Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim, Apakah Berbahaya bagi Janin?

Efek samping daun sirsak bagi rahim penting untuk diketahui oleh para ibu hamil. Jangan sampai mengkonsumsi daun sirsak kalau belum tahu efek sampingnya. Karena ada kemungkinan resiko bagi pertumbuhan rahim. Sehingga pengetahuan mengenal efek samping daun sirsak bagi rahim ini begitu penting untuk anda ketahui.


Tanaman herbal ini mempunyai kandungan zat yang bernama acetogenesis yang sudah diakui bisa memperlambat perkembangan penyakit kanker. Ia juga ada menyembuhkan penyakit gejala asam urat, kolesterol, dan juga hipertensi. Namun disini kami akan memberitahukan efek samping daun sirsak bagi rahim, yang perlu anda ketahui. Apalagi kalau anda sedang hamil muda.

Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim

Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim

  1. Bisa Mengecilkan Kista

Efek samping daun sirsak bagi rahim yang pertama adalah bisa mengecilkan kista pada rahim. Walaupun ini belum diteliti secara nyata oleh para dokter. Namun banyak orang yang sudah mencoba hal ini, dan terbukti benar. Meminum rebusan air daun sirsak memang menjadi salah satu obat alternatif bagi mereka yang ingin mengecilkan kista tanpa operasi.

Bisa Mengecilkan Kista

  1. Benarkah Rahim akan menjadi kering ?

Anggapan ini belum sepenuhnya benar, karena sampai saat ini belum ada yang mengatakan bahwa efek samping daun sirsak bagi rahim bisa membuat rahim kering. Belum ditemukan adanya senyawa di dalam daun sirsak yang membuat rahim menjadi kering.

  1. Membuat Ibu Hamil Susah Tidur

Jika anda baru meminum air rebusan daun sirsak maka biasanya akan mengalami gejala susah tidur. Hal ini dikarenakan rebusan daun sirsak ini membuat tubuh panas. Oleh karenanya jika ingin mengkonsumsi rebusan daun sirsak, pertama tama harus konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan.

πŸ“‹ Recommended  Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil

Asam Lambung

  1. Gangguan pada Fungsi Hati

Harap untuk jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi rebusan daun sirsak dalam 1 hari. Pada umumnya mengkonsumsi daun sirsak hanya 2 kali dalam 1 hari. Jangan lebih, karena ini akan membuat efek samping daun sirsak bagi rahim dan ibu hamil tidak bagus. Membuat gangguan pada fungsi hati menjadi tidak maksimal dalam menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Sembelit

Efek samping daun sirsak bagi rahim lainnya adalah sembelit. Sembelit merupakan keadaan tubuh yang susah buang air besar. Dan bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya. Salah satunya adalah penyakit wasir yang berbentuk sebuah benjolan pada bagian dubur.

  1. Asam Lambung

Jika mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara berlebihan. Maka ada kemungkinan anda akan mengalami gangguan asam lambung. Karena pada daun sirsak terdapat sebuah senyawa yang membuat asam lambung bisa naik sampai ke kerongkongan.

  1. Bisa Memperburuk Komplikasi Penyakit

Kalau anda sering mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan dan tidak dengan anjuran para dokter. Maka hal ini akan membuat komplikasi penyakit anda akan lebih buruk. Ada senyawa di dalam daun sirsak yang menyebabkan sel, hormon dan juga enzim tidak bisa bekerja secara maksimal.

  1. Gangguan Fungsi Ginjal

Daun sirsak juga memiliki efek samping yang buruk yakni membuat gangguan fungsi pada ginjal. Jika ginjal sudah tidak berfungsi menyaring bahan kimia di dalam tubuh. Maka hal ini akan menyebabkan tubuh tidak bisa berfungsi secara sempurna.

  1. Menyebabkan Dehidrasi

Efek samping daun sirsak bagi rahim ibu hamil adalah menyebabkan dehidrasi. Memang ini masih belum bisa dibuktikan karena sampai saat ini hanya ada beberapa saja yang mengalami seperti itu. Sehingga jika anda yang sedang hamil ingin mengkonsumsi rebusan daun sirsak, alangkah baiknya untuk meminta saran dari dokter spesialis kandungan terlebih dahulu.

πŸ“‹ Recommended  Fakta dan Mitos Kehamilan yang Menyebar di Kalangan Masyarakat

Yah itulah beberapa efek samping daun sirsak bagi rahim. Semua informasi yang kami berikan diatas, hanya sebatas untuk tambahan referensi saja. Untuk kepastiannya, lebih baik anda berbicara langsung kepada dokter spesialis kandungan yang anda percayai. Mintalah saran dan pendapat apakah efek samping daun sirsak bagi rahim untuk ibu hamil ini banyak yang tidak bagus ataukah malah sebaliknya sangat bagus untuk pertumbuhan rahim.

✰ advertisement ✰