Conditioner untuk Rambut Kering dan Rusak, Begini Tips Menggunakannya!

Tags: conditioner untuk rambut rusak kusut

Conditioner untuk Rambut Kering dan Rusak. Rambut kering, bercabang, dan mudah rontok merupakan masalah umum yang kerap dialami wanita. Tak heran jika rambut sehat menjadi dambaan setiap kaum hawa. Salah satu perawatan rambut yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan kondisioner rambut. Namun penggunaan conditioner untuk rambut kering dan rusaktak boleh sembarangan, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kondisioner sendiri merupakan produk perawatan rambut yang dapat membantu memulihkan tekstur serta penampilan rambut agar kembali sehat. Agar tak salah dalam pengaplikasiannya terlebih untuk rambut kering dan rusak, simak tips menggunakan kondisioner yang tepat di bawah ini.

Conditioner untuk Rambut Kering dan Rusak

Cara Pakai

  1. Keramas Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan kondisioner, ada baiknya untuk mencuci rambut atau keramas terlebih dahulu dengan jenis sampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

✔️  Produk yang Membuat Wajah Glowing Cerah Berseri yang Natural

Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan rambut dari minyak berlebih, ketombe, debu, dan kotoran lain yang menempel di rambut. Cuci rambut dengan bersih lalu bilas hingga tidak ada sisa sampo yang tersisa di rambut Anda.

  1. Hindari Menggunakan Kondisioner Langsung pada Rambut yang Basah

Rupanya mengaplikasikan kondisioner ketika rambut masih dalam keadaan terlalu basah setelah keramas dapat membuat kondisioner tersebut mudah tercuci dan larut, sehingga kondisioner kehilangan fungsinya untuk menutrisi rambut. Untuk mengakalinya, Anda dapat mengeringkan rambut dengan memeras rambut secara perlahan lalu tepuk-tepuk dengan handuk untuk menghilangkan sisa air di rambut.

  1. Hindari Menggunakan Kondisioner Hingga ke Kulit Kepala

Salah satu tips menggunakan conditioner untuk rambut kering dan rusakadalah dengan menghindari menggunakan kondisioner hingga ke kulit kepala. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko produksi minyak berlebih di kulit kepala. Selain itu bagi beberapa orang, menggunakan kondisioner terlalu dalam hingga ke kulit kepala dapat menimbulkan alergi.

✔️  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Efektif

Aplikasikan kondisioner dari ujung rambut hingga sepertiga bagian rambut atau pangkal rambut, tanpa harus menyentuh kulit kepala Anda. Cara tepat untuk menggunakan kondisioner adalah dengan mengoleskan kondisioner di kedua telapak tangan, lalu apit di helaian rambut Anda.

  1. Gunakan Kondisioner Secukupnya

Agar kondisioner dapat menyerap maksimal di rambut kering dan rusak, hindari menggunakan kondisioner secara berlebihan. Anda dapat menyesuaikan volume kondisioner dengan volume rambut Anda, sehingga nantinya kondisioner dapat menyerap optimal ketika diaplikasikan.

  1. Manfaatkan Sisir untuk Meratakan Kondisioner

Setelah Anda selesai mengaplikasikan kondisioner ke rambut secara merata, untuk hasil yang maksimal Anda dapat menggunakan sisir untuk meratakan kondisioner. Menyisir rambut dalam kondisi masih menggunakan kondisioner membuat rambut dapat lebih mudah diatur dan dirapikan, sehingga kondisioner dapat meresap secara maksimal.

✔️  Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Alami Cepat & Ampuh

Gunakan sisir dengan gigi jarang terlebih dahulu agar rambut kusut dapat terurai dengan mudah, setelah itu barulah Anda menggunakan sisir bergigi rapat. Setelah itu diamkan rambut selama kurang lebih 2 hingga 3 menit agar kondisioner dapat meresap dengan maksimal ke rambut.

  1. Bilas Rambut dengan Air Hangat

Langkah terakhir adalah membersihkan rambut dari kondisioner dengan menggunakan air hangat. Air hangat rupanya dapat membantu mempercepat pembilasan kondisioner serta mengurangi minyak berlebih rambut, sehingga Anda dapat membilas rambut menggunakan air hangat hingga rambut benar-benar bersih.

Conditioner untuk Rambut Kering dan RusakConditioner untuk Rambut Kering dan Rusak

Manfaat Kondisioner

Rambut kering dan rusak memang dapat diatasi dengan menggunakan kondisioner. Namun rupanya selain itu, manfaat kondisioner juga dapat dirasakan bahkan bagi pemilik rambut sehat dan lembut sekalipun, apa saja?

  • Kondisioner Menambah Kilau Rambut
✔️  Obat Peninggi Badan Alami yang Ampuh untuk Anak-anak dan Remaja

Kondisioner memiliki kandungan khusus yang diformulasikan untuk membuat rambut tampak lebih berkilau. Jika sering menggunakan kondisioner, kilau rambut pun akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan rambut yang tidak menggunakan kondisioner.

  • Kondisioner Mencegah Kerusakan Rambut

Perawatan tepat yang disarankan bagi pemilik rambut kering dan rusak adalah dengan mengaplikasikan kondisioner setelah keramas. Karena kondisioner dirasa mampu memberikan asupan nutrisi penting bagi rambut, sehingga dapat membantu merawat kesehatan rambut.

  • Kondisioner untuk Menghilangkan Rambut Kusut

Rambut kusut tentu dapat mengganggu penampilan, terlebih bagi kaum wanita. Dengan menggunakan kondisioner, masalah rambut kusut pun dapat diatasi dengan baik. Kandungan khusus di dalam kondisioner dapat membantu merapikan dan melumasi rambut, sehingga rambut mudah ditata dan terlihat lebih rapi.

✔️  Mengatasi Rambut Bercabang yang Cepat, Ampuh, Aman dan Efektif

Demikianlah tips menggunakan conditioner untuk rambut kering dan rusak. Kini Anda sudah mengerti rahasia menggunakan kondisioner yang tepat, bukan?