Pewangi Pakaian yang Tahan Lama Berbahan Alami yang Mudah Dibuat

Pewangi pakaian yang tahan lama.  Saat ini banyak masyarakat yang mulai peduli dan sadar, akan penggunaan dari bahan kimia terhadap kesehatan. Hal ini juga yang membuat masyarakat mulai peduli, dengan menggunakan bahan alami untuk berbagai keperluan rumah tangga salah satunya pewangi pakaian. Bukan hal yang mudah untuk membuat pewangi pakaian yang tahan lama.

Memang untuk membuat pengharum baju yang awet dan alami, tidak semua orang dapat membuat pewangi tersebut terutama yang tahan lama. Banyak pengharum pakaian, yang tidak tahan lama atau bahkan dapat membuat alergi dan juga hormone yang tidak seimbang. Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk membuat pewangi pakaian tahan lama.

Bahan Alami Pewangi Pakaian Awet yang Tahan Lama

pengharum pakaian dengan baking soda

  1. Pengharum pakaian dengan soda kue

Salah satu cara membuat pengharum untuk pakaian yang tahan lama, adalah menggunakan soda kue. Cara ini merupakan cara yang sederhana, pasalnya anda hanya membutuhkan 100 gr soda kue, 150 ml air panas, 800 ml cuka sari apel, dan 20 tetes minyak atsiri yang anda sukai. Untuk meletakkannya, gunakan mangkuk atau wadah berukuran besar.

Campurkan semuanya, seperti air panas, soda hingga cuka kue. Nantinya anda dapat menunggu hingga adanya bulih-bulih gelembung yang ada. setelah itu, pindahkan campuran ke dalam botol sambil menuangkan minyak atsiri yang anda sukai. Tutup botol secara rapat, lalu kocok dan tunggulah hingga minyaknya dapat merata dengan baik.

pewangi pakaian yang tahan lama dengan baking soda

  1. Pewangi pakaian dengan kondisioner

Siapa bilang jika anda tidak dapat menggunakan kondisioner sebagai pengharum pakaian? Untuk membuatnya juga sangat mudah, anda dapat menggunakan kondisioner dengan aroma yang sesuai dengan selera anda. Lalu gunakan juga 3 gelas cuka putih, 6 gelas air hangat, minyak atsiri yang anda sukai dan juga wadah untuk mencampurkan.

Untuk membuatnya anda tinggal mencampurkan semua bahan, dimana kondisioner, cuka dan juga air hangat hingga semuanya merata dan teksturnya juga semakin halus. Jangan lup-a juga untuk mencampurkannya di wadah hingga semuanya bisa menjadi pewangi pakaian yang awet dan tahan lama.

3. Pewangi pakaian dengan garam Inggris

  1. Pengharum pakaian dengan garam Inggris

Cara yang satu ini, akan sangat praktis karena anda hanya membutuhkan dua bahan saja. Bahan yang harus anda persiapkan, adalah garam Inggris dan juga minyak atsiri. Jika garam Inggris dirasa terlalu sulit untuk ditemukan, anda juga dapat menggunakan garam biasa namun pilihlah teksturnya yang lebih halus. Pilih juga garam yang mengandung magnesium dan sulfat yang dapat melembutkan pakaian.

Untuk membuatnya, anda dapat menggunakan toples kaca, dengan menggunakan minyak atsiri dan juga garam Inggris. Tutup rapat toples tersebut, dan aduk hingga keduanya merata. Anda dapat menggunakan pewangi pakaian yang tahan lama dan juga alami yang satu ini.

4. Pewangi pakaian alami dari akar wangi


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah
  1. Pewangi pakaian alami dari akar wangi

Untuk anda yang tidak ingin repot, dalam urusan mencampurkan bahan maka anda dapat menggunakan tanaman akar wangi yang digunakan sebagai pengharum pakaian. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan tanaman India yang mudah ditemukan di Indonesia yaitu akar wangi. Akar wangi ini sudah mengandung minyak atsiri, yang pastinya akan sangat membantu untuk dijadikan sebagai pengharum pakaian.

Caranya juga sangat mudah, anda tinggal menggunakannya dengan mengeringkan akar tersebut lalu letakan di dalam lemari pakaian. Hal ini akan membantu membuat pakaian anda lebih wangi dan pastinya tahan lama.

5 Cara Mudah dan Ampuh Membuat Pewangi Pakaian yang Tahan Lama

Mudah bukan untuk membuat pewangi pakaian tahan lama tersebut? Dari keempat cara tersebut, manakah yang akan anda pilih untuk membantu membuat wangi pakaian anda? Bahan yang anda butuhkan juga sangat mudah, bahkan anda juga dapat membuatnya dengan cara yang mudah dan mendapatkan pakaian yang wangi dan tahan lama.