Cara Menghitamkan Alis Secara Alami dari Bahan-bahan Tradisional

Cara menghitamkan alis secara alami dan cepat bisa dilakukan asal mau konsisten dalam melakukannya. Menghitamkan alis dengan cepat sebetulnya bisa dilakukan di salon melalui metode sulam alis, tapi cara ini jelas ada efek sampingnya.

Jika Anda menginginkan yang lebih natural serta dijamin aman, maka berikut beberapa rekomendasi bahan-bahan tradisional alami yang bisa diaplikasikan untuk menghitamkan alis.

Cara menghitamkan alis secara alami, aman dan efektif

Cara Menghitamkan Alis Secara Alami dari Bahan-bahan Tradisional

  1. Menggunakan Minyak zaitun

Minyak zaitun menawarkan nutrisi yang baik dalam menebalkan dan menghitamkan alis yaitu vitamin A dan E. Kedua vitamin ini dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut termasuk alis. Alis yang tebal akan tampak lebih hitam dan indah dilihat. Cukup oleskan minyak ini langsung ke alis sebelum tidur setiap malam secara teratur.

  1. 1 Siung Bawang merah

Cara menyuburkan dan menghitamkan alis mata ini bisa diaplikasikan dengan mengambil 1 siung bawang merah yang diparut kemudian dioleskan langsung ke alis. Hati-hati dalam menggunakan cara ini dan pastikan tidak mengenai mata karena pedas.

  1. Mengoleskan Minyak kemiri

Asam lemak omega 3 yang terdapat pada minyak kemiri ini bisa membuat alis mata jadi lebih tebal sekaligus membuatnya nampak lebih hitam.

Minyak kemiri memang sudah lama dipakai sebagai obat tradisional dalam menyehatkan dan memperkuat rambut. Oleskan saja sebelum tidur dan biarkan semalaman, baru keesokan paginya dapat dibilas.

baca : Cara Membuat Minyak Kemiri

  1. Oleskan Minyak jarak

Sama seperti minyak zaitun dan kemiri, minyak jarak adalah Castrol oil yang bisa dipakai untuk menghitamkan alis. Cara memakainya yaitu cukup oleskan di kedua alis dan beri sedikit pijatan. Diamkan sebentar lalu dibilas dengan air hangat.

  1. Getah Lidah buaya

Lidah buaya selalu dipercaya bisa menebalkan dan menghitamkan rambut termasuk alis. Selain itu, kandungan dalam lidah buaya juga membantu menyehatkan alis.

Ambil getah atau gel lidah buaya dan oleskan langsung di kedua alis mata,  biarkan semalaman dan baru bilas pada pagi hari.

  1. Kuning Telur yang Sudah Dikocok

Meski warnanya kuning, namun kuning telur dapat dioleskan untuk membantu menghitamkan alis. Hal ini karena kuning telur mengandung mineral penting yang bermanfaat dalam menghitamkan alis.

Cukup oleskan kuning telur yang sudah dikocok ke alis mata, biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

  1. Bubuk Biji Pepaya

Cara melebatkan dan menghitamkan alis dengan cepat bisa didapatkan dari buah pepaya. Ketika makan pepaya jangan dibuang bijinya, Anda bisa manfaatkan untuk menghitamkan alis.

Caranya yaitu ambil beberapa biji pepaya kemudian keringkan dan sangrai. Setelah itu tumbuk biji sampai halus dan campurkan dengan sedikit air. Campuran tersebut dioleskan langsung ke alis mata.

cara menghitamkan alis secara alami, cara melebatkan dan menghitamkan alis dengan cepat, cara menyuburkan dan menghitamkan alis mata

  1. Lendir pohon pisang

Lendir dari pohon pisang rupanya juga dapat dipakai untuk menghitamkan alis mata. Caranya dengan mengambil lendir di bagian bonggolnya. Setelah itu langsung aplikasikan pada bagian alis, diamkan beberapa saat sebelum dibilas.

  1. Cengkeh

Bahan tradisional ini rupanya selain untuk dipakai sebagai minuman tradisional, juga dapat membantu menghitamkan alis. Siapkan 7-8 buah cengkeh yang sudah kering dan haluskan hingga jadi bubuk. Setelah itu campur dengan sedikit minyak kemiri dan oleskan secara merata di alis.

  1. Susu murni

Susu murni bermanfaat dalam menghitamkan alis mata dan menyehatkannya. Ambil susu murni kemudian aplikasikan secara merata di kedua alis. Diamkan sampai kering kemudian baru dibilas.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghitamkan alis secara alamidan tanpa efek samping berbahaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


📌 Rekomendasi Artikel

⓵ Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah
⓶ Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu
⓷ Ucapan Ulang Tahun untuk Suami
⓸ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak
⓹ Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak
⓺ Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
⓻ Ucapan Anniversary ke Suami atau ke Istri
⓼ Ucapan Ulang Tahun Islami Barakallah
⓽ Ucapan Bela Sungkawa Duka Cita
⓾ Sindiran untuk Suami Yang Tidak Pengertian
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah bila Sering Dipakai
➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah dan Kulit
➥ Efek Samping Produk Pemutih Fair and Lovely
➥ Pelembab Wardah untuk Kulit Berminyak Berjerawat
➥ Efek Samping dan Manfaat Produk TheRaskin