Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Terbukti Ampuh dan Efektif

Cara menghilangkan bulu di wajah merupakan salah satu informasi yang sedang banyak dicari saat ini khususnya oleh para wanita. Adanya bulu di wajah tentu akan membuat wanita kehilangan kepercayaan diri. Bahkan keberadaan bulu di area wajah wanita juga akan berbuah kesulitan dalam mengaplikasikan make up.


Penyebab Tumbuhnya Bulu di Area Wajah Wanita

Munculnya bulu pada wajah seorang wanita yang sangat mengganggu tidak terjadi tanpa penyebab. Sebelum beralih ke penjelasan tentang cara menghilangkan bulu halus di wajah, ketahui beberapa penyebab mengapa bulu dapat tumbuh di area wajah para wanita berikut.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah

  • Faktor genetic

Penyebab utama pertumbuhan rambut atau bulu di area wajah wanita adalah faktor genetic atau keturunan. Apabila terdapat salah satu anggota keluarga yang memiliki gen pertumbuhan rambut yang sangat lebat, inilah yang menjadi salah satu faktor pertumbuhan rambut di area wajah wanita. Jadi, pertumbuhan rambut di berbagai tempat termasuk wajah dapat menjadi bawaan DNA.

  • Terlalu sering mencukur

Ketika mengetahui ada pertumbuhan rambut di wajah, kebanyakan seorang wanita langsung mengambil tindakan dengan cara mencukurnya. Padahal tindakan mencukur justru akan membuat pertumbuhan rambut menjadi semakin lebat serta menebal. Tak terkecuali pada area wajah.

  • Peningkatan hormon

Peningkatan hormon dapat menjadi pemicu pertumbuhan rambut di area wajah wanita selanjutnya. Pada umumnya, peningkatan hormone terjadi ketika memasuki masa puber.

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah

Cara Menghilangkan Bulu di Wajah

Supaya terhindar dari pertumbuhan rambut di wajah khususnya bagi para wanita, lakukan beberapa cara alami yang terbukti efektif berikut ini.

  • Mengaplikasikan kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun ternyata kunyit dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menghilangkan bulu di bagian wajah wanita. hal ini dikarenakan kandungan zat curcumin yang mampu menghambat laju pertumbuhan rambut halus.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menghilangkan Panu di Wajah Dalam 1 Hari Secara Alami

Cara menggunakannya sangat mudah yakni menggiling atau memarut 100 gr empu kunyit yang telah dikupas dan dicuci bersih kemudian tambahkan sedikit air. Setelah itu endapkan selama 30 menit. gunakan endapan untuk dioleskan pada area wajah yang berambut lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

  • Kombinasi lemon, gula dan madu

cara menghilangkan bulu secara alami selanjutnya dapat dilakukan dengan mengaplikasikan kombinasi lemon, gula dan madu. Ketiga bahan ini dapat digunakan sebagai bahan waxing alami yang mampu menghilangkan rambut pada wajah hingga ke akarnya.

Cara membuat kombinasi dan melakukan waxing dengan bahan ini sangat mudah, cukup sediakan 3 sdm masu murni, 3 sdm gula dan 2 sdm air perasan lemon. Masak ketiga bahan tersebut hingga larut dan mengental layaknya lem.

Aplikasikan sebagai masker dan biarkan selama 10 menit. kemudian tarik perlahan dengan arah tarikan ke atas. Rambut haluspun akan hilang sempurna. Setelah itu, cuci wajah sampai bersih.

  • Tawas dan air mawar

Bunga mawar memiliki keharuman yang khas. Air mawar dapat dikombinasikan dengan tawas sebagai bahan alami dalam menghilangkan pertumbuhan rambut pada wajah wanita. siapkan tawas secukupnya kemudian haluskan.

πŸ“‹ Recommended  Cara Membuat Masker Pepaya untuk Jerawat di Wajah

Kemudian campurkan dengan air rendaman bunga mawar, aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah terlebih pada bagian yang berambut layaknya masker, biarkan 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

  • Tepung dan garam

Kombinasi tepung dan garam juga menjadi bahan yang sangat efektif dalam menghilangkan rambut halus pada wajah. untuk lebih maksimal, tambahkah susu kental manis.

Caranya sangat mudah yakni dengan mencapurkan 3 sdm tepung garam dengan 2 sdm susu kental manis. Aduk sampai teksturnya seperti lem. Kemudian oleskan pada wajah terlebih pada area yang berambut. Setelah didiamkan selama 30 menit lalu gosok-gosok dengan tangan supaya rambut pada wajah dapat terangkat. Bilas wajah menggunakan air hangat.

  • Putih telur

Daripada menggunakan obat menghilangkan bulu di wajah yang belum teruji keamanannya, putih telur dapat dijadikan pilihan yag tepat untuk menghilangkan bulu pada wajah, caranya sangat mudah yakni campurkan 1 butir putih telur dengan 2 sdm gula, kocok sampai merata. Kemudian aplikasikan sebagai maske dan diamkan sampai kering. Lalu bilas wajah dengan air hangat.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui beberapa cara menghilangkan bulu di wajah secara efektif dan maksimal. Jangan sekali-kali mencuku rambut yang tumbuh di area wajah karena langkah tersebut justru akan memperparah keadaaan.

✰ advertisement ✰