan.

  • Mencerahkan kulit

Peminat sabun black walet kini semakin banyak karena khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit setelah pemakaian beberapa kali saja. Kulit akan terlihat semakin cerah yang akan memperbesar rasa percaya diri.

  • Melembutkan kulit

Tampak cerah dan bebas jerawat serta flek hitam saja namanya belum cukup untuk sebuah tampilan kulit wajah yang maksimal. Sabun black walet juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut.

  • Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang tidak segera dihilangkan dapat membuat kulit menjadi kusam. Sabun black walet dapat membantu penggunanya dalam mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat lebih fresh dan kulit terjaga kelembabannya.

  • Menghilangkan kerutan dan garis halus

Tampilan wajah menjadi lebih awet muda juga dapat diperoleh dengan menggunakan sabun black market. Kerutan dan garis halus akan hilang hanya dengan penggunaan beberapa kali saja.

baca juga :  Efek Samping Ms Glow yang Merupakan Produk Skin Care Terlaris

Efek samping sabun Black Walet

Karena terbuat dari bahan herbal dan terdaftar resmi di BPOM, maka sabun black walet tidak memiliki efek samping yang merugikan penggunanya. Efek atau dampak sementara pemakaian tentu ada namun hanya akan berlangsung selama beberapa hari saja.

Efek ini dapat diartikan sebagai reaksi awal penggunaan. Berikut ini adalah reaksi awal sabun black walet yang sering terjadi namun tidak perlu ditakuti karena merupakan kondisi normal dan akan hilang setelah beberapa hari pemakaian:

  • Kulit terasa layaknya digigit semut

Jangan cemas jika setelah pemakaian sabun black walet kulit terasa seperti digigit semut. Proses ini wajar dan normal terjadi karena proses masuknya glycolic acid ke dalam pori-pori. Rasa ini akan hilang setelah kulit bisa beradaptasi.

  • Kulit terasa kaku atau kencang seperi ditarik

Reaksi yang kedua adalah kulit akan terasa kaku seperti ditarik. Hal ini terjadi karena terjadi pengeringan menjelang regenerasi sel epidermis yang rusak dengan yang baru dan akan hilang setelah beberapa hari.

  • Muncul rasa gatal

Munculnya rasa gatal setelah pemakaian sabun black walet terjadi karena pengikisan lapisan kulit terluar menjelang regenerasi kulit.

  • Jerawat keluar namun hanya sementara

Jangan panik setelah penggunaan sabun black walet justru muncul jerawat-jerawat halus karena proses ini merupakan proses pembuangan kotoran dan pengurangan lemak pada dermis.

  • Wajah menjadi kemerahan dan terasa hangat

Peningkatan metabolisme membuat kulit terasa hangat dan kemerahan namun akan mempercepat regenerasi sel kulit yang baru.

baca juga :  Apa Benar Ada Efek Samping Fair and Lovely yang Berbahaya?

Cara Memakai Henna ( Seni Lukis ) di Tangan/ Kaki

Demikianlah beberapa ulasan mendetail mengenai manfaat dan efek samping sabun black walet yang lebih tepat dikatakan sebagai reaksi awal pemakaian. Setelah beberapa hari, reaksi tersebut akan hilang dan membuat kulit menjadi semakin sehat dan cantik.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆