Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Penyebab Penyakit Kelenjar Getah Bening & Cara Mengobatinya

Penyakit Kelenjar Getah Bening suatu jaringan yang memiliki bentuk oval. Getah bening memiliki fungsi sebagai pengeluaran sel-sel mati serta memiliki fungsi utama adalah sebagai alat pertahanan bila terdapat infeksi. Letak Kelenjar Getah Bening terletak pada bagian rahang, pangkal paha dan Kelenjar Getah Bening di Ketiak.


cara mengeluarkan dahak pada bayi 5 bulan loc:ID

Namun kalian juga harus menjaga kesehatan anda semua agar kelenjar getah bening tidak mengalami kerusakan atau pembengkakan. Apabila kelenjar getah bening sudah terkena virus, maka akan berakibat fatal bagi tubuh kita. Dimana kita akan terkena berbagai macam jenis penyakit, karena kelenjar getah bening tidak bisa bekerja secara sempurna.

Penyakit Kelenjar Getah Bening

Seperti yang sudah kami sampaikan, bila kelenjar getah bening mengalami pembengkakan. Akan berakibat yang membuat kekebalan tubuh menurun, anda akan sangat mudah sekali untuk terkena penyakit. Apalagi Bahaya Penyakit Kelenjar Getah Bening, tentunya kita semua tidak ingin hal tersebut terjadi pada tubuh kita.

Maka dari itu sebaiknya kita semua harus bisa menjaga kesehatan tubuh kita dan usahakan hindari Makanan Penyebab Kelenjar Getah Bening. Nah untuk mengetahui lebih lengkapnya, anda semua dapat simak ulasan penyebab penyakit kelenjar getah bening dan cara mengobatinya yang bisa kalian simak berikut ini.

Penyebab Penyakit Kelenjar Getah Bening dan Cara Mengobatinya

Ciri Ciri Penyakit KGB yang Bisa Kalian Ketahui

Ciri Ciri Penyakit KGB yang Bisa Kalian Ketahui

  • Akan teras keras jika kelenjar getah bening ketika di tekan.
  • Tiba tiba KGB akan mengalami pembengkakan tanpa sebab pastinya dan badan akan teras sangat lemas
  • Anda akan mengalami membengkak hampir lebih dari dua minggu
  • Mengalami demam yang tidak mereda.
  • Akan mengalami keringat pada waktu malam hari.
  • Berat badan akan mengalami penurunan yang tidak diketahui sebabnya.
  • Tenggorokan sakit dan sangat susah sekali untuk menelan.
📋 Recommended  Cara Membersihkan Karang Gigi Tanpa Periksa ke Dokter

Apabila anda semua sudah merasakan seperti ciri ciri yang kami sebutkan di atas, sebaiknya anda semua untuk  bergegas konsultasi ke dokter. Agar anda semua mengetahui apa penyebab dari yang sedang anda rasakan. Dengan konsultasi dengan dokter, kalian semua juga bisa mengetahui akan kondisi kesehatan didalam tubuh kalian semuanya.

Penyebab Penyakit KGB yang Harus Kalian Waspadai

Penyebab Penyakit KGB yang Harus Kalian Waspadai

Terdapat cukup banyak ciri penyakit kelenjar getah bening yang sudah kami sampaikan diatas, selain itu juga terdapat beberapa yang menjadi penyebab penyakit kelenjar getah bening. Terkadang pembesaran kelenjar getah bening terjadi karena infeksi ringan yang di sebabkan oleh pilek, demam kelenjar, infeksi tenggorokan, radang, infeksi gigi. Namun menurut informasi yang sudah kami terima, terdapat beberapa penyebab penyakit kelenjar getah bening seperti :

  • Penyakit Lupus (penyakit ini akan menyerang sel darah,kulit, sendi dan juga oragn tubuh lainnya)
  • Rheumatoid arthritis (penyakit ini akan menyerang jaringan pelapis pada sendi)
  • Campak (Merupakan infeksi virus yang bisa diketahui dengan tanda seperti bintik merah pada kulit)
  • Rubella (Infeksi virus yang bisa diketahui dengan gejala ruam pada kulit yang teridiri bintik kecil yang berwarna merah)
  • Kanker
  • HIV
📋 Recommended  Ciri Kanker Serviks / Kanker Leher Rahim yang Bisa Dirasa

Cara Mengobati Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Cara Mengobati Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Karena Infeksi Ringan

Untuk mengobati kelenjar getah bening sebenarnya bisa kalian lakukan dirumah, apabila kalian semua sudah konsultasi dengan dokter. Pasalnya kalian juga harus mengerti dengan penyebab terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening, apakah karena infeksi ringan atau hal lainnya. Untuk mengobati kelenjar getah bening bila hanya infeksi ringan, kalian semua dapat mengobatinya dengan cara seperti:

  • Lakukan pengompresan dengan air hangat pada bagian yang mengalami pembengkakan.
  • Konsumsi obat pereda yang sudah menuruti anjuran dokter.
  • Untuk yang terakhir, istirahatlah yang cukup.

Karena Kanker

Selain dikarenakan infeksi ringan, pembengkakan kelenjar getah bening juga bisa disebabkan karena kanker. Apabila pembengkakan dikarenakan kanker, sebaiknya kalian semua untuk segera konsultasi dengan dokter. Agar penyakit yang kalian derita tidak semakin parah (Kronis), sedangkan cara mengobatinya harus menggunakan cara medis dari dokter.

Dari proses pemeriksaan lalu pemindai sampai biopsi. Bahkan bisa dilakukan juga pengambilan sampel kelenjar getah bening, apabila sudah diketahui penyebabnya. Dokter akan segera bertindak sesuai dengan apa yang sudah ia ketahui dari penelitian tersebut.

­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­

✰ advertisement ✰