Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Vitamin Mata Minus dan Cara Mengatasi Mata Minus Secara Alami

Vitamin mata minus sangat perlu diberikan kepada penderita minus terlebih jumlah minus yang masih sedikit. Mengalami mata minus tentu saja membuat orang mengalami masalah dalam melihat obyek.


Mata minus dapat membuat ruang lingkup seseorang menjadi sangat terbatas. Misalnya saja menjadi tak bisa maksimal dalam berkendara karena masalah penglihatan, tidak dapat melamar beberapa jenis pekerjaan tertentu dan lain-lain.

Mata minus merupakan salah satu kelainan mata yang disebabkan oleh ketidakmampuan bola mata untuk menjadi focus kembali.

vitamin mata minus vitamin mata minus

Hal yang menjadi penyebab mata minus

Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab seseorang mengalami mata minus. Penyebab tersebut antara lain:

  • Faktor genetik

Mata minus dapat diderita seseorang akibat faktor keturunan. Misalnya saja bagi para orang tua yang memiliki bola mata dengan bentuk yang lebih panjang yang merupakan salah satu ciri mata minus, maka kemungkinan besar keturunannya akan mengalami mata minus. Untuk itu, manfaat vitamin untuk mata minus sangat dibutuhkan disini.

  • Menderita suatu penyakit

Jika seseorang mengalami penyakit yang cukup kronis, mereka diharuskan mengkonsumsi obat dengan dosis yang cukup keras dan dalam jumlah banyak. Hal ini dapat menjadi pemicu mata minus. Bahkan berbagai penyakit mata lain yang sangat mungkin menyerang antara lain glukoma dan penyakit mata lainnya.

  • Pengaruh etnis

Menurut penelitian para ahli, penderita mata minus paling banyak terjadi pada masyarakat Asia dengan persentase sebesar 70 sampai 90%. Sedangkan orang Eropa, tingkat persentase mata minus hanya mencapai 30-40 % saja. Menduduki posisi terakhir adalah masyarakat Afrika yang memiliki persentase 10-20% saja.

  • Memiliki kebiasaan buruk

Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk juga kemungkinan besar akan mendrita mata minus. Sebgian besar manusia dilahirkan dengan kondisi mata yang sempurna. Kebiasaan buruk seperti membaca sambal berbaring, melihat tv terlalu dekat, membaca dalam kondisi kurang cahaya atau melihat obyek terlalu lama lah yang membuat terjadiknya mata minus.

baca :  10 Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Beberapa cara alami dan vitamin mata minus yang efektif

Bagi yang sudah terlanjur mengalami mata minus, terdapat beberapa cara alami yang dapat diakukan untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkannya. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi mata minus tersebut.

  • Mengkonsumsi suplemen atau vitamin mata minus

Saat ini telah banyak sekali tersedia suplemen atau vitamin mata minus yang mampu secara efektif mengurangi atau membantu menyembuhkan mata minus. Pilihlah suplemen yang tepat, berkualitas, terpercaya dan mengandung bahan-bahan yang aman. Salah satu produk yang tepat untuk dikonsumsi penderita mata minus adalah vitamin mata eyevit.

  • Mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan mata

Kurangi jumlah minus mata secara signifikan dengan mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan mata. Beberapa makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk mata antara lain wortel, alpukat, ikan salmon, tomat, tiram, telur serta bayam dan kol.

  • Melakukan terapi dengan daun sirih

Daun sirih mengandung zat oenting yang berguna untuk mengatasi iritasi serta membersihkan mata dari kuman dan kotoran. karena itulah daun dirih dapat digunakan sebagai bahan terapi untuk mata minus.

Caranya sangat mudah yakni dengan mencuci sampai bersih 2 helai daun sirih kemudian ditempelkan pada masing-masing mata sebelum tidur. Lepaskan daun keesokan harinya. Jika perlu, gunakan plester sebagai perekat supaya tak terlepas dari mata.

  • Mengkompres dengan air hangat

Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan namun hasilnya sangat efektif. Cara yang dimaksud adalah mengkompres mata dengan air hangat yang dapat membuat urat merah pada bola mata menjadi hilang serta membuat mata lebih rileks.

baca :  Tips Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Cara mengkompres mata dengan air hangat sangat mudah yakni tinggal rendam handuk halus dan bersih pada air hangat lalu sedikit peras dan tempelkan pada kedua mata. Ulangi beberapa kali untuk hasil maksimal.

  • Melepas kacamata ketika sedang tak dibutuhkan

Orang yang menderita penyakit mata minus pasti tak bisa terlepas dari kacamata atau soflens. Namun ternyata supaya jumlah minus semakin berkurang, penggunaan kacamata atau softlens harus dihentikan ketika tak dibutuhkan.

Lensa yang berada di tengah kacamata akan membuat mata menjadi terpusat memandangnya. Hal ini mampu menyebabkan otot mata menjadi kaku dan akhirnya jumlah minus pun bertambah.

Supaya lebih maksimal, konsumsi vitamin untuk mata minus yang tepat. harga vitamin mata tidak terlalu mahal. Yang terpenting adalah kandungannya yang tepat untuk kesehatan mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Ternyata ada banyak sekali manfaat dari vitamin mata minus dan sebaiknya dikonsumsi secara rutin oleh penderita mata minus. Setidaknya dengan asupan vitamin khusus, jumlah minus menjadi tidak bertambah atau bahkan dapat berkurang.

✰ advertisement ✰