Cara Memakai Maskara yang Baik dan Benar, Pemula Wajib Baca

Maskara adalah salah satu produk make up yang wajib Anda miliki untuk mendapatkan bulu mata yang cantik, lentik, panjang dan tebal.

Menggunakan maskara ada cara dan teknik memakainya agar hasil maksimal karena semahal dan sebagus apapun maskara yang Anda miliki, namun jika Anda tidak memakainya dengan benar maka hasilnya tentu akan kurang maksimal. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui cara memakai maskara yang baik dan benar yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini.

Pastikan Anda simak ulasannya dengan baik dan seksama agar hasil pemakaian maskara Anda memuaskan, terutama bagi Anda para pemula dalam hal make up. Langsung saja yuk kita simak beberapa cara memakai maskara yang akan kami jelaskan berikut ini.

Ini Dia Cara Memakai Maskara yang Baik dan Benar, Pemula Wajib Baca buat pemula pelajara anak sekolahan kuliahan

Cara Memakai Maskara Agar Terlihat Tebal

Tujuan menggunakan maskara adalah agar bulu mata terlihat lebih tebal, lentik dan panjang. Pastikan Anda mengikuti cara penggunaan maskara agar terlihat tebal berikut ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis maskara, pastikan Anda memilih maskara dalam segi warna, aplikator dan yang paling penting adalah formula maskara yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal;

✔️  Maskara Maybelline yang Paling Bagus & Tahan Lama (Best Seller)

Setelah itu, sebelum mengaplikasikan maskara pastikan Anda menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu agar bulu mata lebih lentik;

Aplikasikan maskara ke bulu mata bagian atas dengan cara pegang maskara secara horizontal, lalu gerakkan dari atas ke bawah.

Aplikasikan dengan gerakan zig zag mulai dari akar hingga ujung bulu mata agar bulu mata bervolume dan tebal. Ulangi pengaplikasian maskara 2 hingga 3 kali agar hasil lebih maksimal. Pastikan Anda mengaplikasikan maskara di bulu mata saja dan hindari terkena akar bulu mata.

Cara Memakai Maskara Bulu Mata Bawah

Cara Memakai Maskara Bulu Mata Bawah

Menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah cukup sulit dilakukan karena bisa jadi maskara yang digunakan belepotan karena bulu mata bagian bawah umumnya cukup pendek. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui cara memakai maskara bulu mata bawah agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan berikut ini.

✔️  Concealer yang Bagus untuk Kulit Kering & Murah Dibawah 30Ribu

Pertama, pastikan Anda memilih maskara dengan formula waterproot agar maskara tidak cepat luntur. Selain itu, pilih maskara dengan brush aplikator yang pendek dan kecil agar lebih maksimal untuk mengaplikasikannya;

Aplikasikan maskara dengan hati-hati jangan sampai terkena kulit wajah dibagian bawah mata. Anda juga bisa menggunakan pelindung untuk mengaplikasikan maskara bisa dengan menggunakan sendok ataupun tisu;

Apabila Anda menemukan maskara yang menggumpal pada bagian bulu mata bawah, maka Anda bisa menjepitnya dengan menggunakan kedua jari, dengan begitu maskara yang menggumpal akan mencair dengan mudah.

Cara Memakai Maskara Silk

Anda bisa menggunakan maskara jenis apa saja untuk mengaplikasikannya di bulu mata Anda. Salah satu jenis maskara yang paling banyak digunakan dan sangat mudah sekali diaplikasikan adalah maskara silk. Cara memakai maskara silk juga dapat Anda lakukan seperti cara mengimplementasikan maskara yang sudah kami jelaskan diatas.

Cara Memakai Maskara Agar Terlihat Tebal

Cara Memakai Maskara Alis

Produk maskara tidak hanya untuk bulu mata saja, namun ada juga produk maskara alis yang dapat Anda coba gunakan untuk membuat alis Anda terlihat rapi dan lebih tebal. Namun sebelum menggunakannya pastikan Anda memperhatikan cara menggunakan maskara alis berikut ini, terutama bagi Anda pemilik alis tipis.

✔️  Concealer Wardah untuk Kulit Berjerawat yang Bagus dan Murah

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah pastikan Anda tidak langsung mengaplikasikan maskara alis ke bulu alis. Anda bisa membingkai atau membentuk alis terlebih dahulu agar lebih rapi dengan menggunakan pensil alis dengan warna senada dengan maskara alis yang akan digunakan;

Setelah itu, Anda bisa mengisi alis dengan menggunakan pensil alis, namun jangan terlalu menekannya pada saat diaplikasikan agar lebih natural.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan maskara alis secara merata dengan begitu Anda akan mendapatkan alis yang rapi, full teris dan pastinya lebih tahan lama. Itu dia beberapa cara memakai maskara yang dapat Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga: Maskara Wardah Anti Air WaterProof