★ janin normal dlm kandungan ★ efek samping daun binahong ★ bahayanya daun binahong ★ pantangan setelah minum daun binahong ★ efek samping konsumsi daun binahong ★
hamilplus.com

Manfaat dan Efek Samping Daun Binahong bagi Tubuh Manusia

Efek samping daun binahong memang belum banyak diketahui karena masyarakat pada umumnya hanya konsen dengan segudang manfaatnya bagi kesehatan. Tanaman binahong yang dimanfaatkan daunnya merupakan tanaman yang berasal dari negeri ginseng atau Korea.

Masyarakat Korea telah akrab dengan daun tersebut yang digunakan sebagai obat tradisional atas berbagai penyakit. Binahong juga tumbuh subur di kawasan Indonesia yang kini juga banyak digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit secara alami.

Manfaat daun binahong untuk berbagai pengobatan

Kandungan berbagai zat yang terdapat pada daun binahong dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal atas berbagai penyakit dari yang ringan hingga penyakit berat sekalipun.

efek samping daun binahong efek samping daun binahong efek samping daun binahong

Berikut ini adalah manfaat daun binahong bagi kesehatan:

  1. Mengobati rematik dan radang sendi

Daun binahong memiliki kandungan zat yang sangat efektif menredakan nyeri pada penderita rematik atau radang sendi. Cara mengonsumsi daun binahong untuk mengatasi penyakit ini sangat mudah. Anda cukup merebus 5 helai daun binahong dengan 2 gelas air dan 1 sdt madu lalu konsumsi 1 kali sehari.

  1. Mengatasi maag

Maag juga dapat diatasi dengan mengonsumsi daun binahong. Caranya sangat mudah yaitu dengan langsung mengunyah mentah-mentah daun binahong yang sudah dicuci bersih. Bisa juga dengan meminum air rebusan daun binahong selagi masih hangat.

  1. Melawan kanker

Daun binahong mengandung anti oksidan yang sangat baik dalam melawan kanker. Rebus 30 gram daun binahong kering pada 1000 cc air dan sisakan 600 cc air untuk diminum 3 kali dalam sehari dengan takaran masing-masing 200 cc.

  1. Menyembuhkan luka

Daun binahong juga sangat ampuh mengobati luka akibat sayatan benda tajam atau tumpul. Untuk mengaplikasikan ramuan ini, ambil beberapa helai daun lalu rendam sebentar pada air hangat. Usap hingga keluar lendirnya lalu tempelkan pada luka, maka luka akan cepat sembuh dan mengering.

  1. Mengatasi noda hitam di wajah

Flek hitam di wajah yang mengganggu penampilan juga dapat diatasi dengan air perasan binahong segar. Oleskan saja merata pada wajah secara rutin maka wajah akan kembali bersih berseri.

baca:  Efek Samping Masker Kefir yang Sedang Hits di Dunia Kecantikan

Efek samping daun binahong bagi kesehatan

Berikut ini adalah efek samping daun binahong apabila diaplikasikan dengan tidak tepat:

  • Menyebabkan gangguan emosi

Sampailah ulasan mengenai bahayanya daun binahong jika dikonsumsi secara berlebihan. Binahong mengandung berbagai stimulan yang apabila dikonsumsi secara berlebih justru membuat beberapa gangguan emosi.

Gangguan tersebut antara lain mudah marah, insomnia, gelisah, dan berbagai gangguan lainnya seperti jantung berdebar, susah buang air kecil, mual dan muntah, nafsu makan berkurang hingga pusing berkepanjangan.

  • Sangat terkait dengan berbagai penyakit

Daun binahong juga mengandung efedrin atau ephedra yang sangat erat kaitannya dengan berbagai penyakit. Anda harus lebih hati-hati dalam mengontrol dosis konsumsi daun binahong serta kombinasi atau campurannya sehingga tetap aman dikonsumsi. Beberapa penyakit yang dapat dipicu oleh efedrin antara lain hipertensi, serangan jantung, kejang, hingga stroke.

baca:  Efek Samping Hammer Of Thor Obat Kuat Pria Perkasa

Efek Samping Fair n Pink Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Ternyata selain memberikan berbagai manfaat, daun binahong juga memiliki efek samping. Untungnya efek samping daun binahong dapat dihindari dengan mengonsumsinya secara tepat.

Manfaat dan Efek Samping Daun Binahong bagi Tubuh Manusia

durasi baca: 3 min
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆